Terbaru

Gaya Kasual Raisa Jadi Inspirasi Baru Cotton Ink

Kolaborasi Cotton Ink X Raisa menghasilkan 32 potong busana yang bergaya kasual | PT. Kontak Perkasa Futures

PT. Kontak Perkasa Futures


Salah satu hasil kolaborasi yang paling disukai Raisa adalah atasan peplum dari bahan skuba. "Di badan lucu karena ada strukturnya," katanya. Baginya, atasan tersebut disukai karena bisa dikenakan di banyak acara. Untuk santai, Raisa akan memadukannya dengan celana jins atau tambahkan bros besar dengan bawahan kain lilit untuk acara yang lebih formal.

Penggunaan teknik dan detail pleats menjadi unsur paling kentara di kolaborasi kali yang sudah tersedia sejak 7 November 2016. Sebelumnya teknik dan detail tersebut jarang ditemukan di koleksi Cotton Ink.

Koleksi Cotton Ink X Raisa dipasarkan di harganya mulai dari Rp 249 ribu hingga Rp 379 ribu. Pembeli bisa mendapatkannya secara daring situs Cotton Ink atau di dua butik Cotton Ink yang terletak di Kemang dan Plaza Senayan.

Ria Sarwono, brand and marketing director Cotton Ink, mengatakan Raisa menjadi pilihan pertama bagi label yang sudah berdiri sejak 2008 itu untuk menghasilkan koleksi yang senada dengan gaya Cotton Ink. "Gayanya cocok, juga kami mau kasih teladan," ujar Ria.

Raisa dipandang Ria selalu jadi dirinya sendiri. "Yaya itu ya, Yaya (sapaan akrab Raisa, red). Dia kasual. Bahagia jadi dirinya sendiri. Buat dia, less is more. Dan itu baik-baik saja," katanya menerangkan.

Raisa memang diberi kebebasan penuh untuk menciptakan koleksi yang mewakili dirinya. Raisa mengatakan ia memberi masukan untuk kemudian diterjemahkan oleh tim Cotton Ink. "Saya lebih kasih referensi dan ide dasar. Bahan dan warna," ujar Raisa.

Selama enam bulan penyanyi Raisa Andriana merasakan proses merancang busana hingga hasil jadinya. Hari ini (10/11), kolaborasi antara merek busana lokal Cotton Ink dan Raisa diluncurkan. Hasilnya adalah 32 potong busana yang terinspirasi dari gaya sehari-hari Raisa yang kasual, chic, dan feminin.

Raisa Mengaku Dulu Sangat Tomboy | PT. Kontak Perkasa Futures


PT. Kontak Perkasa Futures


Pelantun 'Kali Kedua' ini juga mengatakan lebih suka menggunakan gaun yang panjang dan indah ketika tampil menyanyi di atas panggung.

"Kalau di atas panggung saya suka pengin dandan, kelihatan feminin, lebih cocok sama acaranya di atas panggung pakai dress. Jadi di atas panggung terlihat lebih feminin, dibanding sehari-hari," tuturnya.

Sementara itu, ketika dalam aktifitas sehari-hari, Raisa Andrianalebih menyukai menggunakan busana yang simpel.

"Fashion sehari-hari saya biasanya jeans dan atasan biasa. Kalau pun pakai dress yang simple dan nggak terlalu neko-neko. Terus kalau pakai aksesoris cuma satu, tapi aksesoris yang 
besar," tandasnya. 

Raisa bahkan mengaku dulu tidak terlalu memperhatikan penampilan. Sehingga ia lebih suka tampil dengan busana yang simpel dan nyaman untuk digunakan.

"Saya dulunya tomboy banget. Cuma ke sini-sini semakin feminin, karena semakin terekspos dengan (barang) yang lucu-lucu," ujar Raisa ketika ditemui dalam kolaborasi 'Raisa dengan CottonInk' di Plaza Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (10/11/2016).

"Sebenarnya saya nggak terlalu mikirin apa saya tomboy atau feminin, cuma mungkin karena saya nggak suka ribet, jadi lebih terlihat tomboy," sambungnya.

 Penyanyi Raisa Andrianamengatakan dirinya dulu merupakan sosok wanita yang kerap tampil tomboi.

Raisa Ungkap Makna Sesungguhya di Balik Lagu Kali Kedua | PT. Kontak Perkasa Futures

PT. Kontak Perkasa Futures

Aku suka baju yang kasual," ujarnya. Gaya berbusana Raisa pada dasarnya nyaman, simpel, dan mudah dipadupadankan. Meski sederhana, namun Raisa menyukai sedikit elemen kejutan dalam busananya. Gaya itu yang dituangkannya lewat kolaborasi Cotton Ink X Raisa. 

Raisa mengatakan lagi, koleksi pertamanya dengan Cotton Ink terbilang sukses. "Banyak yang bertanya kapan kolaborasi lagi. Kapan bikin lagi. Lalu teman banyak memberi masukan ingin ini ingin itu," lanjutnya. 

Carline Darjanto, direktur kreatif Cotton Ink, mengatakan kolaborasi pertama keduanya terjadi di 2015. Tahun ini kolaborasi menghasilkan konsep yang berbeda dengan yang pertama, tapi tetap sangat bergaya Raisa.

Kerjasama antara Raisa dan Cotton Ink bukan terjadi untuk pertama kalinya. "Ini kali kedua," kata Raisa, Kamis (10/11). Pembawa acara pun menggoda Raisa dengan bertanya jadi itukah arti sesungguhnya di balik lagu Raisa berjudul Kali Kedua. Sambil tertawa Raisa mengatakan terungkap sudah apa makna lagu tersebut.

Lagu Kali Kedua kerap diduga publik terinspirasi dari hubungan Raisa dengan kekasihnya kala itu, yang terjalin untuk kedua kali setelah putus. 

Kolaborasi Cotton Ink dan Raisa memang sudah terjadi untuk kedua kalinya. Kali ini kolaborasi tersebut terwujud dalam 32 potong pakaian yang dijual dalam tiga tema berbeda. Raisa mengaku cocok bekerja sama karena sama-sama menyukai gaya kasual. 

Penyanyi Raisa Andriana diajak berkolaborasi dengan label busana lokal Cotton Ink. Sejak awal bulan ini koleksi busana yang digarap Cotton Ink dengan Raisa pun bisa dibeli secara daring atau di butik Cotton Ink. 






0 Response to "Gaya Kasual Raisa Jadi Inspirasi Baru Cotton Ink"