Terbaru

Heboh di Media Sosial, Anggota Boyband Korea Kenakan Baju Berlogo Mirip PDIP

Daesung, sukses bikin heboh para penggemarnya | PT. Kontak Perkasa Futures Cabang Makassar


PT. Kontak Perkasa Futures Cabang Makassar


Dengan filter hitam putih membuat foto tersebut semakin menunjukkan perasaan yang sedang menyendiri.

Tapi lambang banteng moncong putih di baju Daesung buat para VIP Indonesia heboh.

Lambang tersebut mirip banget dengan lambang salah satu partai di Indonesia, PDIP yang menggunakan banteng.

Personel boyband Big Bang, Daesung, sukses bikin heboh para penggemarnya, khususnya VIP asal Indonesia.

Betapa tidak, logo baju yang ia kenakan saat berada di pantai sangat mirip dengan lambang salah satu partai politik di Indonesia, yakni Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Melalui foto yang diunggah oleh sang leader, G-Dragon, Daesung terlihat sedang menikmati angin di pantai Lanikai, Hawaii, Amerika Serikat.

Jadi penggemarnya di Indonesia kebanyakan tidak paham dengan keterangan foto yang dia tulis.
Di foto itu, Daesung tampak cuek.

Gayanya menikmati udara sejuk pantai sembari membelakangi kamera.

Tanpa dia sadari logo mirip lambang PDIP di bagian belakang jadi sorotan penggemarnya di Indonesia?

Sontak gambar banteng itu membuat para VIP Indonesia jadi gagal fokus.

Bukan lihat pemandangannya, tapi fokus lihat baju yang dikenakan Daesung.

Daesung sendiri menulis caption foto dalam bahasa dan tulisan huruf Korea.

Komentar netizen pun sangat beragam, tengok saja.

"Hahaha jangan2 bigbang disponsori megawati !" celoteh Ratih Darwis di Instagram,
"Hahaha ternyata Daesung orang partai!" sahut lainnya.

"Lahh bang ga salah itu bajunya? Beralih jadi politisi sekarang? " timpal seseorang bernama Toyibah.

Komentar senada lainnya bermunculan dari beberapa akun.

@lenanurita, "Oh jadi daesung timsukses nya ahok"

@cracline24, "tim sukses PDIP. mau coblos ahok di pilkada jakarta ya"

Hahahaha itu logo toko surfing.. Memang sejak 12th lalu sudah jadi bahasan siapa yg jiplak," tulis Yhuen.ist.

@onegoldking, "Dia ternyata diam2 pendukung PDIP"
Namun juga ada yang meluruskan.

FOTO: DAESUNG BIGBANG JADI SIMPATISAN PDI PERJUANGAN? | PT. Kontak Perkasa Futures Cabang Makassar

PT. Kontak Perkasa Futures Cabang Makassar



Sontak, netizen yang melihat foto itu langsung berpikir jika Daesung adalah simpatisan PDIP. Meski banyak yang meyakini jika itu hanya kebetulan, tapi tak sedikit yang bercanda dengan mengatakan jika Daesung adalah tim sukses Presiden Jokowi yang diusung PDIP.

“Kebetulan aja dia pakai baju ada gambar bantengnya,” komentar @ireneviolet.

“Tim sukses pak Jokowi,” canda @iamriajang.

“Emang kalau dia pakai baju lambang itu, menandakan dia tim sukses gitu?” tanya @ssanfirdaus.

“Wih, Daesung PDIP,” tulis @dycahyani singkat.

Daesung tengah dikaitkan dengan salah satu partai politik di Indonesia. Gara-gara ketahuan memakai kaos berlogo banteng, personel BIGBANG tersebut diduga mendukung PDIP.

Foto yang ramai dibicarakan itu pertama kali diunggah oleh G-Dragon di akun Instagramnya. Dalam foto terlihat Daesung yang membelakangi kamera memakai kaos bergambar banteng di bagian punggung. Masalahnya gambar dan desain banteng tersebut sama persis dengan sebuah logo partai politik di Indonesia, PDI Perjuangan.

Lambang PDIP Mirip Logo Toko Surfing Pernah Bikin Heboh 12 Tahun Silam | PT. Kontak Perkasa Futures Cabang Makassar

PT. Kontak Perkasa Futures Cabang Makassar


Pihak Jakarta Post yang saat itu dikonfirmasi pun membantah ada memuat berita tersebut. Di berbagai milis juga beredar pernyataan Jakarta Post yang membantah adanya berita itu. Berita itu jelasnya palsu, apalagi judulnya ditulis dalam bahasa Indonesia, sedangkan Jakarta Post merupakan harian berbahasa Inggris.

Saat itu kasus ini begitu menghebohkan. Bagaimana tidak? Jika dilihat logo BodyBoarding 662MOB memang sangat mirip dengan lambang PDIP: sama-sama bergambar banteng hitam bermoncong putih dengan mata merah menyala dalam bentuk lingkaran. Saking banyaknya orang-orang yang ingin mengetahui kebenarannya, redaksi detikcom saat itu sampai 'kebanjiran' email dari pembaca yang ingin mencari tahu faktanya.

Di berita itu disebut, dalam pembahasan Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) dengan pihak produsen peralatan olahraga air BodyBoarding 662MOB, lambang PDIP disebut menjiplak logo. Pihak 662MOB disebut mengajukan memo kepada YLKI perihal masalah tersebut. Di berita itu juru bicara 662MOB mengatakan, pihaknya akan mengajukan tuntutan hukum kepada PDIP apabila ada unsur kesengajaan dalam kemiripan logo tersebut.

 Lambang PDIP yang mirip logo toko surfing di Amerika Serikat (AS) ramai diperbincangkan netizen. Persoalan ini ternyata pernah bikin heboh 12 tahun silam.

Tahun 2004 lalu, di berbagai mailing list (milis) mucul berita heboh tentang logo PDIP. Logo itu disebut-sebut hasil jiplakan dari logo sebuah perusahaan di AS. Berita yang beredar di milis salah satunya sebuah berita dari harian Jakarta Post dengan judul 'PDIP Digugat 662MOB'.

Ketika detikcom coba membuka situs www.662mob.com, perusahaan yang 2004 lalu bikin heboh karena mirip logonya dengan lambang PDIP, lamannya langsung dialihkan ke situs www.662bodyboardshop.com. Ternyata, ini merupakan perusahaan yang sama.

Wakil Sekretaris Jenderal PDIP Eriko Sotarduga yang dikonfirmasi tentang persoalan ini mengaku belum tahu. "Saya cek dulu," ucapnya saat dikonfirmasi detikcom lewat telepon sore tadi.

Penelusuran detikcom, baju surfing bergambar banteng moncong putih yang dipakai Daesung itu merupakan produk 662 Bodyboard. Ini adalah sebuah toko surfing yang berlokasi di Dana Point, California, AS.

Saat detikcom buka situsnya di www.662bodyboardshop.com, toko surfing ini logonya memang sangat mirip dengan logo PDIP. Dilihat detikcom, toko surfing ini baru berdiri sejak tahun 2004.

Persoalan lambang PDIP yang mirip dengan lambang toko surfing ini kembali heboh saat ini. Kehebohan netizen bermula saat leader Big Bang G-Dragon memposting foto Daesung di akun Instagram-nya xxxibgdrgn.

Di foto yang diposting G-Dragon itu yang dilihat detikcom, Senin (24/10/2016), Daesung nampak menggunakan baju surfing. Di bagian belakangnya terdapat logo banteng moncong putih bermata merah dalam lingkaran. Gambar di baju Daesung itu pun langsung membuat kehebohan Netizen Indonesia karena sangat mirip dengan lambang PDIP.




Kontak Perkasa Futures 

0 Response to "Heboh di Media Sosial, Anggota Boyband Korea Kenakan Baju Berlogo Mirip PDIP"