Terbaru

Konser 'Tanda Mata Glenn Fredly untuk Ruth Sahanaya'

Konser 'Tanda Mata Glenn Fredly Untuk Ruth Sahanaya' | PT. Kontak Perkasa Futures 

PT. Kontak Perkasa Futures

Tak kalah menarik, kombinasi suara yang ditampilkan oleh Widy 'Vierratale', Pasto, Matthew Sayersz, dan beberapa penyanyi lainnya dalam lagu 'Terlalu Indah' tak ayal membawa penonton larut dalam lirik yang menceritakan kenangan bersama seorang yang telah lama hilang. Banyak kejutan lainnya, seperti Panji yang tiba – tiba hadir dengan stand up comedy-nya, dan Lukman Sardi serta Chicco Jerikho yang hadir membawakan salah satu bagian di sela–sela acara.

Tak terasa waktu berlalu dan ditutup dengan lagu yang sudah tidak asli lagi di telinga penonton terutama para penggemar Ruth Sahanaya, 'Astaga'. Dengan beat yang tetap dibuat ceria dicampur dengan nuansa jazz lagu ini berhasil menggoyang badan setiap penonton.

Kemunculan musisi Jazz Barry Likumahuwa dengan petikan gitar ajaibnya mengundang antusias para penonton. Ia memainkan lagu Ruth Sahanaya yang berjudul 'Tak Kuduga' dengan tiga orang penyanyi baru, Matthew, Tiara, dan Bakes. Tak kalah indahnya, Yovie Widianto muncul dengan aksi pianonya mengiringi beberapa penyanyi ternama seperti Maruli Tampubolon dan Stanley Sagala dengan lagu 'Merenda Kasih' dengan suara yang indah.

Sesuai dengan janjinya, Glenn membawakan lagu barunya yang berjudul 'Tanda Mata' khusus untuk Ruth Sahanaya. Dentingan piano yang ia mainkan seakan-akan menggambarkan keseluruhan tema konser ini berfokus pada Ruth Sahanaya, menceritakan kekagumannya pada penyanyi idolanya ini.

Konser ini juga turut mengundang penyanyi Monita Tahalea, dengan Mus Mujiono yang memainkan gitar dan Andi Rianto dengan aksi pianonya. Gaun putih panjang bercorak bunga dan juga suara Monita tegas mengantarkan penonton terhadap sosok Ruth Sahanaya dalam lagu 'Ada (Dalam Dirimu)' yang dilanjutkan "Selamanya'.

Uniknya lagi, ketika penyanyi senior Bob Tutupoli keluar bersama Margie Segers, salah satu penyanyi jazz wanita pertama di Indonesia. Mereka menyanyikan lagu 'Keliru' diiringi dengan pemain piano profesional dan pemain gitar Oele Pattisellanno. Margie keluar dengan rambut merahnya dan gimmick di antara Margie dan Bob tentang masa kesuksesan mereka di masa lampau sukses mengundang tawa penonton.

Beralih ke lagu kedua dengan mempertunjukkan kelihaiannya dalam memainkan piano dengan lagu Ruth Sahanaya berjudul 'Selangkah Cinta'. Tak lama kehadiran Yura Yunita memainkan piano. Dengan gaun putihnya ia terlihat anggun saat melantunkan lagu 'Ingin Kumiliki'.

Glenn Fredly tidak hanya mengapresiasikan karya Ruth Sahanaya melalui musisi ternama, ia juga mengambil kesempatan ini untuk memperkenalkan beberapa musisi baru berbakat. Lagu 'Satu Cinta' dibawakan dengan duet Adinda dan Amelia. Tidak sampai di sini, dengan memakai topi kupluk dan dengan gaya yang santai, Glenn kembali memainkan lagu Ruth 'Satu Cinta' yang diaransemen dengan genre jazz.

Lagu pembuka 'Goyang Suka-Suka' berhasil membuka teriakan penonton. Glenn dengan gayanya yang khas mulai bergoyang mengikuti alunan tempo lagu. Ia memainkan gaya panggung yang asyik denganbeat jazz yang membuai.

"Hari ini bukan hanya sebuah pop show, ini juga rock and roll show. Dan saya senang orang – orang yang berkumpul malam hari ini. Mama Uthe it's gonna be a crazy night," teriak Glenn di sela-sela lagu 'Goyang Suka-Suka'

Konser 'Tanda Mata Glenn Fredly Untuk Ruth Sahanaya' berlangsung di panggung di Balai Sarbini, Jumat malam (30/9) malam. Selama hampir 4 jam, penonton dipuaskan dengan beragam lagu yang dibawakan dengan konsep unik oleh Glenn Fredly.

Konser ini digelar untuk mengapresiasi 30 tahun Ruth Sahanaya dalam berkarya di belantika musik Indonesia. Dengan dinyanyikannya 18 lagu dari 7 album yang dimiliki Ruth Sahanaya, beberapa musisi turut ambil bagian dalam konser ini. Dengan Ruth Sahanaya yang duduk manis mendengarkan karyanya dimainkan oleh musisi-musisi ternama lainnya.

Glenn Fredly Mengenang Chrisye Lewat Selamanya untuk Ruth Sahanaya | PT. Kontak Perkasa Futures 

PT. Kontak Perkasa Futures

Glenn pun mendedikasikan penampilannya untuk musisi tersebut. "Untuk kakak-kakak saya, Erwin Gutawa, Aminoto Kosin, dan Ruth Sahanaya," kata dia.

Bersama penyanyi Marthin Siahaan, Glenn membawakan lagu di konsernya sebagai dedikasi untuk 30 tahun karier Ruth di belantika musik Indonesia.

Menurut Glenn ada persahabatan yang ingin dibangun Chrisye Lewat Lagu ini. "Chrisye berusaha membangun persahabatan musikal yang tak akan lekang oleh waktu," dia menambahkan.

Bagi Glenn, Chrisye ingin membangun persahabatan musikal tersebut dengan sejumlah rekan musisi di antaranya Erwin Gutawa, Aminoto Kosin, hingga Ruth Sahanaya.

Banyak orang besar di republik ini tapi orang terhormat sedikit. Chrisye salah satu orang terhormat itu," ujar Glenn di Balai Sarbini, Semanggi, Jakarta Selatan, Jumat (30/9/2016).

Glenn menjelaskan makna di balik lagu berjudul Selamanya, yang sengaja diciptakan Chrisye untuk Ruth Sahanaya.

"Lagu ini ditulis Chrisye untuk Ruth Sahanaya, tapi saya rasa ini bukan lagu cinta loh Mama Ute (sapaan akrab Ruth Sahanaya, red)," Glenn kepada Ruth yang duduk di barisan paling depan.

Tembang Selamanya menjadi lagu kelima dalam konser Tanda Mata Glenn Fredly untuk Ruth Sahanaya.

Sebelum menyanyikan lagu Glenn menyampaikan kekagumannya kepada almarhum Chrismansyah Rahadi atau akrab disapa Chrisye, penyanyi dan pencipta lagu legendaris yang pernah dimiliki Indonesia.

Awali Konser, Glenn Fredly Lakukan Kesalahan | PT. Kontak Perkasa Futures 

PT. Kontak Perkasa Futures

"Tahun ini adalah malam 30 tahun Ruth Sahanaya. Malam hari ini enggak ada lagu-lagu saya, semua lagu Ruth Sahanaya," kata Glenn.

Lagu berjudul Ingin Ku Miliki lalu dibawakan oleh penyanyi Yura dengan syahdu dan terkesan membius seluruh penonton di dalam ruangan.

Dua penyanyi cantik, Dinda dan Amalia juga hadir di atas panggung dan membawakan salah satu tembang milik Ruth berjudul Satu Cinta.

Malam ini luar biasa, saya memulai dengan kesalahan, ini kesalahan yang luar biasa dan akan jadi cerita untuk hidup saya. Yang paling penting disaksikan Ruth Sahanaya," kata Glenn tersenyum.

Lagu kedua yang dibawakan Glenn berjudul Selangkah Cinta, sangat apik dan gemuruh tepuk tangan para penonton memanaskan area konser.

Tepat di hari ini, pelantun Januari itu genap berusia 41 tahun. Pada hari ulang tahunnya ini, Glenn mempersembahkan konser spesial untuk Ruth Sahanaya, istri Jefry Waworuntu tersebut.

"Today is my birthday, saya ingin mengulang sekali lagi lagu ini (Goyang Suka-Suka). I love you so much mama Uthe," ucap mantan suami Dewi Sandra tersebut.

Namun pria asal Ambon itu sempat melakukan kesalahan di lagu pertama yang ia bawakan di hadapan para penggemarnya.

Glenn tampil trendi dengan balutan jas berwarna hitam lengkap dengan topi dan membawakan lagu pertama berjudul Goyang Suka-Suka.

"Mama Uthe (Ruth Sahanaya) saya grogi banget malam hari ini, first time in my life, saya harus bernyanyi di depan orang yang menginspirasi saya," kata Glenn.

Tepat pukul 20.30 WIB, Jumat, 30 September 2016, Glenn Fredly tampil menyapa para penggemarnya yang memenuhi area konser "Tanda Mata Glenn Fredly untuk Ruth Sahanaya" di Balai Sarbini, Jakarta Selatan.






0 Response to "Konser 'Tanda Mata Glenn Fredly untuk Ruth Sahanaya'"