Terbaru

Keren, Pria Asal Norwegia Ciptakan Lagu Nasi Padang

Audun menyuguhkan lagu "Nasi Padang" dengan video klip yang simpel | PT. Kontak Perkasa Futures Cabang Bali

PT. Kontak Perkasa Futures Cabang Bali

Tak hanya itu, Audun juga menyuguhkan lagu "Nasi Padang" dengan video klip yang simpel, tapi tetap elegan. Dengan bantuan kedua temannya, ramuan musik "Nasi Padang" terlalu sayang untuk dilewati.

Lagu yang diunggah pada 4 Oktober 2016 di media sosial berbagi video ini, saat ini sudah dikunjungi 41 ribu netizen. Bahkan beragam komentar pun bermunculan, yang sebagian besar netizen asal Indonesia terkagum akan hasil karya Audun.

Bila kau adalah manusia, aku akan menikahimu...." demikian penggalan lirik Nasi Padang.

"Sambal hijau" dan "kobokan" pun tak luput Audun tuliskan ke dalam lirik tembang berdurasi 3 menit 10 detik itu.

Bahkan, saking gandrung pada nasi padang, Audun menulis lewat lirik, dia siap menikahi jika nasi padang itu seorang perempuan. Rasanya belum lengkap kehidupannya jika belum menikmati nasi padang.

Lewat lantunan tembang "Nasi Padang" itu, Audun bercerita saat menyantap makanan khas Padang, Sumatera Barat itu. Dia menulis lirik demi lirik dengan sederhana, namun penuh nada yang indah bergenre pop.

"Hai nama saya Audun, saya berasal dari Norwegia. Musim panas lalu saya jalan-jalan ke Indonesia selama beberapa minggu. Seketika itu saya jatuh cinta. Jadi saya membuat lagu ini," ujar Audun, mengawali tembangnya yang berjudul "Nasi Padang".

VIDEO: Lagu Nasi Padang Ciptaan WN Norwegia Bikin Heboh Netizen | PT. Kontak Perkasa Futures Cabang Bali

PT. Kontak Perkasa Futures Cabang Bali


Elfiyon Tanjung menulis, "Keren bana, ambo share ciek pak Prof." Hilda Osmiati Ubani menulis, "Bagus sekali prof."

Apa komentar dari netizen? Akun facebook Riza Z Sani berkomentar: "Kenapa ya...diajang pencarian bakat spt di rcti,indosiar dll,utusan dr padang/sumbar jarang ditemui atau tidak ada yg punya talenta,lagu sambalado ayu ting ting yg notabene judulnya.bahasa minang diciptakan dan dinyanyikan oleh bukan orang minang,masih adakah musisi dr ranah minang berkiprah secara nasional.?"

Audun mengaku jatuh cinta dengan Nasi Padang dan kemudian membuat lagu tersebut.

Di dalam video itu, sang pencipta dan penyanyi lagu ini menyebutkan bahwa dirinya jalan-jalan ke Indonesia musim panas lalu selama minggu.

Ada yang men-share melalui facebook, tetapi banyak juga yang mengirimkan link videonya melalui whatsapp atau pun blackberry messenger (BBM).

Lagu Nasi Padang kini menjadi viral dan muncul di sejumlah aplikasi. Lagunya diciptakan oleh Audun, WN Norwegia.

Penyebabnya bukan hanya banyak restoran yang menjajakan makanan nan lezat ini, tetapi juga karena ada Warga Negara (WN) Norwegia yang secara khusus menciptakan lagu berjudul Nasi Padang.

 Makanan Nasi Padang kini semakin mendunia.

HEBOH Lagu "Nasi Padang" oleh Musisi Norwegia. Lihat Videonya di Sini | PT. Kontak Perkasa Futures Cabang Bali


 PT. Kontak Perkasa Futures Cabang Bali


Ia membuat lagu itu sebagai bentuk kesukaannya pada makanan dari Ranah Minang itu dan itu tercermin dari lirik lagu tersebut.

Saking sukanya dengan masakan Padang, ia bahkan mengatakan, jika makanan itu adalah manusia, maka ia akan menikahinya.

Di video itu Audun Kvitland Røstad mengawalinya dengan perkenalan dan alasannya membuat lagu Nasi Padang itu.

Singel Nasi Padang itu dirilis di akun YouTube pribadinya Kvitland.

Setelah mencoba Nasi Padang itu, ia menunjukkan ketertarikannya dengan membuat lagu dengan singel "Nasi Padang" yang semua liriknya berbahasa Inggris.

Nasi Padang itu kini makin heboh sejak seorang musisi asal Norwegia, Audun Kvitland Røstad menunjukkan kegilaannya pada Nasi Padang setelah mencobanya ketika berjalan-jalan di Indonesia.

Bila Anda mendengar kata Nasi Padang, pikiran Anda sudah pasti langsung ke restoran atau rumah makan Padang.

"Musim panas ini saya bepergian di Indonesia. Sementara aku berada di sana, saya jatuh cinta dengan negara yang indah dan beragam ini, saya jatuh cinta dengan orang-orang yang murah hati dan ramah, aku jatuh cinta dengan udara alamnya, dan terakhir namun tidak sedikit aku jatuh cinta dengan makanan. Ketika saya datang kembali ke Norwegia saya memutuskan untuk membuat lagu ini sebagai penghormatan kepada Indonesia dan Nasi Padang.

"This summer I was traveling in Indonesia. While I was there, I fell in love with this beautiful and diverse country, i fell in love with the generous and welcoming people, i fell in love with the breath taking nature, and last but not least I fell in love with the food. When I came back to Norway I decided to make this song as a tribute to Indonesia and Nasi Padang.
Berikut terjemahannya.

Berikut kutipan deskripsi di video YouTube Audun dan lagu berjudul Nasi Padang.

Lagu ini langsung mendapat apresiasi dari warga Indonesia. Terbukti, video yang baru diunggah pada 4 Oktober ini sudah dilihat 48.127 kali di akun resminya. Belum termasuk video yang diupload ulang di sejumlah akun youtube pribadi.



0 Response to "Keren, Pria Asal Norwegia Ciptakan Lagu Nasi Padang"