Terbaru

Dapat Pesan Dari Almarhum Papa, Ruben Onsu Masih Ragu

Wendah dan Ruben punya kenangan baik tentang almarhum |  PT Kontak Perkasa Futures Cabang Surabaya


PT Kontak Perkasa Futures Cabang Surabaya

"Sebelum aku nikah, aku lebih sering ke rumah papa. Namanya pacaran, kita sering berantem. Papa setiap kali aku datang selalu beliin banyak makanan, suka pergi makan. Orangnya care banget," kenang ibunda Thalia Putri Onsu ini.

Sebelum meninggal, almarhum meninggalkan pesan bagi Ruben. Sayangnya presenter top ini masih ragu apakah dia bisa menjalankan amanat ayahnya dengan baik. "Saya disuruh jadi ayah untuk adik saya. Mungkin papa sudah capek dengan sakitnya. Tapi apa saya bisa jadi contoh yang baik?" pungkas Ruben balik bertanya.

Wendah juga punya kenangan baik tentang sosok ayah mertuanya. Wanita berusia 27 tahun itu lalu mengenang saat-saat sebelum ia jadi menantu dari almarhum yang menurutnya punya kepribadian yang baik banget itu.

"Papa baik. Orangnya periang, manja banget. Kalau sama saya itu dia mau sesuatu ngomong. Kalau dibeliin, gengsi.

Kalau ada barangnya bilang makasih. Apa saya bisa seperti dia, lempeng hatinya, nggak berpikir apa-apa. Terakhir sebelum koma, memang cuma saya yang ditemui, selang satu jam, nggak ada. Saya bilang saya mau kerja, dua kali manggil saya, 'Ben', terus diam dan pegang tangan saya.

Pas saya di depan pintu saya dipanggil lagi dan dadah doang," cerita Ruben saat ditemui di Rumah Duka Sentosa, RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Senin (30/1).

Kabar duka datang dari pasangan selebritis Ruben Onsu dan Sarwendah. Ayahanda dari Ruben, Johanes Onsu, menghembuskan nafas terakhir pada Minggu malam (29/1) dalam usia 74 tahun dan meninggalkan empat anak serta satu cucu.

Kepergian sang papa pastinya meninggalkan kesedihan mendalam bagi Ruben dan Wendah.

Apalagi sang papa meninggal sehari setelah tahun baru Imlek. Sejumlah kenangan tentang sosok papa masih teringat jelas bagi Ruben dan Wendah.

Julia Perez Kaget Mendengar Ayahanda Ruben Onsu Tutup Usia | PT Kontak Perkasa Futures Cabang Surabaya

PT Kontak Perkasa Futures Cabang Surabaya


Usai menemui Ruben Onsu di Rumah Duka, Jupe memberikan semangat kepada Ruben agar tetap tabah dan kuat menjalani.

"Saya bilang sama Ruben, ketika kita dewasa, ini sudah tugas kita, kita harus take care semuanya, dia nanya, bisa enggak ya pe? Aku bilang jangan bisa atau enggak, aku bilang pasti bisa jaga, pertanyaan Ruben itu bikin saya sedih, apalagi Ruben dituakan, sudah berhasil bawa keluarga, membahagiakan keluarga, saya yakin bisa," kata Jupe.

"Keluarga bilang bangga sama Ruben, ayahnya meninggalnya senyum. Ruben itu anak berbakti sama orang tua, pas aku lihat jenazah ayahnya itu senyum, sudah serahin semua ke Ruben," sambung Julia Perez.

Mendengar kabar duka tersebut, Jupe terbayang akan Ruben yang pastinya amat kehilangan sosok seorang ayah yang selama ini disayangi.

"Aku langsung kebayang Ruben, dia cinta sekali sama papanya, apalagi mamanya sudah enggak ada, ini kehilangan luar biasa. Kehilangan seorang tua itu kehilangan kita juga, kami itu sahabatan. Saya sampai sini, saya enggak bisa ngomong banyak, Ruben sangat kehilangan," jelasnya.

Saya sudah janjian sama Sarwendah mau nengok ke Rumah Sakit untuk nengok papanya Ruben. Saya tanya ulang, bisa share location enggak, tiba-tiba Sarwendah kasih alamat rumah dukanya di sini, saya kaget lah meninggal," ucap Jupe ditemui di Rumah Duka Sentosa, RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Senin (30/1/2017).

Aktris Julia Perez alias Jupe mengaku kaget mendengar kabar duka ayahanda Ruben Onsu, Johannes Abraham Onsu, tutup usia. Sebelumnya, Jupe berniat datang menjenguk dan memberikan semangat kepada Ruben.

Ruben Onsu Satukan Ayah dan Ibunya Dalam Satu Liang Kubur | PT Kontak Perkasa Futures Cabang Surabaya

PT Kontak Perkasa Futures Cabang Surabaya



"Pastinya kalau boleh akan disatukan, kalau tidak boleh akan sebelahan. Misalkan kalau saya duluan, saya mau sama mama. Kalau bukan, ya papa duluan, saya yang akan di sebelahnya. Eh, ternyata papa duluan," imbuh Ruben.

Johannes Abraham Onsu meninggal dunia akibat tifus dan batuk kronis, di Rumah Sakit Pertamedika, Sentul City, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. 

"Saya lagi mau ngurus proses pembongkaran makam mama. Karena harus dirapikan tulang-tulangnya. Salah satu keluarga akan urus supaya enggak ada masalah saat ditimpa," ungkap Ruben, ketika ditemui di Rumah Duka Sentosa RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Senin (30/1/2017).

Meski Bensu belum mengetahui peraturan pemakaman bisa dijadikan satu, ia tetap akan menyatukan makam ayah dan ibunya itu.

Jenazah Johannes Abraham Onsu (74), ayah Ruben Onsu, akan dimakamkan di satu liang dengan istrinya.

Rencananya, Bensu, sapaan Ruben Onsu, akan memakamkan ayahandanya di Taman Pemakaman Umum (TPU) Pondok Ranggon, Cipayung, Jakarta Timur, Rabu (1/2/2017) pukul 12.00 WIB.




0 Response to "Dapat Pesan Dari Almarhum Papa, Ruben Onsu Masih Ragu"