Terbaru

Penyanyi Phil Collins Umumkan Kembali ke Musik

Phil Collins akan kembali menggeluti dunia musik | PT. Kontak Perkasa Futures Cabang Plz. Marein

PT. Kontak Perkasa Futures Cabang Plz. Marein

Kepada wartawan di London, Collins mengatakan, ia awalnya pensiun untuk lebih banyak waktu bersama keluarga, tetapi mulai meminum minuman keras setelah bercerai.

Menurut Collins, ia tidak bermain drum dalam tur tetapi mungkin akan melakukannya untuk menampilkan lagu pembuka “In the Air Tonight.''

Penyanyi Phil Collins, usia 65 tahun, hari Senin (17/10) mengumumkan rencana menggelar pertunjukan musim panas nanti di London, Paris dan Cologne. Tur itu akan disebut: “Belum Mati, Hidup.''

Mantan penyanyi utama kelompok Genesis itu pensiun dari musik tahun 2002, tetapi itu tidak berlangsung lama. Ia terakhir kali melakukan tur pada tahun 2007.

Penyanyi Inggris, Phil Collins (65 tahun) akan kembali menggeluti dunia musik dan mengumumkan rencana akan menggelar serangkaian pertunjukan pada musim panas tahun depan.

SEMPAT VAKUM, AKHIRNYA PHIL COLLINS MANGGUNG LAGI | PT. Kontak Perkasa Futures Cabang Plz. Marein


PT. Kontak Perkasa Futures Cabang Plz. Marein

Sejatinya, Collins telah menikmati sukses dalam karir solonya dengan memenangkan banyak penghargaan, mulai dari Grammy, British Music Award, bahkan Oscar. “Saya kira para penggemar akan bahagia mendengarkan lagu-lagu yang familiar dengan mereka,” kata Collins.

Collins pernah merilis memoarnya yang bertajuk Not Dead Yet: The Autobiography yang pernah membuat haru banyak orang setelah ia mengaku baru menjalani operasi punggung dan terapi. Seperti dikutip Reuters, dalam karyanya tersebut, ia juga mengaku harus berjuang guna melawan kecanduan alkohol.

“Anak-anak berkata 'Ayah mesti keluar, ayah harus keluar sana dan terus bernyanyi'. Mereka menganggap pensiun saya agak prematur dan saya juga sungguh ingin berhenti demi anak-anak dan menjadi ayah. Sekarang saya seorang bapak,” kata Collins kepada Reuters.

“Orang-orang berbicara kepada saya pada tahun-tahun belakangan dan bilang 'Kami rindu padamu, tak ada yang bernyanyi sepertimu dan akan bagus sekali jika kamu kembali dan menggelar konser'. Pernyataan-pernyataan semacam ini telah menguatkan saya,” seperti dikutip Antara, Selasa (18/10/2016).

Hal ini merupakan kali pertama Phil Collins manggung setelah absen cukup lama. Diakui Collins, anak-anaknya telah membantunya memangkas masa pensiunnya. Ia akan tampil selama lima kali di Royal Albert Hall, London, Inggris, Juni mendatang sebelum melakukan konser di Cologne dan Paris.

Collins (65) mulai terkenal sebagai drummer dan kemudian vokalis utama untuk band rock progresif Genesis dan terkenal lewat lagu-lagu solonya yang hit seperti Another Day in Paradise dan In the Air Tonight. Terakhir kali penyanyi kawakan ini menggelar tur pada 2007.

Setelah vakum dari dunia musik sejak 2011 lalu, musisi asal Inggris Phil Collins akhirnya kembali ke atas panggung lewat konser langsung dalam rangka tur di Eropa bertajuk Not Dead Yet: Live.

Akhiri Masa Pensiun, Phil Collins Langsung Gelar Tur Eropa | PT. Kontak Perkasa Futures Cabang Plz. Marein

 PT. Kontak Perkasa Futures Cabang Plz. Marein


"Orang-orang berkata kepadaku, 'Kapan Anda akan rekaman lagi? Kapan Anda akan keluar dan tur lagi?'," kata Collins kepada EW pada awal tahun ini. 

"Pertanyaan itu membuat saya ingin kembali bekerja. Dan, ya saya akan melakukannya," sambungnya.

Collins memutuskan pensiun dari musik sebelum 2011 lalu. Tetapi, kepada Rolling Stone ia mengaku, "Saya sudah tak pensiun lagi" pada Oktober 2015. 

Semenjak itu ia mulai menulis autobiografi, Not Dead Yet (out Oct. 25.), bermain di US Open di New York bersama Leslie Odom Jr, dan tampil di kegiatan amal di Miami pada February.

Tur ini direncanakan berakhir di Paris dengan pertunjukan selama dua malam di Accor Hotels Arena. Tiketnya akan dijual mulai Jumat pukul 09.00 waktu setempat.

"Ini akan seperti berkejar-kejaran, orang mencintai lagu-laguku," kata Collins kepada The Guardian.

Rencananya, Collins bakal membuka rangkaian turnya di London pada 4 Juni tahun depan dan diagendakan tampil di Royal Albert Hall selama lima malam. 

Sesudahnya ia bakal melanjutkan perjalanan menuju Cologne, Germany untuk tampil selama dua malam di sana. 

Artis musik kenamaan Phil Collins (65) dikabarkan segera kembali ke jalur bermusik yang telah lama ditinggalkannya dengan menggelar tur "Not Dead Yet". 

Pemain drum, vokalis, dan pencipta lagu legendaris ini mengumumkan agenda tur tersebut pada Senin (17/10/2016). Ia juga sudah menyiapkan tanggal pertunjukannya di Eropa yang akan dimulai pada Juni 2017 nanti.





0 Response to "Penyanyi Phil Collins Umumkan Kembali ke Musik"