Terbaru

NOAH Akan 'Pindahkan' Studio Rekaman ke Atas Kapal

NOAH akan 'memindahkan' studio rekamannya ke atas kapal pinisi | PT Kontak Perkasa Futures Cabang Balikpapan


PT Kontak Perkasa Futures Cabang Balikpapan

Uki, selaku gitaris band asal Bandung itu melanjutkan, "Alat-alat kurang lebih sama ya. Kayak di (studio) Musica. Alhamdulillah alat-alat dibawa semua."

Rencananya, mereka akan memulai proses rekaman pada tanggal 5 sampai 11 Februari mendatang di Gili Trawangan, Lombok, Nusa Tenggara Barat. detikHOT berkesempatan mengikuti jalannya serangkaian kegiatan tersebut.

Hal itu mereka lakukan agar kualitas yang didapat tidak jauh berbeda dengan studio. Yang membedakan hanyalah latar belakang dari pembuatan video tersebut.

"Untuk teknis agak sedikit serius. Sekitar 2 minggu yang lalu kita langsung cek kapal di Labuan Bajo. Kita lihat ruangan mana yang paling memungkinkan dibikin studio. Ruangan makannya cukup besar. Semua barang kita taruh sana. Untuk ruangan take vokal kita instalasi sedikit," ungkap Ariel, vokalis NOAH, saat ditemui di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan, Rabu (1/2/2017).

Dalam rangka menggarap album barunya, NOAH akan 'memindahkan' studio rekamannya ke atas kapal pinisi. Ini merupakan pengalaman yang pertama bagi mereka.

NOAH Segera Rilis Album Kedua | PT Kontak Perkasa Futures Cabang Balikpapan

PT Kontak Perkasa Futures Cabang Balikpapan

"1 album 10 lagu. Sebelum naik ke kapal ada 2 lagu yang kita kerjain sekitar 60 persen. Target sih pengen dapet lagu di atas kapal," sambung Ariel.

"Mengenai keterbatasan betul. Teknisnya kita kurangin sedikit mungkin. Misal kita harus bawa laptop 3, kalo nanti disana 1 rusak masih ada yang lainnya. Sinyal telepon dan lain-lain juga, yang bikin ganggu kita buat kreasi. Mudah-mudahan dapet. Judul album juga pengennya dapet di sana," pungkas Ariel.

Jika tak ada aral-melintang, rencananya mereka akan merilis album tersebut April mendatang. 

"Kalau saya pribadi memang saya nungguin ide seperti ini. Mudah-mudahan bisa bikin karya yang maksimal ya," lanjut kekasih Shopia Latjuba itu.

Bukan hanya itu, mereka juga mempunyai target untuk album tersebut. Serta berharap saat proses rekaman berlangsung mereka bisa mendapatkan judul di sana.

Seminggu lagi NOAH segera berangkat ke Lombok, Nusa Tenggara Barat. Mereka akan melakukan proses rekaman terkait pembuatan album keduanya.

Yang menjadi unik adalah mereka melaksanakan proses rekaman di atas kapal pinisi. Ide tersebut muncul dari tim Musica selaku label musik yang membawahinya.

"Soalnya idenya Bagus. Terakhir kali bikin album itu dengan cara dikarantina itu albumnya Peterpan. Sebenarnya terbukti sangat efisien ya," tutur Ariel selaku vokalis saat ditemui di kantor Indigo, Cilandak, Jakarta Selatan, Rabu (1/2/2017) malam.

Garap Album Baru, NOAH Lakukan Ini Demi Ubah Kapal Jadi Studio Rekaman | PT Kontak Perkasa Futures Cabang Balikpapan

PT Kontak Perkasa Futures Cabang Balikpapan


Di sisi lain, ini bukan satu-satu proyek NOAH dalam penggarapan album barunya. Uki cs juga sudah menjadwalkan proyek kejutan seperti konser spesial di akhir proses rekaman yang akan berlangsung di Gili Trawangan bertajuk "Sunset Concert". 

"Ending-nya konser NOAH. Semua sudah siap di sana. Antusias dari penggemar NOAH sudah sangat menanti sekali," kata salah satu perwakilan promotor konser. "Ini adalah konser terbesar kali ini di Gili Trawangan. Berharap impact-nya untuk bisa menarik wisatawan."

Salah satu yang dilakukan adalah rekaman di laut. NOAH rencananya akan take vocal di atas kapal yang diubah menjadi studio selama sekitar satu minggu, mulai 5 hingga 11 Februari mendatang. 

"Untuk teknis agar sedikit serius. Sekitar 2 minggu yang lalu kita langsung cek kapal di Labuhan Bajo. Kita lihat ruangan mana yang paling memungkinkan dibikin studio," terang Ariel saat menggelar jumpa pers "7 Days in Paradise", Rabu (1/2). "Ruangan makannya cukup besar. Semua barang kita taruh sana. Untuk take vocal kita instalasi sedikit." 

NOAH belakangan ini sedang disibukkan dengan pengerjaan album baru yang direncanakan rilis tahun ini. Demi totalitas bermusik, para personelnya sendiri pun memutar otak agar album baru NOAH kali ini berbeda dari karya-karya sebelumnya. 




0 Response to "NOAH Akan 'Pindahkan' Studio Rekaman ke Atas Kapal"