Terbaru

Lebih Produktif di Inggris, Maudy Ayunda Ciptakan Lagu 'Sekali Lagi'

Maudy aktif menulis lagu untuk album keduanya | PT. Kontak Perkasa Futures Cabang Surabaya

PT. Kontak Perkasa Futures Cabang Surabaya

Selain "Sekali Lagi", album "Moments" berisi sembilan lagu unggulan lainnya. Di antaranya, "Bayangkan Rasakan", "Untuk Apa" dan "Cinta Datang Terlambat" (OST "Refrain"). Berkat album ini, Maudy mendapatkan 6 nominasi di Anugerah Musik Indonesia (AMI) 2015.

Sementara itu, Maudy kini sudah lulus dan diwisuda sebagai sarjana Universitas Oxford pada 30 September lalu. Sepulangnya ke Indonesia, pelantun "Jakarta Ramai" itu kembali disibukkan dengan jadwal syuting film "Trinity, The Nekad Traveler".

Pelantun "Tiba-Tiba Cinta Datang" ini merasa lebih aktif menulis lagu ketika berada di Inggris ketimbang di Jakarta. "Aneh juga, aku justru lebih produktif menulis lagu ketika di sana ketimbang saat di Jakarta," ujarnya. "Walaupun menulis di sana, lagu yang aku buat umumnya dalam bahasa Indonesia."

Maudy pun berharap agar bisa terus membuat lagu sendiri untuk albumnya mendatang. "Aku tetap akan bernyanyi dan lebih banyak menghasilkan lagu-lagu yang aku buat sendiri," ucapnya.

Penyanyi berusia 21 tahun ini mengaku lagu tersebut diciptakannya sewaktu ia masih sibuk kuliah di Jurusan Politik, Filsafat, dan Ekonomi Universitas Oxford, Inggris. Lagu "Sekali Lagu" ini merupakan salah satu single dalam album keduanya, "Moments".

Lagu "Sekali Lagi" menuturkan kisah pengharapan atas cinta yang lepas. Intinya, lagu ini akan mengungkapkan kegelisahan seseorang yang mempertanyakan kemungkinan adanya kesempatan kedua.

Kesibukan kuliah ternyata bukanlah penghalangan Maudy Ayunda untuk terus berkarya. Hal itu dibuktikannya melalui singlenya yang berjudul "Sekali lagi".

Maudy Ayunda Ciptakan Lagu di Inggris | PT. Kontak Perkasa Futures Cabang Surabaya

PT. Kontak Perkasa Futures Cabang Surabaya


Kini, Maudy sudah lulus dan diwisuda sebagai sarjana. Upacara wisuda berlangsung Jumat (30/9) dan disiarkan langsung di situs resmi Universitas Oxford.

“Aneh juga, aku justru lebih produktif menulis lagu ketika di sana ketimbang saat di Jakarta. Walaupun menulis di sana, lagu yang aku buat umumnya dalam bahasa Indonesia,” ujar perempuan yang turut membintangi film Perahu Kertas dan Refrain ini.

Maudy meluncurkan singel “Sekali Lagi” yang diambil dari album keduanya, Moments. Lagu tersebut diciptakan di tengah-tengah kesibukannya kuliah di jurusan Politik, Filsafat, dan Ekonomi Universitas Oxford, Inggris.

BAGI artis film dan penyanyi Maudy Ayunda (21), mencipta lagu adalah proses personal. Dia biasa menulis sesuatu yang terhubung dengan dirinya, seperti pengalaman pribadi atau pengalaman orang-orang di sekitarnya.

Pamer Senyum Ceria, Bahagianya Maudy Ayunda Saat Wisuda di Oxford University | PT. Kontak Perkasa Futures Cabang Surabaya

PT. Kontak Perkasa Futures Cabang Surabaya
 
"Ayunda Faza Maudya, B.A," tulisnya. Foto-foto ini pun sukses membuat netter berdecak kagum. Banyak yang mengaku terinspirasi dengan keberhasilan Maudy ini. Tak hanya itu, ucapan selamat pun ramai diberikan netter untuk artis berusia 21 tahun itu. 

"My inspiration," ujar salah satu netter. "Semoga aku bisa Amin ya Allah," imbuh yang lain merasa terinspirasi. "Congratulation teteh geulisku," tulis netter ini. "Selamat kak maudyy love you," celetuk yang lain. "Happy graduation Maudy. Congratulation," sambung lainnya.

Momen spesial ini dihadiri oleh kedua orangtua Maudy, sang adik dan juga kerabat. Dalam setiap foto yang diunggahnya, pelantun "Untuk Apa" itu nampak sangat bahagia memamerkan senyum cerianya. Dalam salah satu foto, Maudy pun menuliskan nama lengkap dan juga gelar yang baru saja resmi disandang olehnya. 

Kabar bahagia datang dari artis cantik, Maudy Ayunda. Bintang film "Perahu Ketas" ini resmi meraih gelar Bachelor of Arts di Oxfort University, Inggris. Maudy berhasil menyelesaikan pendidikannya di jurusan Philosophy, Politics and Economics. 

Lewat foto-foto yang dibagikan di Instagram, artis sekaligus penyanyi cantik ini pamer kebahagiaan usai dirinya resmi diwisuda. Ya, Maudy resmi diwisuda pada Minggu, 2 Oktober waktu setempat. Berbagai foto pun dibagikan oleh Maudy di media sosialnya. 



0 Response to "Lebih Produktif di Inggris, Maudy Ayunda Ciptakan Lagu 'Sekali Lagi'"