Terbaru

Alasan Zee Zee Shahab Tunda Tambah Momongan

Zee Zee Shahab menikmati rasanya menjadi ibu | PT. Kontak Perkasa Futures Cabang Balikpapan

PT. Kontak Perkasa Futures Cabang Balikpapan


Tidak hanya itu, wanita yang kini selalu tampil cantik dengan hijabnya, mengatakan masih disibukkan dengan jadwal kuliahnya yang padat. Sehingga, urusan sekolahnya ini masih menjadi prioritas utama untuk segera diselesaikan.

"Belum kepikiran tahun ini juga karena aku dan suami kondisinya masih sama-sama sekolah, aku masih selesaikan skripsi. Doain saja," kata dia seraya tersenyum.

Terlebih, dituturkannya bahwa hingga saat ini, ia dan suami tidak menggunakan jasa asisten rumah tangga (ART) untuk menangani si kecil. Zee zee mengaku, hal itu pula yang membuatnya masih ingin menunda momongan untuk tahun depan.
"Sekarang juga kan aku enggak pakai ART, semuanya segala mengurus sendiri. Atau palingan kalaupun harus syuting, titip ke ibu," tambahnya.

Artis cantik Tanah Air, Zee Zee Shahab, sudah mulai menikmati rasanya menjadi ibu dari satu orang anak. Kini, usia sang buah hati sudah beranjak empat tahun. Lalu, ada kah rencana Zee Zee untuk tambah momongan?

"Tahun depanlah rencananya, maunya cewek biar sepasang. Tapi nunggu Khaleev (anak pertamanya) berusia lima tahun dulu. Kalau sekarang memang belum ada persiapan," ujar artis berdarah Arab-Betawi itu yang ditemui di kawasan Gatot Subroto, Jakarta, Selasa 27 September 2016.

Zee Zee Shahab Sering Ajak Anak ke Lokasi Syuting | PT. Kontak Perkasa Futures Cabang Balikpapan

T. Kontak Perkasa Futures Cabang Balikpapan

Ia mengatakan selaku ibu dari seorang anak yang sedang aktif mengeksplor lingkungan sekitarnya, ia selalu memperhatikan asupan nutrisi anaknya. Selain dengan makanan seimbang, ia juga memberikan susu.

Dari usai Halif dua tahun setelah ASI, Zee Zee mengku sudah memberikannya asupan lainnya seperti susu. Kelengkapan nutrisi pada susu yang setiap hari dikonsumsinya membantunya mampu bereksplorasi. “Jika anak saya senantiasa sehat, ia bisa dengan bebas belajar dan mengeksplor hal baru di lingkungan sekitarnya. Baik dengan teman sebayanya ataupun yang lebih tua,” ujarnya.

Hal ini juga ia lakukan untuk membuat anaknya bersosialisasi dengan lingkungan kerjanya. Sekaligus mendukung tumbuhnya rasa percaya diri sang anak dan kelak berani eksplorasi di lingkungan. Di lingkungan kerjanya sebagai presenter, Zee Zee juga mengenalkan sang anak pada bidang pekerjaan. Seperti ada kameramen dan lainnya. Bahkan ini memicu rasa ingin tahu anaknya. “Kekepoan-nya muncul. Dia tanya apa itu kamera. Kok bisa ada mommy di televisi?,” ujarnya.

Selain itu, saat sekolah PAUD pun, Zee membebaskan anaknya bermain dengan siapa pun tanpa membedakan statusnya sebagai anak selebritas. Anak Zee Zee juga suka sekali bercerita tentang apa saja dengan guru dan teman-temannya.

Di tengah kesibukannya sebagai presenter, selebiritas juga pebisnis, Zee Zee Shabah selalu meluangkan waktu untuk mengurus anak dan suaminya. Bahkan ia sering mengajak anaknya, Fauzi Halif (4 tahun) ke lokasi syuting.

“Saya sering membawa anak saya ke tempat kerja, misalnya ke lokasi shooting. Di tempat tersebut banyak orang baru yang dia temui dan saya selalu mengajarkan untuk mengucapkan salam kepada yang lebih tua,” jelasnya dalam konferensi pers peluncuran kampenye terbaru SGM Eksplore di Jakarta, Sleasa (27/9).

Zee Zee Shahab Tak Ingin Anaknya Meniru Hal Negatif | PT. Kontak Perkasa Futures Cabang Balikpapan

PT. Kontak Perkasa Futures Cabang Balikpapan

"Aku jelasin ke dia sejelas mungkin untuk anak-anak tapi enggak mau sampai dia beranggapan ada kesenjangan untuk orang lain," terangnya.

Bagi Zee Zee, sebagai ibu adalah orang yang pertama yang bisa mengajarkan sesuatu yang baik sebelum anak mendapat pelajaran dari pendidikan di luar rumah. Diskusi dengan anak pun menjadi hal yang wajib bagi Zee Zee untuk mengetahui perkembangan sang putra.

"Sekarang enggak ada hal tabu untuk dibicarakan ke anak-anak, semua harus open, semua harus diomongin," tandasnya.

Sempat sekali waktu, Fauzi saat pulang sekolah mengucap kata yang dianggap Zee Zee tidak baik. Dan kata tersebut didapat dari lingkungan dan hal itu yang membuat istri presenter Prabu Revolusi ini khawatir.

"Pernah dia meniru omongan dari temennya di sekolah, tiba-tiba dia ngomong kurang baik gitu. Itu yang aku agak takut, makanya aku berusaha jaga omongan," jelasnya menambahkan.

Informasi sedemikian rupa dan berguna bagi tumbuh kembang anaknya juga kerap diberikan Zee Zee kepada sang putra.

Sebagai ibu muda, Zee Zee Shahab tak ingin sang anak, Fauzi Khaleev Putra Revolusi, terkontaminasi pendengarannya dengan kata-kata negatif. Untuk itu, Zee Zee kerap memperhatikan dan menjaga tutur kata dalam berbicara di hadapan sang putra.

Menurutnya, dalam perkembangan Fauzi Khaleev kini, banyak hal yang diserap dari lingkungan sekitar dan Zee Zee tak ingin anaknya belajar tentang hal-hal yang negatif dalam masa pertumbuhannya.

"Iya banget (jaga omongan), apa lagi dia kan copy chat apa yang diucapkan orang-orang sekitar, apalagi saya sebagai ibunya," kata Zee Zee di kawasan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Selasa (27/9/2016).



0 Response to "Alasan Zee Zee Shahab Tunda Tambah Momongan"