Terbaru

5 KARAKTER UTAMA DOCTOR STRANGE

Marvel kembali memanjakan pecinta film superhero | PT. Kontak Perkasa Futures 


PT. Kontak Perkasa Futures


3. Mordo

Nama lengkapnya adalah Baron Mordo (Chiwetel Eijofor), salah satu murid terbaik dari The Ancient One. Sayangnya, Mordo memiliki sifat jahat dan berniat untuk membunuh gurunya sendiri. Namun, niat jahatnya tak berjalan mulus karena kemunculan Strange yang menjadi murid baru The Ancient One dan mengetahui rencana busuk Mordo itu.

4. Kaecilius

Kaecilius (Mads Mikkelsen) bisa disebut sebagai murid dan tangan kanan dari Mordo. Meski tahu bosnya itu adalah orang jahat, tapi Kaecilius sangat setia pada Mordo. Dia mengabdikan hidupnya pada Mordo dan sering kali menjadi kurir pesan bagi Mordo.

5. Christine Palmer

Jika Strange adalah dokter ahli bedah, maka Christine Palmer (Rachel McAdams) adalah ahli bedah sekaligus mantan rekan kerja Strange di rumah sakit. Tak hanya menjadi rekan kerja, Christine Palmer diam-diam juga menyimpan rasa cinta pada Strange.

1. Stephen Strange

Seperti yang sudah banyak diketahui, Stephen Strange (Benedict Cumberbatch) atau Dokter Strange adalah dokter ahli bedah yang kehilangan kemampuannya untuk melakukan operasi setelah mengalami kecelakaan. D tengah keputusasaannya, Strange mencari pengobatan alternatif dengan pergi ke daerah misterius bernama Kamar-Taj.

Di sanalah, Strange terjebak dalam pertempuran melawan pasukan kegelapan yang hendak menguasai bumi. Dengan kekuatan sihir baru yang dimilikinya, Strange dituntut untuk bekerja keras menyelamatkan dunia.

2. The Ancient One

The Ancient One (Tilda Swinton) merupakan penyihir kelahiran 500 tahun lalu di Kamar-Taj. Bersama dengan Kaluu, The Ancient One belajar tentang sihir dengan tujuan untuk melindungi penduduk desa. Pada akhirnya, The Ancient One menjadi salah seorang penyihir besar dan menjadi guru bagi Strange dan Mordo.

 Marvel kembali memanjakan pecinta film superhero dengan karya terbarunya, Doctor Strange. Seperti film-film Marvel lainnya, Doctor Strange langsung menarik perhatian pecinta film.

Di Indonesia, Doctor Strange sudah mulai diputar di bioskop. Sebelum menonton film yang dibintangi Benedict Cumberbatch, yuk mengenal lebih dekat lima karakter utama di film yang disutradarai oleh Scott Derrickson ini.


Doctor Strange dan Benedict Cumberbatch, Sama-Sama Memesonan | PT. Kontak Perkasa Futures 

PT. Kontak Perkasa Futures


Faktor Benedict Cumberbatch

Untuk ukuran film superhero, Benedict Cumberbatch juga mampu mengimbangi akting para pemain superhero lain seperti Robert Downey Jr. (Iron Man), Chris Evans (Captain America), hingga Paul Rudd (Ant-Man). Ia berhasil menangkap seluruh momen serius dan jenaka secara tepat.

Boleh dibilang, akting Benedict Cumberbatch dalam Doctor Strange menjadi penampilan paling luar biasa dalam film ini. Meskipun, kita juga angkat jempol untuk akting para pemain lain seperti Benedict Wong, Mads Mikkelsen, serta Tilda Swinton.

Benedict Cumberbatch berhasil menata aktingnya dari tingkat serius hingga adegan-adegan konyol yang menjadi bumbu khas Marvel. Aktor tampan tersebut juga menyampaikan dialog-dialog berisi ilmu bedah saraf secara fasih. Sehingga, fans Marvel tentu akan senang melihat si dokter bedah Stephen Strange menjadi hidup di layar lebar.

Dalam film ini, Benedict Cumberbatch berhasil menggambarkan karakter yang kehilangan kemampuan menggunakan tangannya karena kecelakaaan. Beberapa kali Benedict membuat kita merasa ngilu dengan aktingnya saat tangannya gemetaran usai menjalani operasi.

Benedict Cumberbatch biasa kita lihat sebagai aktor watak yang tampil dalam film-film drama seperti The Imitation Game atau 12 Years a Slave. Dalam Doctor Strange, ia tampil dalam karakter yang berbeda. 

Beberapa kekurangan film ini adalah terlalu cepatnya alur cerita yang berjalan. Ada momen yang kadang membuat kita bingung karena lompatan antara adegan hening ke adegan mendebarkan, digambarkan terlalu cepat. Kemampuan Doctor Strange yang terlalu cepat menjadi ahli sihir tanpa memperlihatkan prosesnya, mungkin bakal membuat kita mengernyitkan dahi sejenak.

Di luar itu semua, Doctor Strange tetap menjadi satu film menarik yang berpotensi memperkuat franchise Marvel Cinematic Universe. Seperti biasa, jangan beranjak dulu dari kursi setelah ujung credit film berakhir.

Berbagai filosofi tentang alam semesta maupun supranatural berhasil disampaikan secara baik agar bisa masuk ke dalam cerita. Ada banyak hal yang membuat film ini sangat lengket dengan unsur fantasi serta fiksi ilmiah. 

Kalau kita berfokus pada efek visual serta adegan aksinya, ada hal-hal yang masih asing untuk ukuran sebuah film. Klimaksnya pun menjadi sesuatu yang jarang ditemukan di dunia sinema. Sehingga, Doctor Strange bisa menebarkan sensasi baru kepada para penonton. Hanya saja, beberapa gambaran visual film ini mungkin akan memusingkan sebagian penonton.

Secara keseluruhan, Doctor Strange memang sangat menarik dan berbeda ketimbang film-film yang sudah ada, terutama untuk ukuran genre superhero. Konsep dimensi paralel, dimensi alternatif, dan multi semesta yang disajikan, membuat film ini sangat unik dari segi visual, aksi, hingga alur cerita.

Meskipun tak memiliki banyak karakter dengan durasi 115 menit, namun penyajian sutradara Scott Derrickson mampu membuat film ini terasa sangat padat. Scott mampu mengarahkan para pemain agar bisa memunculkan watak yang sangat pas dengan cerita film ini. Kegemaran Scott Derrickson terhadap komik Doctor Strange, jadi terasa tak sia-sia. 

Stephen Strange lalu bertekad untuk menyembuhkan kondisi tangannya, bahkan sampai ke Nepal.

Di sana, Strange bertemu dengan penyihir bernama The Ancient One (Tilda Swinton). Ancient One kemudian mengangkat Doctor Strange menjadi muridnya agar bisa menjadi pelindung dunia manusia.

Strange pun harus mengesampingkan egonya sambil menggunakan segala kemampuannya untuk menjadi perantara dimensi manusia dan dimensi lain.

Seperti halnya Iron Man, Thor, Captain America, dan Ant-Man, Doctor Strange menceritakan asal usul superhero yang memiliki alter-ego sebagai dokter bedah saraf itu. 

Kisah ini berawal dari Stephen Vincent Strange (Benedict Cumberbatch) dokter bedah jenius yang tinggi hati. Hidupnya berubah total setelah ia mengalami kecelakaan mobil yang membuat kemampuan tangannya menjadi terbatas.

Doctor Strange, sudah lama ditunggu para pecinta superhero. Kisahnya dibuat lebih menarik dari versi komik maupun animasinya, dengan Benedict Cumberbatch sebagai bintangnya.

Dan kini, Doctor Strange telah tiba di bioskop-bioskop Indonesia sejak Rabu (26/10/2016).

Doctor Strange Tuai Banyak Pujian | PT. Kontak Perkasa Futures 

PT. Kontak Perkasa Futures

Doctor Strange dinilai memiliki keseimbangan plot, aksi, humor, dan drama yang jarang ditemukan di film-film lain. Keseluruhan film ini didasarkan pada karakternya, seperti halnya The Winter Soldier.

Sementara itu, pengamat film dari laman TheWrap, Alonso Duralde, menyebutkan adanya klimaks yang mengesankan di akhir cerita. Seperti halnya Christopher Orr, Duralde juga mengatakan banyak hal dalam Doctor Strange yang jarang ditemukan pada film-film lainnya. Efek visual film ini juga sangat dipuji.

Doctor Strange berpusat pada ahli bedah yang kehilangan fungsi tangannya setelah ia mengalami kecelakaan. Saat melakukan perjalanan ke Tibet, dia pun berhadapan dengan Ancient One yang mengubahnya menjadi sesosok Penyihir Agung demi mempertahankan dunia dari kejahatan.

 Film produksi Marvel Studios, Doctor Strange mendapat tanggapan dari para kritikus film. Sejak akhir pekan lalu, para pengamat yang berasosiasi dengan situs kritik film seperti Rotten Tomatoes maupun Metacritic, memberikan skor positif terhadap Doctor Strange.

Situs Rotten Tomatoes menunjukkan skor 97%, atau 33 ulasan positif dari 34 review film yang telah masuk dalam data Rotten Tomatoes. Sementara Metacritic yang jarang memberikan skor di atas 70 terhadap film-film Marvel, langsung memberikan skor 74 terhadap film ini.

Hasil ini menjadi yang kesekian kali bagi Marvel Studios bisa mendapat skor positif di Rotten Tomatoes hingga 90%. Sebelumnya, skor tersebut pernah diraih Iron Man, The Avengers, Guardians of the Galaxy, dan Captain America: Civil War.
Di Rotten Tomatoes, pengamat bernama Christopher Orr dari laman The Atlantic menilai film ini memiliki kualitas seperti Captain America: The Winter Soldier arahan sutradara Russo Bersaudara.



0 Response to "5 KARAKTER UTAMA DOCTOR STRANGE"