Terbaru

Lebih Populer Awkarin atau Anya Geraldine?

Gaya hidup yang mengundang pro-kontra | PT. Kontak Perkasa Futures Cabang Makassar

PT. Kontak Perkasa Futures Cabang Makassar

Akun Instagram Awkarin punya pengikut 975ribu, sedangkan Anya baru menyentuh sekitar 88ribu. Angka yang cukup signifikan, bukan? Di samping itu, kalau kamu telusuri tagar di media sosial berbasis sharing foto tersebut dengan menggunakan nama salah satunya, lagi-lagi Awkarin lebih unggul.

Terlepas dari siapa yang mengungguli siapa, tak bisa tertampik kalau keduanya, baik Awkarin atau Anya Geraldine, merupakan topik yang hangat diperbincangkan beberapa bulan belakangan. Kerap timbulkan kontroversi, pastikan sikapmu bijak untuk menyikapi ragam isu 'semacam' dua selebgram ini.

 Awkarin dan Anya Geraldine, kedua nama tersebut mungkin saja sudah tak asing di telingamu. Sedikit-banyak, mereka dikenal dengan cara yang sama oleh publik, yakni lewat media sosial, Instagram. Dengan jumlah pengikut yang sedemikian, wajar saja kalau beberapa orang mengategorikan keduanya sebagai selebgram.

Dikenal dengan sejumlah potret dan gaya hidup yang mengundang pro-kontra, seru sepertinya jika mengukur tingkat kepopuleran keduanya. Jadi, lebih tenar awkarin atau Anya Geraldine? Mari telusuri dari sejumlah aspek mendasar saja, seperti jumlah followers dari 'tempat' mereka populer.

KPAI SINGGUNG KEBERADAAN UNSUR PIDANA DALAM VIDEO AWKARIN | PT. Kontak Perkasa Futures Cabang Makassar

PT. Kontak Perkasa Futures Cabang Makassar

Jika terbukti, Asrorun bersama KPAI siap untuk mengambil langkah tegas. Ia menyatakan, Awkarin selaku pemilik dan pengunggah video itu akan langsung dilaporkan ke pihak berwajib untuk dimintai pertanggungjawaban atas peredaran video yang bertentangan dengan etika masyarakat Indonesia tersebut.

Seiring dengan peredaran video tersebut, KPAI selaku lembaga perlindungan anak langsung mengambil langkah cepat. Mereka langsung berkoordinasi dengan sejumlah lembaga kementerian untuk menggali keberadaan unsur pidana dalam tayangan yang diunggah ke situs YouTube tersebut.

"Kita sedang bahas dengan pemerintah, Kementerian Sosial dan Kominfo yang menghasilkan temuan ada indikasi pidana disitu," terang Asrorun.

Dalam pernyataannya, Asrorun menyoroti adanya potensi masalah hukum yang menyangkut anak-anak dibawah umur. "Yang pasti, kita punya tanggung jawab untuk menyampaikan kepada masyarakat untuk cerdas dalam menggunakan sosial media, termasuk mengupload dan mengunduhnya karena disitu ada masalah hukum yang menyangkut khususnya anak-anak," ujarnya saat ditemui di kantor KPAI 20 September 2016.

 Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) ikut menyoroti peredaran video vulgar yang melibatkan seorang Selebgram bernama Karin Novilda, atau yang lebih dikenal dengan sebutan Awkarin. Lewat pernyataan sang ketua umum, Asrorun Ni'am Sholeh, KPAI mengajak masyarakat untuk lebih cerdas dalam penggunaan media sosial.

Disorot KPAI karena Video Viralnya, Anya Geraldine Respons via Medsos | PT. Kontak Perkasa Futures Cabang Makassar

PT. Kontak Perkasa Futures Cabang Makassar

Anya mengaku 60 persen respons videonya kontra dan berjanji memperbaiki konten dengan hal-hal yang lebih sopan dan lebih bermanfaat. Saat ditengok detikcom, akun video Anya sudah memiliki 6.500-an subscribers alias penonton tetap. Sejak aktif di Youtube pada Agustus 2016, Anya sudah mengunggah 4 video, dengan penonton berkisar 80 ribuan hingga nyaris 300 ribu. Hingga Selasa (20/9/2016) per pukul 12.00 WIB, video yang tadinya bisa bebas dilihat kini menjadi dibatasi umur (age restricted) yang dipasang oleh pengunggahnya sendiri.

KPAI mengungkapkan mendapatkan laporan dari para orangtua mengenai konten foto dan video beberapa anak muda yang menjadi seleb di media sosial. Banyak tindakan yang diunggah para seleb itu yang dianggap KPAI tak pantas. KPAI membahas akun-akun ini bersama Kemenkominfo. KPAI mengimbau agar mereka yang menjadi idola remaja berperilaku pantas. 

Anya dalam wawancara dengan NetZ, mengaku sudah memperhitungkan baik-baik dan menerima risiko dari apa yang sudah dilakukannya dalam video yang diunggahnya ini. 

Dia sendiri mengaku mengunggah video itu bukan untuk mencari tenar, tapi untuk mengabadikan momentum istimewa dalam hidupnya yang tidak terulang dua kali. Dia menilai apa yang dilakukannya dalam video itu wajar untuk anak muda seusianya, karena teman-temannya juga melakukan hal yang sama. Namun dia mewanti-wanti untuk anak yang belum cukup umur agar jangan dulu mengikuti aksinya. 

yaampun sayang.. aku pasti mau dengerin kok kalau kalian yg ngasih tau aku sopan dan baik. banyak yg lg diskusi sm aku skrg, orang2 yg aku kenal dan ngasihtau aku kl aku msk detika. dari yang tua, dewasa, muda lg pd ngobrol sm aku skrg dan pasti bakal aku serap hal positif dr obrolan tsb. tenang aja yah hehe

Sebelumnya, saat ditengok dalam akun Youtube-nya, Anya Geraldine, salah satu videonya memposting kegiatan bersama kekasihnya bernama Okky Raditya, mulai dari memberikan kejutan saat ulang tahun dengan berduaan di kamar hingga berlibur bersama ke Bali, dan menyewa villa dan hotel mewah. Anya tidak sungkan-sungkan mengunggah video-video super mesra bersama kekasihnya, mulai dari berpelukan di pantai, berendam berdua di jacuzzi dan sebagainya. 

hankyou kak anya udah mau dengerin masukan dr org2 yg peduli sama kakak. bukan malah bilang 'biarin gue nakal yg penting diri gue sendiri'. org kasih masukan ke kakak biar kakak jadi org yg lebih baik kak ehehe.

udah sayang.. kecuali yang seaworld (vlog terakhir) krn aku disitu udah nerima bnyk masukan dr orang dan aku paham kalau memang kmrn mgkn aku salah kalo agak vulgar. jd aku bikin yang konten nya aman.. tanpa kata2 kotor, tanpa mesra2an, gitu. aku bukan org keras kepala yang salah tp kalau dikasih tau ngeyel kok. aku pasti denger kalau memang yg nasihatin aku orgnya sopan, baik dan bener nasihatnya. :)

yaa aku udah liat kok. mungkin emang aku ada salahnya, tapi aku ngga mencontohkan kata-kata buruk atau gmn kok. aku cm ngasih liat lifestyle aku dan mungkin dengan cara yg agak salah yaitu videonya agak vulgar menurut org2. tapi apa cuma aku yang begini di sosial media?

kak vlog/video di filter aja 19+ biar bocah2 pada ga nntn

Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) menyorot video dari anak muda yang tenar di media sosial, seperti Anya Geraldine. Anya pun merespons positif di media sosialnya. 

Beberapa follower Anya di akun ask.fm-nya menyampaikan bahwa videonya disorot KPAI. Anya pun mengatakan akan mendengarkan semua masukan-masukan itu dan berjanji membuat konten video yang lebih baik. 

Berikut respons Anya Geraldine dalam akun ask.fm-nya @anyageraldine menjawab pertanyaan-pertanyaan followernya tentang sorotan KPAI:

masa nama lo masuk berita terus udh nyampe KPAI gitu gue liat di awkarin jadul reborn. jadi akun media sosial yang berdampak pada remaja gitu




0 Response to "Lebih Populer Awkarin atau Anya Geraldine?"