Terbaru

Cerita Ria Irawan Umrah dengan Suami Mualaf

Ria Irawan dan sang suami menikah pada 23 Desember 2016 lalu | PT Kontak Perkasa Futures

PT Kontak Perkasa Futures


Diceritakan Ria, banyak pengalaman spiritual yang didapat oleh sang suami selama di Tanah Suci. Ada juga beberapa cerita yang sulit dilupakan bintang film Elegi Buat Nana ini.

"Banyak cerita kita berdua. Lucu sih pas salat subuh, eh dia salat duluan pas azan. Aku udah bilang itu orang-orang salat sunah setelah azan," ujarnya.

Ria yang menderita kanker getah bening ini merasa lebih bersemangat setelah menikah. Ia juga takjub melihat sang suami yang semakin rajin ibadahnya. "Sekarang dia salatnya rajin dan tepat waktu," katanya bahagia.

Ria dan Mayky melangsungkan pernikahan secara sederhana pada 23 Desember 2016 lalu. Ria menikah di Kantor Urusan Agama (KUA) Cilandak, Jakarta Selatan. Setelah menikah, Ria dan Mayky menggelar acara selamatan di kediamannya di Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

Ria mengaku tak dapat melupakan momen-momen saat menjalani ibadah bareng suaminya itu. Ia menganggap ini adalah momen paling indah dan berharga dalam hidupnya.

"Alhamdululillah, aku bersyukur dia (suami) bisa ikut umrah. Bahagia bisa lihat dia salat," kata Ria saat berbincang dengan VIVA.co.id, Jumat 20 Januari 2017.

Kebahagiaan sedang dirasakan Ria Irawan. Sejak menikah, Ria merasa hidupnya lebih berwarna dan penuh berkah. Ia pun bersyukur karena dapat menjalankan ibadah umrah bersama sang suami, Mayky Wongkar yang seorang mualaf. Perjalanan umrah bersama suaminya itu menjadi kebahagiaan tersendiri bagi artis senior ini.

Perasaan Mayky Wongkar Pasca Resmi Menikah dengan Ria Irawan  | PT Kontak Perkasa Futures


Nggak ada masalah, semua orang juga pasti sakit," terangnya lagi.

Mayky juga menuturkan selama ini melihat sosok Ria sebagai perempuan yang sempurna.

"Gue sendiri melihat dia saat ini sebagai perempuan paling sempurna," bebernya.

ernikahan Ria Irawan dengan Mayky Wongkar terbilang mengejutkan. Mayky pun mengutarakan bagaimana perasaannya setelah resmi menikah dengan Ria Irawan.

"Karena menikah itu nikmat ternyata," kata Mayky saat ditemui di kawasan Mampang, Jakarta Selatan.

Mayky sendiri mengatakan sama sekali tidak masalah dengan penyakit kanker yang tengah ada di dalam diri Ria. Baginya semua orang pasti akan sakit.

Suami Ria Irawan Ingin Belajar Islam di Pesantren  | PT Kontak Perkasa Futures

Ria pun berharap Mayky menjadi muslim yang lebih saleh.
Ria Irawan dan Mayky Wongkar menikah di KUA Kecamatan Cilandak, Jakarta Selatan, pada 23 Desember 2016.

Perempuan berusia 47 tahun itu mengatakan, ia sudah lama mengenal Mayky. Sebab pria itu sudah menjadi asistennya selama 11 tahun.

Setelah menjalani akad nikah, mereka menggelar sebuah syukuran sederhana di kediaman Ria.

"Enggak ada resepsi karena aku enggak boleh terlalu capek, pelaminan enggak ada," ucap Ria.

Pas umrah lebih bersyukur lagi karena ternyata dikasih teman, istri, sahabat yang ternyata baik-baik semuanya," timpal Mayky.

Ia mengaku mendapat belajar banyak dari pengalaman religinya tersebut.

"Banyak ngajarin saya untuk lebih toleransi, rendah hati. Ternyata Islam itu indah," lanjut dia.

Artis peran Ria Irawan mengatakan suaminya, Mayky Wongkar, ingin belajar agama Islam lebih dalam lagi.

Sebagai informasi, Ria dan Mayky baru menjalankan ibadah umrah di Mekkah. Menurut Ria, ibadah itu menjadi sebuah pengalaman religi bagi Mayky yang seorang mualaf.

"Dia jadi pengin ke pesantren, pengin belajar agama. Pengin memperdalam Islam dengan lebih serius lagi," kata Ria saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Kamis (19/1/2017).



0 Response to "Cerita Ria Irawan Umrah dengan Suami Mualaf"