Terbaru

Polemik Panas DNA Anak Mario Teguh

Motivator Mario Teguh bersama kuasa hukumnya Elza Syarief menyampaikan keterangan terkait perseteruan dengan Ario Kiswinar Teguh | PT. Kontak Perkasa Futures Cabang Plz. Marein

PT. Kontak Perkasa Futures Cabang Plz. Marein

Ya masih jauh, (Mario Teguh diperiksa). Pelapor dan saksi-saksi lainnya belum diperiksa," tutur Budi.

Selain memeriksa Kiswinar dan ibunya, penyidik juga akan memeriksa Bayu Sutiyono, presenter pada program acara 'Sapa Indonesia Pagi' di salah satu stasiun televisi nasional.

Di acara tersebut, Mario Teguh menjadi bintang tamu dan menyampaikan pernyataan yang dianggap mencemarkan nama baik Kiswinar dan keluarganya.

Kasubdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKB Budi Hermanto mengatakan, polisi memeriksa pengacara Kiswinar, Ferry Amahorseya. Selain itu juga, akan memeriksa Kiswinar dan ibunya, Aryani Sunarto.

Rencananya, anak-ibu tersebut akan dipanggil penyidik pekan ini. Setelah itu, polisi baru akan memeriksa terlapor, Mario Teguh.

Sementara itu, Polda Metro Jaya menindaklanjuti laporan dugaan pencemaran nama baik yang diajukan Ario Kiswinar dan ibunya, Aryani terhadap Mario Teguh. Mereka melaporkan Mario atas tudingan pencemaran nama baik dan fitnah. Saat diwawancarai di sebuah televisi nasional, Mario Teguh menyatakan Kiswinar bukan anak kandungnya. Dia dituding hasil perselingkuhan ibunya dengan Mr X.

Dengan mata berkaca-kaca, Mario sendiri mengaku sempat kaget saat sang anak yang saat itu berusia 17 tahun, menyebut bahwa dia bukanlah ayahnya. Padahal sejak dulu dia sudah berkali-kali meminta tes DNA tapi dilarang oleh sang mantan istri.

"Tapi Ario tak mau mengakui sa‎ya. Ibunya menyebut kalau Kiswinar adalah anak dari seorang pengusaha kaya," jelas dia. "Dia (Ario) bilang ayahnya bernama mister X, bukan Mario Teguh," lanjut Mario.

Motivator kondang Mario Teguh menegaskan bahwa dia tidak pernah membantah bahwa Ario Kiswinar Teguh adalah anak dari perkawinannya dengan Aryani Soenaryo. Terlebih, hal itu tertulis jelas di akta kelahiran sang anak yang legal dikeluarkan oleh negara.

"Saya Mario Teguh tidak pernah tidak mengakui Kiswinar sebagai anak yang dilahirkan di dalam pernikahan saya dulu dengan Ibu Aryani. Akte kelahiran adalah dokumen sah negara yang menyatakan hal itu, dan saya tidak pernah menolaknya sampai saat ini," tutur Mario Teguh di Kantor Elza Syarief Law Office, Jalan Laturharhari, Menteng, Jakarta Pusat, Senin.

Dia bahkan menyatakan, kalau konferensi pers yang dilakukan Mario Teguh di kantor Elza Syarief Law Office Senin siang sebagai kebohongan. Ferry menyatakan, pihaknya sejak lama sudah mengajak tes DNA, namun tak kunjung direspons hingga akhirnya dilakukan pelaporan ke Polda Metro Jaya.

"Datang surat dari Mario Teguh ke saya untuk meminta Ario Kiswinar tes DNA, itu datangnya pas 6 Oktober 2016. Kami lapor tanggal 5 Oktober 2016 secara resmi, ini terlambat, kalau sudah lapor polisi baru," ujar Ferry di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin 10 Oktober 2016.

Ferry menegaskan, kliennya baru akan menjalani tes DNA setelah mendapat persetujuan dari penyidik. Apalagi laporannya terkait dugaan pencemaran nama baik oleh Mario Teguh tengah diproses penyidik Polda Metro Jaya.

Kubu Ario Kiswinar pun bereaksi terhadap ajakan itu. Pengacara Kiswinar, Ferry Amahorseya mengaku telah menerima surat permintaan tes DNA dari pihak Mario. Namun dia menilai, ajakan tersebut sudah terlambat.

"Sekarang minta keadilan Mario Teguh ini. Dengan pemeriksaan DNA ini kan bisa jelas. Justru yang disangkal ini posisi klien saya sebagai bapak," ujar Elza.

Dia mengatakan, justru kliennya yang memerlukan kejelasan soal status Kiswinar. Sebab, hak Mario sebagai ayah seakan diharamkan. Ini berdasarkan berbagai penyangkalan yang keluar dari mulut ibu Kiswinar yaitu Aryani soal Mario bukanlah ayah dari Kiswinar.

"Kami ajukan karena telah terjadi polemik. Pertentangan masalah DNA ini sebenarnya sudah lama dan bersifat sangat pribadi. Tapi karena sudah jadi konsumsi publik maka kami akan perjelas," kata Elza Syarief di Kantor Elza Syarief Law Office, Jalan Laturharhari, Menteng, Jakarta Pusat, Senin 10 Oktober 2016.

 Polemik antara motivator kondang Mario Teguh dan pria yang mengaku sebagai anaknya Ario Kiswinar kembali memanas. Mario Teguh melalui tim pengacaranya kini melayangkan surat permintaan tes deoxyribonucleic acid (DNA) ke DVI, Pusat Kedokteran dan Kesehatan Polri terkait status Ario Kiswinar.

Menurut ketua tim kuasa hukum Mario Teguh, Elza Syarief, dengan surat kuasa nomor 120/SK.ESL/X/2016 tertanggal 5 Oktober 2016 itu, Mario bermaksud untuk menyelesaikan masalah keluarga yang kini malah menjadi konsumsi publik tersebut.

Laporkan Mario Teguh, Ario Kiswinar akan Diperiksa Polisi | PT. Kontak Perkasa Futures Cabang Plz. Marein

PT. Kontak Perkasa Futures Cabang Plz. Marein

Laporan Kiswinar tersebut tercatat dengan nomor LP/4802/X/2016/PMJ/Dit.Reskrimum. Ferry menambahkan, ia juga membawa sejumlah barang bukti yang terdapat di dalam sebuah flashdisk.

"Terlapor MT dilaporkan berdasarkan Pasal 310 dan 311. Barang bukti berupa transkip wawancara Sapa Indonesia Pagi di Kompas TV," kata Ferry saat dikonfirmasi, Rabu, 5 Oktober 2016.

Sebelumnya, Ario Kiswinar Teguh melaporkan Mario Teguh, motivator yang diakuinya sebagai ayahmya ke Polda Metro Jaya, Rabu, 5 Oktober 2016. Kiswinar diwakili oleh kuasa hukumnya Ferry Amahorseya saat membuat laporan.

Dalam acara tersebut, Mario Teguh diundang sebagai bintang tamu dan di acara tersebutlah Mario menyampaikan pernyataan yang dianggap Kiswinar mencemarkan nama baiknya.

"Kami akan memeriksa tayangan televisi yang dimaksud dahulu dan mempelajari bagaimana kata-kata yang dilaporkan," katanya.

Selain memeriksa Kiswinar dan ibunya, penyidik juga akan memeriksa Bayu yang menjadi pembawa acara Sapa Indonesia Pagi yang merupakan salah satu program televisi swasta.

"Kami akan periksa Kiswinar, dan ibunya pada hari Kamisnya," kata Kasubdit Resmob Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Metro Jaya, Ajun Komisaris Besar Polisi Budi Hermanto, Senin, 10 Oktober 2016.

 Penyidik Reserse Mobil (Resmob) Polda Metro Jaya berencana memanggil Ario Kiswinar dan ibunya Ariyani Sunarto untuk diperiksa, beberapa hari ke depan. Pemeriksaan ini terkait laporan ia melalui kuasa hukum kepada motivator Mario Teguh.

Kemarin, penyidik sudah melakukan pemeriksaan terhadap pengacara Kiswinar sebagai pelapor. Sebab ialah yang mewakili Kiswinar melaporkan Mario Teguh.

Mario Teguh: Saya berusaha Ikhlas Menerima Kehilangan Anak | PT. Kontak Perkasa Futures Cabang Plz. Marein

PT. Kontak Perkasa Futures Cabang Plz. Marein

Dia mengangguk. Tidak melihat atau menunjuk saya, tapi mengatakan 'Mr X'. Saya terkejut," sambungnya.

Kami bertemu di restauran. Saya berbicara dan menanyakan ke mas Ayo (panggilan kesayangan Mario kepada Ario sejak bayi). 'Tahu siapa ayah asli mas Ayo?' Saya tanyakan," cerita Mario saat jumpa pers di Kantor Pengacara Elza Syarief di Jalan Latuharhari, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (10/10/2016).

Apa respon dan jawaban Ario?

Ketika itu, Mario mengajak istrinya Linna Teguh bertemu dengan Ario Kiswinar.

Motivator Mario Teguh (60) mengatakan betapa hatinya tersakiti saat Ario Kiswinar Teguh menyebut nama orang lain sebagai ayahnya.

Sakit hatinya ini bermula saat pertemuannya dengan Ario Kiswinar Teguh di salah satu mall di Kelapa Gading.

Melalui Ferry, Mario Teguh bahkan tidak mau mengakui. Selain itu, Mario Teguh juga menolak membantu Ario Kiswinar untuk membiayai sekolahnya.

Pernyataan tersebut berbanding terbalik dari cerita yang dilontarkan oleh kuasa hukum Ario Kiswinar Teguh, Ferry Amahorseya beberapa waktu lalu yang menjelaskan bahwa Mario lah yang tidak mengakuinya.

"Saat itu ibu Aryani melarang saya memberitahu Ario Kiswinar tentang ayah biologisnya dan dia menyatakan bahwa dia sebagai ibunya yang akan memberitahu Ario Kiswinar," kata Mario Teguh.

Mario menjelaskan, ketika Ario Kiswinar Teguh berusia 17 tahun, ia meminta kepada mantan istrinya agar Ario Kiswinar mengetahui siapa ayah biologisnya, melalui pemberitahuan dari ia atau Ariyani bahkan tes DNA.

Usai pengakuan tersebut, Mario menceritakan hal pahit yang pernah ia rasakan, ketika ia mencari pengakuan kepada Ariyani Soenarto.

Sebelumnya Mario mengungkapkan kalau dirinya tidak pernah tidak mengakui Ario Kiswinar itu anak kandungnya, hasil dari pernikahan Mario dengan Ariyani Soenarto.

Saya berusaha ikhlas menerima kehilangan anak untuk menjadi anak dari laki-laki yang lebih kaya dan mampu daripada saya. Sambil juga menahan rasa terhina karena saya merasa sebagai laki-aki yang tidak berharga," kata Mario Teguh.

Mario pun berusaha ikhlas kehingan Ario.

Dengan alasan kesejahteraan ekonomi kami saat itu tidak mungkin melawan kekuatan uang keluarga Ariyani Soenarto.

Namun, lanjut Mario, ia saat itu tidak berani menuntut dan membicarakannya secara terbuka dengan Ariyani.

"Terluka sekali saya, dia (Ario Kiswinar) yang menyangkal saya dan menyebut orang lain yang kaya, pejabat tinggi yang berpengaruh sebagai ayahnya. Sedangkan saat itu saya baru merintis karir, mash tinggal di rumah kontrakan yang sederhana," tuturnya.

Mario mengaku sangat terluka saat mendengar secara langsung pengakuan Ario, yang sudah ia rindukan kelahirannya dan dirawat sejak bayi.

"Ario Kiswinar menyangkal saya di depan wajah saya, bahwa saya bukan. Ayahnya. Menyakitkan hati sekali," ujarnya.

Mario melanjutkan, ungkapan kagetnya kepada jawaban Ario dikarenakan, Ariyani Soenarto mengatakan kepada Mario bahwa Ario Kiswinar bukanlah anaknya.




Kontak Perkasa Futures 

0 Response to "Polemik Panas DNA Anak Mario Teguh"