Terbaru

Berlin polisi: Natal truk pasar kecelakaan disengaja

Berlin polisi: Natal truk pasar kecelakaan disengaja

Itu adalah adegan Natal klasik: pohon dirangkai dengan lampu, vendor melayani manisan buah dan wafel, bau merenungkan anggur terbawa melalui udara Desember yang dingin. Selamat pembeli giling sekitar membeli makanan ringan dan hadiah di hari-hari terakhir sebelum liburan.

Semua yang terkoyak pada 8 p.m waktu setempat pada Senin sebagai truk hitam besar mengangkut 25-ton baja menabrak kerumunan di Berlin tengah, menewaskan sedikitnya 12 orang dan melukai puluhan lainnya. Polisi Berlin mengatakan kecelakaan itu disengaja dan sedang diselidiki sebagai "serangan teroris diduga."

Truk yang menghancurkan pasar Breitscheidplatz dimiliki oleh perusahaan Polandia dan tampaknya telah didorong melintasi perbatasan untuk menyerang. Ariel Zurawski, pemilik perusahaan truk, mengatakan hal itu mungkin telah dibajak sebagai sepupunya - driver biasa truk - tidak mungkin di belakang kemudi.

"Skenario saya adalah bahwa mereka melakukan sesuatu untuk dia dan dibajak truk ini," kata Zurawski CNN afiliasi TVN 24. Ia mengatakan bahwa istri sepupunya telah berusaha untuk meneleponnya beberapa kali tapi tidak mampu untuk melewati. Ibukota Jerman adalah sekitar 90 menit berkendara dari perbatasan Polandia.

Polisi Berlin mengatakan seorang pria ditemukan tewas di truk setelah kecelakaan itu adalah warga negara Polandia. Dia tidak di roda saat kejadian. Polisi mengatakan pria lain di dalam truk, rupanya sopir, telah ditangkap dan sedang diperlakukan sebagai tersangka. Selasa pagi, polisi mengatakan truk "itu dikemudikan sengaja ke dalam kerumunan."

Kontak Perkasa Futures

0 Response to "Berlin polisi: Natal truk pasar kecelakaan disengaja"