Terbaru

Serangan Berlin: Manhunt selama sopir truk sebagai ISIS mengklaim serangan terinspirasi

Sebuah perburuan sedang berlangsung untuk siapa pun yang berada di balik serangan truk di pasar Berlin Natal yang menewaskan 12 orang tewas dan 48 luka-luka.

Pihak berwenang merilis seorang pencari suaka yang ditangkap tak lama setelah serangan itu mengatakan mereka tidak memiliki cukup bukti untuk menahannya.

Sebagai perburuan terus, ISIS mengaku telah terinspirasi serangan. Kantor berita Amaq terafiliasi kelompok teror menggambarkan pelaku sebagai "tentara Negara Islam," yang telah bertindak dalam menanggapi panggilan untuk serangan di Barat.

Sementara pihak berwenang Jerman memperlakukan ini sebagai serangan teror, tidak ada bukti dari setiap hubungan langsung antara penyerang dan ISIS.

Polisi telah meminta masyarakat untuk video digital dan foto mereka memiliki insiden atau mungkin tersangka. Mereka tweeted Selasa bahwa mereka telah sejauh ini menerima 508 lead.

Penyerang di lepas
Setelah tersangka dirilis, polisi "benar-benar kembali ke titik awal dalam hal penyelidikan ini," kata analis CNN terorisme Paul Cruikshank.

Menurut media Jerman, orang itu diidentifikasi oleh saksi sebagai pengemudi truk pada saat kejadian, namun polisi segera dipastikan bahwa ini tidak terjadi.

Peter Frank, penuntut umum di Jerman Federal Court of Justice, mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa tes forensik tidak menghubungkan orang ke kabin truk.

Kedutaan Besar AS di Berlin mengatakan bahwa terorisme "tetap menjadi perhatian di seluruh Eropa, terutama selama masa liburan."

"Mengingat penyelidikan berlangsung, Kedutaan Berlin mendorong semua warga negara AS untuk mempertahankan kesadaran situasional yang baik, low profile, dan latihan kewaspadaan," katanya dalam sebuah pernyataan.

Inggris Home Office memperingatkan warganya untuk "tetap waspada dan mengikuti saran dari pemerintah daerah," di bangun dari serangan.

Kementerian Polandia dari interior telah meminta polisi militer untuk berpatroli di jalan-jalan kota di Polandia di bangun dari serangan itu, menurut media lokal. Polisi tidak memiliki informasi yang menunjukkan ancaman teroris di negara itu, kata laporan.

PT Kontak Perkasa

0 Response to "Serangan Berlin: Manhunt selama sopir truk sebagai ISIS mengklaim serangan terinspirasi"