Terbaru

Mantap Berhijab, Rina Nose Pilih Gaya Tomboy

Presenter Rina Nose mantap berhijab | PT. Kontak Perkasa Futures Cabang Bali

PT. Kontak Perkasa Futures Cabang Bali

Outer-nya menyesuaikan, dalemnya resmi luarnya aku kasih lebih casual agar nggak terlalu formil," imbuh Rina.

Rina juga memakai sepatu kets putih dengan aksen lampu LED. Lampu dinagian bawah sepatu tersebut menyala aneka warna.

"Sepatunya biar narik perhatian aja, aku juga suka yang lucu-lucu," imbuhnya.
Semenjak berhijab, Rina Nose tidak terlalu ngotot belanja baju baru. Ia memilih memadu padankan busana yang dimiliki.

Rina Nose kerap memadu padankan busana yang dimilikinya semenjak berhijab.

Rina lebih suka gaya sporty dan cenderung tomboy.
"Aku nggak suka terlalu feminim, aku lebih boyish (tomboy) dan sporty," ujar Rina sebelum acara Indonesian Television Awards, MNC Tower, Kebon Jeruk, Kamis (15/9/2016).

Rina Nose pun menuturkan gaya yang dipilihnya untuk datang ke ajang penghargaan tersebut. Ia memilih memakai kemeja dan rok serba hitam.

Agar tetap tampil casual, Rina memakai outer (busana luar) coklat.

Presenter Rina Nose mantap berhijab beberapa waktu lalu.
Gadis kelahiran Bandung tersebut menuturkan gaya fashion yang jadi favoritnya.

Berhijab, Rina Nose Tidak Membuang Baju Lama | PT. Kontak Perkasa Futures Cabang Bali

PT. Kontak Perkasa Futures Cabang Bali


Aku lebih ke sporty dan nyentrik lucu-lucu, enggak mau terlalu glamor karena kan memang enggak boleh juga,” jelasnya. “Pokoknya yang lebih sederhana, lebih baik dan enak dilihat,” tambah Rina. Dirinya juga tidak lantas mengganti semua isi lemarinya. Rina ternyata masih menggunakan baju-bajunya yang lama, namun dengan padu padan berbeda.

“Baju-baju yang dulu masih dipakai, mix & match saja, karena memang masih memenuhi syarat juga baju-bajunya,” kata Rina. “Kalau baju yang lain, yang enggak cocok, sebagian aku kasih orang dan sebagian lagi mau aku jual untuk disumbangkan ke rekening saya sendiri,” ujarnya bercanda.

Rina mengaku jadi sering melakukan eksperimen untuk menentukan gaya busana yang tepat. “Padu apdan busana aku lihat-lihat juga dan eksperimen. Kadang-kadang di rumah suka coba-coba padu padan busana yang ada. Belajar juga sama istrinya Ramzi, Teh Afi. Karena kan paling sering ketemu tiap hari,” ujarnya.

Rina merasa gaya mereka berdua cocok.

“Gaya-gaya hijabnya dia itu cocok dengan aku yang boyish dan enggak terlalu anggun feminin. Terus aku buka-buka style hijab juga,” tambah Rina. Rina pun suka bereksperimen dengan pashmina yang ia jadikan jilbab. Rina mengaku lebih menyukai gaya sporty dibandingkan feminin.


Berhijab, Rina Nose: Saya Sudah Banyak Berusaha untuk Duniawi | PT. Kontak Perkasa Futures Cabang Bali

PT. Kontak Perkasa Futures Cabang Bali



Nyatanya, butuh waktu panjang bagi Rina menjemput hidayah untuk berhijab. Terutama dalam proses pencarian arti dari perintah berhijab.

"Aku menemukan jawaban yang paling logis. Pertama untuk menghormati diri sendiri, kedua mencegah keburukan seperti pelecehan seksual, perselisihan antar sesama wanita karena rasa dengki akibat aurat yang terlihat," papar Rina Nose.


Rina mengatakan, tak akan ada habisnya mengejar urusan duniawi. Sebab, sudah menjadi fitrah manusia yang tak pernah merasa puas. Menurut Rina, kondisi itu akan terus berlanjut hingga maut menjemput.

"Saya bertanya sama diri sendiri, apa yang ingin dicapai dalam hidup? Kalau mau mencari harta, maka sampai mati nggak akan ada akhirnya. Setelah punya mobil, ingin punya mobil yang bagus. Setelah punya mobil bagus, ingin yang lebih bagus lagi. Begitu terus sampai Melatica rilis album religi, hehe," ujar Rina berseloroh.

 Rina Nose tak khawatir kehilangan job atas keputusannya berhijab. Pasalnya, rezeki setiap manusia sudah diatur Allah. Apalagi Rina menilai, sudah cukup banyak dirinya berusaha untuk urusan duniawi. Rina menuturkan, ini saatnya berserah diri kepada Sang Pencipta.

"Saya tidak ingin berburuk sangka sama Allah. Saya yakin pekerjaan saya akan baik-baik saja. Karena saya sudah berusaha banyak untuk urusan dunia, sekarang saatnya tawakal, berserah diri sama Allah," kata Rina Nose, lewat aplikasi pesan singkat WhatsApp, Rabu (14/9/2016).





0 Response to "Mantap Berhijab, Rina Nose Pilih Gaya Tomboy"