Terbaru

DEWI Sandra Bahagia Bisa Membantu Anak-anak Berkebutuhan Khusus

Dewi Sandra akhir-akhir ini tengah disibukkan dengan keikutsertaan dalam kegiatan sosial | PT. Kontak Perkasa Futures Cabang Plz. Marein

PT. Kontak Perkasa Futures Cabang Plz. Marein

Perempuan kelahiran 3 Oktober 1980 ini pun mengaku bahagia dapat melakukan kegiatan positif seperti ini dan berharap agar kegiatan ini menjadi berkah untuk semuanya. “Kasihan aku melihatnya. Disana ada kurang lebih 65 anak yang diurus sama Ibu Bening. Mereka nggak diurus sama orang tuanya. Disana cuman ada satu ventilasi dan satu kamar mandi saja” ucap Dewi Sandra. “Sebenarnya ini adalah tanggung jawab dari kita semua. Kalau kita ingin membuka mata kita, kita mau sadar, kita punya kekuatan untuk melakukan banyak hal daripada koar-koar sama pemerintah. Semoga Allah membalas kebaikan mereka semua” imbuhnya.

Bantuan berupa mendirikan Musholla untuk anak-anak berkebutuhan khusus di sebuah yayasan ini bukan satu-satunya kegiatan sosial yang dilakukan oleh Dewi Sandra dan juga teman-temannya. Belum lama ini juga Dewi Sandra melakukan kegiatan sosial dengan membagikan buku kepada anak-anak yang membutuhkan di beberapa daerah yang ada di Indonesia.

“Alhamdulillah Oki Agustina, Widi B2 dan juga banyak teman-teman lainnya mengumpulkan dana untuk anak-anak berkebutuhan khusus. Mereka hanya minyak satu aja sih, dibangunkan Musholla” tutur Dewi Sandra ketika dijumpai pada Jumat, 30 September 2016 kemarin di daerah Taman Mini Indonesia Indah – Jakarta Timur.

Niat ini ada juga berangkat dari rasa prihatin yang ada di dalam benak Dewi Sandra melihat kondisi anak-anak berkebutuhan khusus. Ditambah lagi juga tempat tinggal anak-anak ini dinilai oleh Dewi tidak layak. Kemudian berangkat juga dari rasa tanggung jawab yang ada di dalam diri Dewi Sandra dan teman-teman sehingga menggerakkan untuk saling berbagi kepada yang membutuhkan. Dewi Sandra menilai apa yang telah dilakukannya dengan teman-temannya untuk membantu anak-anak berkebutuhan khusus agar mendapatkan kehidupan yang lebih layak ini sudah selayaknya untuk dilakukan.

Artis sekaligus penyanyi Dewi Sandra akhir-akhir ini tengah disibukkan dengan keikutsertaan dalam kegiatan sosial. Ia bersama dengan rekannya, Widi B3 dan juga Oki baru saja mengunjungi sebuah yayasan di daerah Bandung dan memberikan bantuan yang layak pada yayasan tersebut yang banyak menampung anak-anak berkebutuhan khusus. Salah satu bantuan yang diberikan oleh Dewi Sandra dkk adalah mendirikan Musholla yang layak sebagai tempat semua orang di Yayasan untuk beribadah.

Dewi Sandra Bantu Dirikan Musala untuk Anak-anak Penyandang Autisme | PT. Kontak Perkasa Futures Cabang Plz. Marein

 PT. Kontak Perkasa Futures Cabang Plz. Marein


Itulah kenapa, ia kemudian menggalang dana bersama Widi B3 dan Oki Setiana Dewi, untuk membangun musala.

"Karena mereka hanya minta satu, dibangunkan musala," cerita Dewi Sandra saat ditemui di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, Jumat (30/9/2016) malam.

Dewi Sandra merasa prihatin setelah datang ke sebuah yayasan sosial di kawasan Cinunuk, Bandung, yang menampung 65 anak penyandang autisme.

Kondisi bangunan yayasan itu kurang layak: hanya ada satu kamar mandi dan ventilasinya kurang memadai. Padahal, penghuninya banyak.

Dewi Sandra Senang Bisa Diwujudkan Mimpi Anak Berkebutuhan Khusus | PT. Kontak Perkasa Futures Cabang Plz. Marein

PT. Kontak Perkasa Futures Cabang Plz. Marein

Menurut Dewi Sandra, selama dirinya masih bisa membantu dengan tenaga dan uang pribadi, untuk apa menunggu peran dari pemerintah.

"Sebenarnya ini menjadi tangungjawab kita semua. Kalau kita mau membuka mata, kita sadar, kita punya kekuatan untuk melakukan banyak hal daripada koar-koar sama pemerintah. Semoga Allah membalas kebaikan mereka semua," tutur Dewi Sandra.

Keputusan Dewi Sandra membangun sebuah musala karena melihat kondisi para anak berkebutuhan khusus tersebut sangat memprihatinkan. Mereka tinggal di tempat yang dianggap istri Agus Rahman ini kurang layak.

"Kasihan aku melihatnya, kurang lebih ada 65 anak yang diurus sama ibu Bening. Mereka enggak bisa diurus sama orangtuanya. Di sana cuma ada satu ventilasi sama satu kamar mandi saja," kata Dewi Sandra.

 Sejak memutuskan berhijab, Dewi Sandra kini menyibukkan diri dalam kegiatan sosial. Belum lama ini, Dewi Sandra bersama Oki Agustina dan Widi B3 baru saja membangun sebuah musala untuk anak berkebutuhan khusus di Bandung, Jawa Barat.

"Alhamdulilah Oki Agustina, Widi B3 dan banyak teman-teman lainnya mengumpulkan dana untuk anak-anak berkebutuhan khusus. Mereka hanya minta satu doang sih, dibangunkan musala," kata Dewi Sandra, ditemui di kawasan TMII, Jakarta Timur, Jumat (30/9/2016) malam.



0 Response to "DEWI Sandra Bahagia Bisa Membantu Anak-anak Berkebutuhan Khusus"