Terbaru

Dapat Gelar MGI 2016, Ariska Putri Bakal Bantu Korban Perang

Ariska jadi kebanggaan Indonesia | PT Kontak Perkasa Futures 


PT Kontak Perkasa Futures

Ariska sendiri menjelaskan kalau Miss Grand itu memang merupakan duta peperangan. Tetapi bukan pengertian yang harus turun ke medan perang langsung dan hanya menjadi orang yang menyebarkan pesan perdamaian.

"Maksudnya seperti jangan ada perang di antara kita, kita sesama manusia. Dan juga kita bawa campaign ke beberapa negera. Dan juga kita visit langsung. Kita terjun langsung ke korban perang. Di situ kita kasih motivasi. Bagaimanapun juga mereka kan terluka. Bukan hanya fisik tetapi di dalam mereka terluka," pungkasnya.

"Miss Grand International itu tidak bergerak di bidang pariwisata, tapi dia bergerak di bidang sosial. Jadi dia lebih membantu korban perang dan anak-anak," ucapnya saat dijumpai di kediaman pendiri PT Mustikaratu tbk, dr,bra. Mooryati soedibyo di Jl. Ki Mangunsarkoro no 69 Menteng Jakarta Pusat, Senin (21/11).

"Jadi The Winner dari Miss Grand International ini satu tahun di Thailand dan di tahun ini kita punya 10 negara yang mau kita visit. Jadi kita langsung terjun untuk membantu korban perang. Dan di sini kita bekerja sama dengan United Nation untuk membantu para korban perang," sambungnya.

 Ariska Putri Pertiwi akhirnya pulang ke Indonesia setelah mendapatkan gelar Miss Grand International (MGI) 2016. Perempuan Asia pertama yang mendapat gelar tersebut sedikit menceritakan kesibukan yang akan dilakukannya setelah meraih prestasinya.

Baru saja mendapatkan gelar prestisius tersebut, Ariska bakal langsung sibuk. Ya, total ada sekitar 10 negara yang harus Ia kunjungi setelah ini, tepatnya untuk membantu korban perang.


Cerita Ariska Putri Raih Gelar Miss Grand International 2016 | PT Kontak Perkasa Futures 


PT Kontak Perkasa Futures



Sementara itu, Putri K. Wardani selaku Ketua Dewan Pembina Yayasan Puteri Indonesia mengatakan prestasi yang ditorehkan Ariska Putri Pertiwi merupakan sejarah baru Indonesia di ajang kecantikan internasional. Hal tersebut tentunya memberikan kebanggaan tersendiri sekaligus motivasi bagi penerus jejak Ariska Putri Pertiwi ke depannya.

"Ini berkah luar biasa dari Yayasan Puteri Indonesia. Sekian lama kita mendidik dari tahun 1992 hingga sekarang, baru kali ini kita bawa pulang piala pertama dari 73 negara yang terlibat. Ini merupakan kebanggaan yang luar biasa, ini adalah kemenangan kita bersama, ini adalah kemenangan bagi Indonesia," tutur Putri K. Wardani.

Setelah terpilih sebagai Miss Grand International 2016, Ariska Putri Pertiwi langsung berkantor di Bangkok untuk menjalankan tugasnya yang membawa misi perdamaian dunia. Selamat, Ariska Putri!

Meski menorehkan prestasi membanggakan, namun Ariska pun turut mengakui jika kemenangannya di ajang Miss Grand International 2016 merupakan buah dari kerja keras seluruh tim yang mendukung. Termasuk seluruh sponsor yang turut mengantarkannya berangkat sampai ke malam final pada 25 Oktober 2016 lalu di West Gate Las Vegas Resort & Casino, Amerika Serikat.

"Ini bukan perjuangan saya sendiri, ini kemenangan tim dan untuk Indonesia dan semuanya yang telah mendukung. Saya beruntung telah mendapat pelatihan make up dari Mustika Ratu, karena itu modal saya mengikuti kontes kecantikan. Dan Yayasan Puteri Indonesia yang memberikan support atas prestasi ini," tambahnya.

"Rasanya nggak tau mau bilang apa karena bener-bener di luar dugaan, nggak percaya sama sekali dapat kemenangan pertama buat Indonesia. Wanita Asia pertama yang menang Miss Grand International," ungkap Ariska Putri Pertiwi saat ditemui di kediaman pendiri PT Mustika Ratu, ibu Mooryati Soedibyo, di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Senin (21/11/2016).

Prestasi membanggakan ditorehkan oleh perwakilan Indonesia yang mengikuti ajang Miss Grand Internasional 2016. Ariska Putri Pertiwi, runner up ketiga puteri Indonesia 2016, berhasil meraih dua predikat bergengsi, yaitu Miss Grand International 2016 dan gelar The Best National Costume lewat kostum yang bertemakan Royal Sigokh khas Lampung.

Memenangi dua predikat bergengsi sekaligus, dituturkan wanita asal Sumatra Utara ini merupakan hal yang di luar dugaan. Terlebih, Ariska merupakan wanita pertama dari Indonesia yang meraih predikat pemenang ajang kecantikan, juga jadi wanita Asia pertama yang memenangi ajang Miss Grand International. 

Inilah Tugas-tugas Seorang Miss Grand International | PT Kontak Perkasa Futures 

PT Kontak Perkasa Futures


“Kita berkampanye ke beberapa negara dan datang ke sana langsung untuk memberikan motivasi, masukan, dan memberikan semangat untuk bangkit dari kehidupan mereka,” tambahnya.

Tujuan dari kegiatan ini, seperti yang dijelaskan Ika, adalah bagaimana korban-korban ini dapat bangkit dan memulai kehidupan yang baru untuk masa depan.

Dalam menjalani tugasnya, Ika pun akan bekerja di Bangkok, Thailand, dan akan mendatangi sepuluh negara yang ada di dunia. Selain itu, dia juga akan bekerja sama dengan Persatuan Bangsa-Bangsa untuk membantu korban perang.

Banyak hal yang harus dilakukannya sebagai Miss Grand International. Wanita yang akrab disapa Ika ini menjelaskan bahwa titel ini tidak bergerak di bidang pariwisata.

“Miss Grand International bergerak di bidang sosial, jadi lebih bekerja untuk membantu korban perang dan anak-anak,” tuturnya dalam konferensi pers di kediaman pendiri PT Mustika Ratu Tbk, DR. BRA. Mooryati Soedibyo di Jakarta, Senin (21/11/2016).

Dia juga menjelaskan bahwa perannya adalah sebagai remaja yang menyebarkan pesan-pesan perdamaian.

Dengan dinobatkannya sebagai Miss Grand International 2016, Ariska Pertiwi telah mengharumkan dan membanggakan nama Indonesia. Namun, perjalanan Ariska tidak berhenti hanya sampai di situ.






0 Response to "Dapat Gelar MGI 2016, Ariska Putri Bakal Bantu Korban Perang"