Terbaru

Kantung Kemih Bermasalah, Jaja Miharja Masuk Rumah Sakit

Jaja Miharja sempat terbaring di rumah sakit | PT. Kontak Perkasa Futures Cabang Balikpapan

PT. Kontak Perkasa Futures Cabang Balikpapan


Bisa dibilang penyakitnya kambuh lagi, seputaran masalah kantung kemih dan saluran pembuangan," sambung Deni.

Meski sudah tak dirawat, namun Jaja Miharja harus menjalani chekup untuk mengontrol kesehatannya. "Ayah seminggu sekali harus ke dokter buat cek penyakitnya," kata Denni.

Kemarin dibawa ke rumah sakit karena ada penyempitan kantung kemih. Dari hari Rabu (28/9/2016) kemarin dirawat, tapi sekarang sudah pulang. Hari ini pulangnya tadi pagi," ungkap Deni, saat dihubungi via telpon, Selasa (4/10/2016).

Masalah kantung kemih merupakan penyakit yang dulu sempat dialami bintang film Pintar Pintar Bodo bersama Warkop DKI ini. Sebelumnya, pada 2014 lalu, kantung kemihnya sempat bermasalah. Bahkan, bintang film Get Married ini sempat menjalani operasi pengangkatan batu ginjal.

 Lama tak terdengar kabarnya, aktor dan pedangdut senior Jaja Miharja ternyata sempat terbaring di rumah sakit. Pria 71 tahun itu mengalami masalah di kantung kemihnya.

Salah seorang putra Jaja Miharja, Deni menuturkan, ayahnya hampir sepekan terbaring lemah di Rumah Sakit St Carolus, Salemba, Jakarta Pusat.

Sempat Diopname, Begini Kondisi Jaja Miharja Sekarang | PT. Kontak Perkasa Futures Cabang Balikpapan

PT. Kontak Perkasa Futures Cabang Balikpapan

Tapi, Jaja Miharja belum diperbolehkan untuk beraktivitas seperti biasa. Selain harus istirahat, pria yang identik dengan slogan "apaan tuh" itu juga diwajibkan untuk kontrol ke rumah sakit sekali dalam sepekan.

"Sudah biasa aja, udah normal, berat badan juga udah normal," beri tahu Deni, anak Jaja Miharja, saat dihubungi via telepon, Selasa (4/10).

Setelah keluar dari rumah sakit, kondisi Jaja Miharja berangsur pulih.

Awalnya, Jaja hanya merasakan demam. Namun setelah diperiksa lebih lanjut, aktor sekaligus komedian senior itu didiagnosa mengalami masalah di bagian kandung kemih. Diduga penyebabnya adalah pola makan yang tidak sehat.

Jaja Miharja belum lama ini harus menjalani perawatan di rumah sakit selama enam hari.

Anak Jaja Mihardja Ungkap Alasan Sang Ayah Dirawat di Rumah Sakit | PT. Kontak Perkasa Futures Cabang Balikpapan

PT. Kontak Perkasa Futures Cabang Balikpapan

Beruntung, sekarang ini Jaja Mihardja sudah pulang dari rumah sakit. Keadaannya pun diakui sudah membaik. "Sekarang sudah pulang, sudah baikan dari sebelumnya. Sudah biasa saja, sudah normal, berat badan juga sudah normal," imbuh Denny. 

Demi menjaga kesehatannya, dokter memberikan pesan khusus untuk Jaja Mihardja. "Setelah sakit sudah dijaga (pola makan). Cuma masih ada sisa-sisa belum bersih sekali," pungkas Denny. 

Denny menjelaskan alasan penyakit sang ayah kumat lagi. "Kata dokter karena makan yang banyak santannya," ujar Denny seperti dilansir Tribunnews. "Soalnya ayah suka makan yang begituan (banyak santannya)." 

Kabar kurang menyenangkan datang dari artis senior Jaja Mihardja. Belakangan bintang sinetron "Julaiha Princess Betawi" itu sedang dirawat di rumah sakit. Hal itu diketahui dari foto yang diunggah akun gosip lambe_turah. 

Rupanya Jaja dirawat di rumah sakit lantaran penyakit kandung kemihnya kumat. Hal itu disampaikan oleh anak kandung Jaja Mihardja, Denny. Ya, pesinetron ini memang diketahui memiliki riwayat penyakit kandung kemih. 




0 Response to "Kantung Kemih Bermasalah, Jaja Miharja Masuk Rumah Sakit"