Terbaru

Cerita Julia Perez Tentang Rumah Singgah Penderita Kanker

Julia Perez memang memiliki perhatian lebih kepada para penderita kanker | PT. Kontak Perkasa Futures 

PT. Kontak Perkasa Futures

"Kalau ibadah kita nggak mikirin berapa (biaya). Lillahi Ta'ala saja, pasti ada rezeki. Saya sempat deh-degan untuk dapur harganya nggak pas, kemahalan. Tapi tiba-tiba aku dapat sponsor dapur baru di rumahku, nah jadi bisa aku pindahan (dapur) yang di rumah lamaku. Terus kompor juga begitu, ada kasur yang sponsorin juga," kata pelantun Aku Rapopo itu.

Menurutnya rumah singgahnya itu tidak perlu barang-barang bagus, yang terpenting tempatnya bersih, sehat dan nyaman. "Yang penting rumah singgah itu harus sehat, dari kamar mandi atau dapurnya. Kalau asupannya nggak sehat, nggak bagus juga. Makanya kita rombak dulu misal ada yang nggak bagus," pungkasnya.

Jupe pun menjelaskan rumah singgahnya ini khusus ditempati anak-anak penderita kanker dari luar daerah Jakarta yang kurang mampu.
"Ini spesial anak bayi di bawah umur 12 tahun. Dari daerah, karena kalau dari Jakarta sudah ada tempat tinggal biasanya. Saya ada tim, ada kerja sama dengan rumah sakit juga. Saya minta didoakan, semoga bisa beli mobil untuk bolak-balik mereka berobat," papar Jupe.

Jupe pun tidak memikirkan berapa banyak biaya yang ia keluarkan untuk rumah singgahnya karena untuk ibadah. Ia bersyukur karena ternyata banyak sponsor yang membantu rumah singgahnya itu.

 Artis Julia Perez memang memiliki perhatian lebih kepada para penderita kanker, khususnya untuk anak-anak. Oleh karena itu, Jupe sudah mempersiapkan rumah singgah untuk anak-anak penderita kanker. Kini, rumah singgah di kawasan Cibubur, Jakarta Timur itu sudah siap ditempati, hanya tinggal melengkapi beberapa perabotan rumah tangga.

"Alhamdulillah rumah singgah sudah jadi, tinggal satu meja untuk kompor dan kasur. Kita lagi nawar-nawar kasur yang murah, karena kan tadinya ada yang tinggi, sekarang diganti pendek. Jadi atas bisa untuk anak, bawah untuk ibunya," ujarnya saat ditemui di kawasan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Kamis (22/9).

Cita-Cita Mulia Julia Perez Ini Akhirnya Terwujud | PT. Kontak Perkasa Futures 

PT. Kontak Perkasa Futures

Rumah singgah ini dibuat dengan memanfaatkan rumah milik sang ibunda yang sudah tidak dihuni. Kabarnya, demi mewujudkan rumah singgah tersebut, Julia Perez sampai menjual salah satu mobil mewahnya.

"Saya ada rumah di Pondok Rangon. Bukan punya saya, tapi rumah mama saya dan kebetulan kosong. Saya mau buat Rumah Singgah Jupe, jadi buat anak-anak yang lagi berobat jalan dan sakit," kata Julia Perez, saat ditemui beberapa waktu lalu.

Layaknya tempat tinggal pada umumnya, rumah singgah Julia Perez ini akan diberi fasilitas untuk membuat para pasien kanker nyaman. Termasuk menyediakan obat-obatan dan dokter.

"Horey sedikit lagi selesai trimaksih TUHAN diberikan kelancaran rumah singgah nya sebentar lagi jadi... Tinggal kasur2 dan lagi buat satu meja buat kompor gas nya yeahh sudah bersih dapurnya penting sekali untuk kesehatan .. Tempat mandi bersih semua bersih.. Wish me luck for next step.. Untuk anak2 masuk kerumahsinggahjupe #survivorcancer #rumahsinggahjupe #supportkidswithcancer," cerita Jupe di Instagram pribadinya, Rabu (21/9/2016).

Niat mulia pelantun "Belah Duren" itu sebentar lagi akan terwujud. Rumah singgah Jupe yang berlokasi di daerah Pondok Ranggon, Cibubur, Jakarta Timur itu sudah hampir rampung.

 Dua tahun lalu, Julia Perez harus menerima kenyataan pahit setelah dirinya divonis menderita kanker mulut rahim. Namun hal itu tidak lantas membuat Jupe patah semangat.

Penyakit itu justru membuat hati Julia Perez terketuk untuk membuat sebuah rumah singgah bagi orang-orang yang juga menderita kanker seperti dirinya. Apalagi para penderita kanker itu butuh penanganan khusus.

 Julia Perez Berdoa Untuk Garut | PT. Kontak Perkasa Futures 

 PT. Kontak Perkasa Futures

Kendati demikian, Jupe berusaha untuk memastikan kondisi mereka. ”Kontakannya sama mama, karena mama yang punya kontaknya sodara di sana,” jelasnya.

Jupe pun berencana ke sana? Hanya saja dirinya tak mau membuat heboh masyarakat setempat. ”Saya belajar banyak waktu ikut-ikut  (bantu) musibah ini itu. Cuma saya nggak enak kalo artis kan selalu dipoto-potoinin. Nah pas difoto kan senyum, itu nggak etis senyum di atas musibah. makanya saya mau bantu dengan cara yang lain,” pungkasnya.

Hanya saja, Jupe mengaku keluarganya tak menjadi korban, mereka tinggal di kampung Naga. Lokasi tersebut tak jauh dari jalan raya yang menghubungkan kota Garut dengan kota Tasikmalaya.

”Sempet panik banget. Karena sudah rencana mau ke Garut, jadu sudah planning kesana. Cuma keluarga saya tinggalnya di Gunung. Jadi nggak kena, tapi banyak orang-orang yang di bawah kena. Itu saya anggap sodara saya. Saya berduka cita, semoga diberi kekuatan, insya Allah digantikan lebih baik,” paparnya.

Penyanyi dan artis Julia Perez mengaku sedih melihat bencana alam di Garut, Jawa Barat. Jupe-sapaan akrabnya,- ini sempat dibuat panik saat peristiwa tersebut terjadi. ”Keluarga besar saya masih ada di Garut,” ujar Julia Perez saat ditemui di gedung Tran TV, Mampang, jakarta Selatan, Kamis (22/9). 






0 Response to "Cerita Julia Perez Tentang Rumah Singgah Penderita Kanker"