Terbaru

Harapan Nuklir Korea Utara telah melonjak, pembelot Says

Seorang pejabat Korea Utara senior yang membelot ke Selatan kepada wartawan, Selasa bahwa Korea Utara dilihat 2017 sebagai waktu terbaik untuk memajukan program nuklirnya karena bisa mengambil keuntungan dari perubahan kepemimpinan di Amerika Serikat dan Korea Selatan.

Pejabat, Thae Yong-ho, Korea Utara No 2 diplomat di London, adalah yang paling pejabat senior Korea Utara membelot dalam hampir dua dekade. Pada konferensi pers dengan wartawan Korea Selatan - pertemuan pertamanya dengan wartawan di luar karena pembelotan pada bulan Agustus - ia mengingatkan bahwa sebagai diplomat, dia tidak mengetahui rahasia status program senjata nuklir Korea Utara.

Namun dia mengatakan Korea Utara juga yakin bahwa China tidak akan menghukum itu terlalu keras untuk program nuklirnya, karena takut bahwa keruntuhan Utara akan membuat pro-Amerika, Korea bersatu di perbatasan.

"Korea Utara tahu kelemahan ini dari China," kata Mr Thae. "Selama Kim Jong-un berkuasa, Korea Utara tidak akan pernah menyerah senjata nuklirnya, bahkan jika itu ditawarkan $ 1000000000000 atau $ 10 triliun pada imbalan."

Media berita asing tidak diizinkan masuk ke konferensi pers 150 menit Mr. Thae di Seoul dengan wartawan lokal. Tapi transkrip mengungkapkan pikiran Mr. Thae pada negara asalnya dan pemimpinnya, Mr. Kim.

Dia mengatakan Kim tidak menganggap senjata nuklir nya memprogram tawar-menawar melainkan berusaha untuk berurusan dengan Amerika Serikat setelah diakui sebagai tenaga nuklir, status Washington telah berjanji untuk tidak memberikan.

Tahun ini, Korea Utara telah melakukan dua uji coba nuklir dan meluncurkan lebih dari 20 rudal balistik, dan itu telah secara terbuka berjanji untuk mengembangkan kemampuan untuk memukul Amerika Serikat dengan hulu ledak nuklir.

Presiden terpilih Donald J. Trump telah mengindikasikan bahwa ia terbuka untuk memungkinkan Jepang dan Korea Selatan untuk memproduksi senjata nuklir mereka sendiri untuk mencegah Korea Utara, sebuah ide yang menarik respon layu dari pemerintahan Obama, yang mengatakan gagasan mencemooh dekade nonproliferasi kebijakan.

Korea Selatan akan mengadakan pemilihan presiden tahun depan.

Mr. Thae, seorang diplomat karir, disajikan di Denmark dan Swedia sebelum ia ditugaskan ke Kedubes Korea Utara di London sekitar 10 tahun yang lalu. Di London, ia ditemukan menyampaikan pidato di acara-acara jauh-kiri, termasuk pertemuan Partai Komunis Inggris, di mana ia akan berbicara dengan penuh semangat dalam membela Korea Utara.

Pada hari Selasa, ia berbicara frustrasi sebagai diplomat Korea Utara di luar negeri.

Dia mengatakan bahwa Korea Utara dibayar duta besar hanya $ 900 sampai $ 1100 per bulan, membuat diplomat yang putus asa untuk penghasilan tambahan melalui kerja luar kedutaan. Para diplomat hidup komunal di dalam kedutaan mereka untuk menghemat biaya, ia menambahkan.

Namun dia mengatakan mereka menikmati satu mewah elit kembali di Utara tidak bisa: Mereka memiliki akses ke internet dan bisa membaca berita dari Korea Selatan, termasuk update tentang kehidupan para pembelot Korea Utara.

Mr. Thae mengatakan bahwa kembali Utara, rezim totaliter begitu paranoid tentang informasi luar yang mempengaruhi orang-orang yang terus pengawasan atas diplomat yang telah kembali ke rumah karena takut mereka mungkin menyebar berita luar, meskipun DVD diselundupkan dari China telah membuat South film korea dan sinetron semakin populer di Utara.

Mr Thae sendiri adalah seorang penggemar berat dari sinetron Korea Selatan.

Korea Selatan telah dipuji pembelotan sebagai tanda melonggarkan loyalitas di kalangan elite Korea Utara. Utara memanggilnya "manusia sampah" dan mengatakan ia telah melarikan diri setelah menggelapkan uang negara dan melakukan penyerangan seksual di bawah umur.

Mr. Thae membantah tuduhan tersebut pada Selasa dan mengatakan kekecewaan dengan Mr. Kim telah memperdalam setelah pelaksanaan banyak pejabat, termasuk paman pemimpin, Jang Song-thaek, dalam upaya untuk memperketat kontrol melalui teror.

Pemerintah Korea Utara membutuhkan diplomat untuk meninggalkan beberapa anggota keluarga mereka kembali ke rumah, menahan mereka sebagai sandera terhadap pembelotan potensial. Mr. Thae mengatakan dia beruntung karena ia bisa membelot ke Selatan dengan istri dan dua anak.

diplomat Korea Utara juga diminta untuk memantau satu sama lain untuk menggagalkan makar. Tapi Mr. Thae mengatakan ada lubang dalam pengawasan, meskipun ia menolak untuk mengungkapkan rincian tentang bagaimana ia telah membelot.

Kontak Perkasa Futures

0 Response to "Harapan Nuklir Korea Utara telah melonjak, pembelot Says"