Terbaru

Jawab Tantangan, Gita Gutawa Bikin Lagu Anak dengan Format Baru

Gita Gutawa merambah dunia balik layar | PT. Kontak Perkasa Futures Pusat

PT. Kontak Perkasa Futures Pusat

Ini salah satu cara aku menjawab tantangan. Sudut pandang aku beda. Aku mengenalkan teori baru, 'Jangan-jangan memang anak-anak zaman sekarang pinter-pinter dan bertalenta. Lewat DARR, (saya) membuat format lagu anak baru yang tidak simple, seperti AT Mahmud," tutup Gita.

DARR mendapatkan dua gelar dalam ajang ini. Yang pertama adalah Artis Duo/Grup Anak-Anak Terbaik dan yang lain adalah Produser/Penata Musik Lagu Anak-Anak Terbaik.

Gita mengatakan konsep DARR merupakan jawaban atas tantangan yang ada di industri musik khususnya untuk musik anak. Mempunyai talenta yang luar biasa, Gita tak ragu lagi mengekspose kebolehan anak didiknya yang ada dalam Di Atas Rata-Rata.

Hal itu diwujudkan dengan lagu-lagu yang dibawakan oleh anggota DARR. Gita pribadi membuat lagu yang tak simple, seperti halnya yang pernah dibuat oleh pencipta lagu anak kenamaan, AT Mahmud.

Apa yang dilakukan cewek berusia 23 tahun ini ternyata mendapatkan apresiasi dari AMI Awards. Di Atas Rata-Rata yang digagasnya bersama Erwin mendapatkan 12 nominasi dalam 7 kategori yang ada di AMI Awards. Lantas apa kata Gita soal hal ini?

"Nominasi produser musik pencipta lagu anak-anak. DARR (Di Atas Rata-Rata) dapat 12 nominasi 7 kategori. Membanggakan. Menyenangkan," aku Gita saat ditemui di ajang AMI Awards, Ancol, Jakarta Utara, Rabu malam (28/9).

Tak lagi aktif sebagai penyanyi saja, Gita Gutawa kini juga merambah dunia balik layarnya. Bersama sang ayah, ia menciptakan sebuah proyek yang dinamakan Di Atas Rata Rata (DARR). Di sini, Gita aktif sebagai produser serta pencipta lagu, berdampingan dengan sang ayah, Erwin Gutawa.

Gita Gutawa Kenalkan Lagu Anak Baru Lewat 'Di Atas Rata-rata' | PT. Kontak Perkasa Futures Pusat

PT. Kontak Perkasa Futures Pusat


Project 'Di Atas Rata-rata' adalah karya dari Erwin dan Gita Gutawa yang bertujuan memberikan wadah bagi anak--anak Indonesia yang memiliki talenta luar biasa di bidang musik. Dua tahun lalu, keduanya mengenalkan 13 anak 'Di Atas Rata-rata' dan kini ada 7 anak bertalenta. 

Lewat tantangan zaman, lanjut putri Erwin Gutawa, dirinya ingin menjawab tantangan tersebut. Gita pun pandangan yang berbeda dan teori yang tak biasa di genre lagu anak.

"Aku mengenalkan teori baru lewat 'Di Atas Rata-rata'. Zaman sekarang memang anak-anak pintar dan bertalenta," tambah dia.

Menciptakan lagu anak-anak di masa sekarang ini tak mudah. Tak seperti era 1980 sampai 1990-an, yang lagu anak booming dan disukai masyarakat. Hal tersebut juga diakui oleh musisi Gita Gutawa.

"Membuat format lagu anak baru tidak simpel, seperti AT Mahmud," ujarnya ditemui di kawasan Ancol, Jakarta Utara, Rabu (28/9/2016) malam.

Gita Gutawa Percaya Diri dengan Pipi "Chubby" | PT. Kontak Perkasa Futures Pusat

PT. Kontak Perkasa Futures Pusat

Enggak ada niatan (buat tirusin pipi). Selama percaya diri, enggak perlu lah hal-hal kayak gitu. Aku punya pandangan sendiri soal kenctikan," tutur Gita Gutawa.

Gita Gutawa tidak ada rencana untuk meniruskan bentuk pipinya dengan melakukan perawatan kecantikan seperti operasi plastik atau sejenisnya. 

Dari dulu sudah chubby, sudah trademark, memang sudah kayak gini. Alhamdulillah banyak yang ngomong hoki," ucap Gita Gitawa saat ditemui di kawasan Ancol, Jakarta Utara, Rabu (28/9).

Gita Gutawa memang memiliki ciri khas pipinya yang chubby. Dia pun tidak merasa terganggu dan justru hal itu dianggapnya sebagai suatu kelebihan.



0 Response to "Jawab Tantangan, Gita Gutawa Bikin Lagu Anak dengan Format Baru"