Terbaru

20 Kali Masuk Nominasi, Meryl Streep Cetak Rekor Oscar

Meryl Streep mencetak rekor Academy Awards | PT Kontak Perkasa Futures Cabang Plz. Marein


PT Kontak Perkasa Futures Cabang Plz. Marein

Streep mendapatkan nominasi pertamanya lewat film The Deer Hunter pada tahun 1979. Sementara itu nominasi ke-19 ia peroleh berkat film Into the Woods pada 2015.

Dari 19 kali nominasi sebelum ini, Streep membawa pulang tiga Piala Oscar. Masing-masing untuk Kramer v. Kramer (1980), Sophie's Choice (1983), dan The Iron Lady (2012).

Di ajang Golden Globe, Meryl Streep juga mencetak rekor tersendiri. Ia sudah mendapatkan 30 nominasi dan dinyatakan sebagai yang terbaik sebanyak delapan kali.

Yang mendekati prestasinya hanya mendiang Katherine Hepburn dan Jack Nicholson yang 12 kali menjadi nomine Oscar.

Nominasi ke-20 untuk Streep ini disambut meriah oleh media sosial. Ini dianggap sebagai pukulan telak kepada Presiden Donald Trump.

Pekan lalu, Trump menyebutnya sebagai aktris yang "overrated" atau terlalu dilebih-lebihkan.

Trump, yang ketika itu belum dilantik menjadi presiden, mengatakan hal itu untuk mengomentari  kecaman keras Streep di Golden Globe 2017.

Aktris Meryl Streep mencetak rekor Academy Awards. Untuk kali ke-20 ia mendapat nominasi Oscar.

Dengan prestasi itu ia menjadi artis peran dengan nominasi terbanyak sepanjang sejarah penyelenggaraan Academy Awards.

Pada Selasa (24/1/2017) pagi, namanya diumumkan sebagai salah satu nomine pemeran  utama wanita terbaik untuk perannya dalam film Florence Foster Jenkins.

Sepanjang kariernya di dunia film, ia telah mendapatkan 16 nominasi untuk pemeran utama wanita terbaik dan empat untuk pemeran pendukung wanita terbaik.


PIALA OSCAR: La La Land Borong 14 Nominasi | PT Kontak Perkasa Futures Cabang Plz. Marein

PT Kontak Perkasa Futures Cabang Plz. Marein


Pemenang Oscar terdahulu dan nominator Jennifer Hudson, Brie Larson, Emmanuel Lubezki, Jason Reitman dan Ken Watanabe bergabung dengan penyelenggara Cheryl Boone Isaacs dalam menghadirkan 24 kategori di Academy Awards ke-89.

Acara Academy Awards akan dipandu oleh Jimmy Kimmel dan diselenggarakan di Dolby Theatre di Hollywood & Highland Center, Hollywood. Stasiun televisi ABC akan menyiarkan secara langsung acara yang akan digelar pada Minggu, 26 Februari itu, demikian The Hollywood Reporter.

Nominasi Oscar telah diumumkan Selasa pagi waktu Amerika Serikat, atau Rabu malam waktu Jakarta.

Dalam pembacaan Nominasi itu, "La La Land" memimpin dengan 14 nominasi, sejajar dengan rekor sebelumnya yang dicetak oleh All About Eve pada 1950 dan Titanic pada 1997.

Film lainnya yang menjadi unggulan di Oscar termasuk "Arrival" dan "Moonlight" (masing-masing delapan nominasi), "Hacksaw Ridge," "Lion" dan "Manchester by the Sea" (masing-masing enam nominasi) dan "Fences" dan "Hell or High Water" (masing-masing empat nominasi).

Australia Raih Nominasi Film Berbahasa Asing Terbaik Pertama Kalinya | PT Kontak Perkasa Futures Cabang Plz. Marein

PT Kontak Perkasa Futures Cabang Plz. Marein


Samson and Delilah bercerita tentang dua penduduk asli Australia yang berusia 14 tahun, mereka hidup dalam komunitas Aborigin yang terpencil. Keduanya terpaksa mencuri mobil dan melarikan diri dari kehidupan mereka yang sulit dengan pergi ke Alice Springs.

Negara yang mayoritas menggunakan bahasa Inggris, film-film Australia jarang didaftarkan untuk berkompetisi menjadi nomine kategori Film Berbahasa Asing Terbaik versi Oscar.

Jalan cerita, dialog, pengambilan gambar, serta workshop dikembangkan dalam waktu enam bulan. Sementara untuk improvisasi yang berkembang di lapangan lebih dulu dikonsultasikan dengan penerjemah bahasa sekaligus pemandu dan penasihat JJ Nako.

Sekali waktu Australia pernah masuk dalam daftar calon pengisi kategori Film Berbahasa Asing Terbaik lewat Samson and Delilah sebelum tahun 2009. Film ini disutradarai Warwick Thornton serta dibintangi dua artis peran pendatang baru Rowan McNamara dan Marissa Gibson.

Digarap berdasarkan kisah nyata, film ini menampilkan kehidupan suku Tanna di Vanuatu sekaligus mengungkap kisah cinta sepasang kekasih yang menentang adat.

Film ini diproduksi sama sekali tidak dibintangi seorang aktor kenamaan. Dean dan Butler justru memilih orang-orang pribumi yang bermukim di desa Yakel sebagai pemainnya.

"Satu hal, tidak ada yang bisa melebihi kelembutan pasangan kekasih dalam layar lebar ini, Wawa dan Dain," tulis THR pada ulasannya.

 Australia mengukir sejarah untuk kali pertama masuk nominasi Best Foreign-Language Film atau Film Berbahasa Asing Terbaik versi Academy Award 2017 berkat film Tanna.

Tanna merupakan film asing berbahasa Nauvhal. Gambarnya diambil duo sutradara Bentley Dean dan Martin Butler di Pulau Vanuatu.

The Academy pada Selasa (24/1/2017), mengumumkan bahwa Tanna menjadi salah satu dari lima nomine yang bakal bersaing dalam kategori Film Berbahasa Asing.





0 Response to "20 Kali Masuk Nominasi, Meryl Streep Cetak Rekor Oscar"