Terbaru

Polda Metro Telusuri Dugaan Aa Gatot Terlibat Perdagangan Manusia

Penyidik Subdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya memeriksa Gatot Brajamusti | PT. Kontak Perkasa Futures Cabang Plz. Marein


PT. Kontak Perkasa Futures Cabang Plz. Marein

"Makanya kami mencoba mendalami ini juga, karena ini menjadi viral di masyarakat bahwa saudara GB (Gatot Brajamusti) akan membuka jaringan tersebut," jelas Budi.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, pengacara Aa Gatot, Ahmad Rifai berencana mengirimkan surat kepada Presiden Joko Widodo. Pihaknya ingin menyampaikan data jaringan perdagangan manusia yang ada di lingkaran Aa Gatot.

Tak hanya itu, Rifai juga bakal membeberkan jaringan narkoba yang memasok Aa Gatot. Dia mengklaim, banyak aparat dan pejabat yang terlibat di jaringan kriminal itu, sehingga harus diungkap dan diberantas.

Kasubdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKBP Budi Hermanto mengatakan, selain memeriksa terkait kasus terdahulu yang menjerat Gatot, penyidik juga mendalami informasi keterlibatan Aa Gatot pada tindak pidana perdagangan orang atau human trafficking.

"Kami juga mendalami terhadap ada statement yang disampaikan oleh pengacara Gatot akan membuka jaringan trafficking dan jaringan narkoba," kata Budi kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jumat (21/10/2016).

Tak hanya fokus pada keterlibatan Aa Gatot, penyidik juga akan mencari siapa saja yang terlibat dalam sindikat perdagangan orang dan narkoba yang menjerat Gatot.

Penyidik Subdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya memeriksa Gatot Brajamusti alias Aa Gatot terkait rentetan kasus pidana yang menjerat guru spiritual itu.

Aa Gatot dipinjam oleh penyidik Polda Metro Jaya dari tempatnya ditahan di Polda Nusa Tenggara Barat.


Laporkan Gatot Brajamusti Bisa Jadi Bumerang untuk Reza Artamevia | PT. Kontak Perkasa Futures Cabang Plz. Marein


PT. Kontak Perkasa Futures Cabang Plz. Marein

Oleh karena itu, Rifai meminta agar pendalaman kasus laporan penipuan tersebut berjalan dengan sangat terbuka agar tidak ada diskriminasi hukum, terhadap mantan Ketua Persatuan Artis Film Indonesia (PARFI) itu.

"Bagi kami, proses hukum berjalan baik dan menegakan kebenaran. Maka dari itu, penyelidikan harus terbuka," ujar Ahmad Rifai.

"Setiap orang berikan laporan tidak benar dan tidak sesuai fakta hukum, maka akan ada sanksi pidana," ucapnya.

Dengan demikian, Rifai menganggap Reza sangat mudah menuduh kliennya telah menipu dirinya terkait aspat tersebut.

"Menurut saya, itu laporan palsu. Karena Reza tahu aspat itu adalah sabu-sabu," kata Ahmad Rifai saat ditemui di Polda Metro Jaya, semanggi, Jakarta Selatan, Jumat (21/10/2016).

Menurut Rifai, laporan yang dibuat oleh Reza Artamevia adalah laporan palsu. 

Namun, ia tidak menyebutkan apa alasan disebutkannya laporan Reza adalah laporan palsu.

Menurutnya, aspat yang dimaksud adalah stimulan untuk makanan, bukan narkotika jenis sabu-sabu yang diartikan oleh khalayak selama ini.

Menanggapi laporan tersebut, kuasa hukum Gatot Brajamusti, Ahmad Rifai menegaskan kalau laporan Reza bisa menjadi bumerang buat dirinya sendiri.

Penyanyi Reza Artamevia melaporkan Gatot Brajamusti, terkait penipuan mengenai aspat atau narkotika jenis sabu-sabu.

Reza merasa telah ditipu selama ini.


Kuasa Hukum Sebut Ada Kedekatan Gatot Brajamusti dan Reza Artamevia | PT. Kontak Perkasa Futures Cabang Plz. Marein

PT. Kontak Perkasa Futures Cabang Plz. Marein

"Saya tanya (ke Reza), 'ada cerita soal nikah siri'. Terus dia jawab, 'nggak ada'," ujar Ramdan ketika ditemui di kawasan Kapten Tendean, Mampang, Jakarta Selatan, Selasa (13/9/2016).

"Itu kan cuma gosip dan fitnah yang sengaja dihembuskan oleh orang-orang yang tidak menginginkan teh Reza," lanjut Ramdan.

Kabar sebelumnya bahkan sempat menyebutkan jika Reza Artamevia dan Gatot Brajamusti diiusukan telah menikah siri.

Sementara itu Kuasa hukum Reza, Ramdan Alamsyah menegaskan, kabar yang berhembus ditengah masyarakat langsung dibantahnya.

"Iya benar (ada hubungan spesial). Gatot dan Reza kan memiliki kedekatan," ucap Rifai ketika ditemui di Ditreskrimsus Subdit Resmob, Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Jumat (21/10/2016).

Ketika ditanya seperti apa hubungan spesial yang dimaksud, Ahmad Rifai langsung bergegas masuk ke dalam mobil sedan hitam yang ditumpanginya.

Kabarnya Reza tak sekadar murid spiritual dari Gatot. Ada hubungan lebih dari guru dan murid.

Kabar kedekatan mereka berdua bahkan dibenarkan kuasa hukum Gatot, Ahmad Rifai yang mengatakan mereka punya hubungan spesial.

Mantan Ketua Persatuan Artis Film Indonesia (PARFI), Gatot Brajamusti beberapa kali diketahui kerap hadir bersama penyanyi, Reza Artamevia.




0 Response to "Polda Metro Telusuri Dugaan Aa Gatot Terlibat Perdagangan Manusia"