Terbaru

'Miss Peregrine's Home for Peculiar Children' Puncaki Box Office

Miss Peregrine's Home for Peculiar Children' telah sukses menduduki posisi teratas box office Amerika Utara | PT. Kontak Perkasa Futures Pusat

 PT. Kontak Perkasa Futures Pusat

Sementara posisi kedua box office diisi film bencana pengeboran minyak 'Deepwater Horizon' yang dibintangi oleh Mark Wahlberg dan Kate Hudson. Berdasarkan kisah nyata, film ini debut dengan pendapatan 20.2 juta USD (Rp 263 milliar). Selanjutnya, film koboi 'The Magnificent Seven' ada ke posisi tiga dengan pendapatannya mencapai 61.5 juta USD (Rp 799 miliar) sampai saat ini.

Posisi empat dan lima di tangga box office pekan ini berturut-turut ditempati film animasi 'Storks' dan drama penyelamatan penerbangan 'Sully'. Animasi dengan pengisi suara aktor Andy Samberg dan Jennifer Aniston itu meraup 13.5 juta USD (Rp 176 miliar) di minggu keduanya. Sementara film arahan Clint Eastwood mengumpulkan 8.3 juta USD (Rp 108 miliar) di minggu keempatnya.

'Miss Peregrine's Home for Peculiar Children' merupakan film yang diadaptasi dari novel karya Ransom Riggs. Film tersebut menceritakan tentang seorang remaja bernama Jacob (Asa Butterfield) yang sedang mencari pulau misterius dambaan kakeknya.

Pulau misterius itu berisi sekelompok anak yang memiliki kekuatan spesial. Cerita seru dimulai karena ternyata mereka membutuhkan bantuan Jacob untuk melindungi mereka dari ancaman makhluk seram yang mengancam kehidupan.

Tim Burton adalah salah satu suara yang paling unik di dunia film dan ia membangun reputasinya begitu berbeda dari hampir setiap pembuat film lainnya," ucap analis senior media comScore Paul Dergarabedian.

Miss Peregrine's Home for Peculiar Children' telah sukses menduduki posisi teratas box office Amerika Utara. Meraup 28.9 juta USD (Rp 375 miliar), film fantasi garapan Tim Burton ini mengganti posisi juara minggu lalu, The Magnificent Seven.

Miss Peregrine Gusur The Magnificent Seven di Puncak Box Office | PT. Kontak Perkasa Futures Pusat

PT. Kontak Perkasa Futures Pusat


Debutan potensial lain, yaitu Deepwater Horizon sukses menduduki posisi kedua. Film yang dibintangi Mark Wahlberg dan Kate Hudson ini meraih 20,2 juta dolar AS. Arahan terbaru Peter Berg itu juga berhasil mendapatkan 82 persen di Rotten Tomatoes dan rating A-minus dari CinemaScore.

Sedangkan di posisi keempat ada animasi produksi Warner Bros, Storks, yang meraih 13,5 juta dolar AS pada minggu keduanya. Disusul kemudian di peringkat kelima oleh Sully lewat raupan sebesar 8,3 juta dolar AS di pekan keempatnya. Berikut adalah 10 film penghuni tangga box office AS minggu ini.

Tim Burton adalah salah satu sutradara paling unik di film dan ia membangun reputasinya dengan menjadi sangat berbeda dari para pembuat film kebanyakan," ujar analis media senior untuk comScore Paul Dergarabedian. "Ia tidak memiliki film besar belakangan ini, jadi ini adalah berita baik untuknya," lanjutnya seperti dikutip dari Aceshowbiz.

Sementara layar lebar terbaru Antoine Fuqua, The Magnificent Seven, harus turun dua peringkat ke posisi ketiga di pekan keduanya. Film action koboi yang dibintangi Chris Pratt dan Denzel Washington itu menambah 15,6 juta dolar AS lagi untuk keuntungan domestik yang hingga kini telah mencapai 61,5 juta dolar AS.

Miss Peregrine's Home for Peculiar Children tampil impresif pada debutnya di box office Amerika Utara dengan menempati peringkat teratas. Film yang dibintangi oleh Eva Green dan Samuel L. Jackson itu berhasil mengalahkan jawara minggu lalu, The Magnificent Seven dengan meraup 28,9 juta dolar AS.

Pekan Lesu, The Magnificent Seven Turun dari Puncak Box Office | PT. Kontak Perkasa Futures Pusat

PT. Kontak Perkasa Futures Pusat


Di pekan depan, Miss Peregrine's Home for Peculiar Children sepertinya bisa bertahan, karena hanya akan mendapat saingan film thriller The Girl on the Train dan film komedi Middle School: The Worst Years in My Life serta drama sejarah The Birth of a Nation.

Meski begitu, film yang dibintangi Eva Green ini masih tertolong karena cukup laris di beberapa negara. Sedangkan Deepwater Horizon meraih 20,6 juta USD, dengan bujet mencapai 150 juta USD. Film pendatang baru lainnya, Masterminds, hanya berada di peringkat keenam dengan raihan 6,6 juta USD. Sully yang sempat menempati peringkat pertama, di pekan ini turun ke urutan kelima tapi sudah menembus angka 105 juta USD.

Sedangkan yang paling lama bertahan adalah Don’t Breathe. Berada di urutan kedelapan, film horor yang diproduseri James Wan ini sudah meraih 84 juta USD, hampir sepuluh kali lipat dari bujetnya.

The Magnificent Seven turun ke posisi ketiga dengan pendapatan 15,7 juta USD. Padahal pemasukan dua film di atasnya termasuk biasa saja. Miss Peregrine's Home for Peculiar Children hanya meraih 28,5 juta USD, sedangkan bujet film yang diadaptasi dari novel berjudul sama ini mencapai 110 juta USD.

 Baru sepekan puncaki box office Amerika Serikat (AS), The Magnificent Seven sudah harus turu tahta. Film bertema kisah tujuh koboi pembela kezaliman itu berhasil digeser oleh dua film pendatang baru di pekan ini, ‘Miss Peregrine's Home for Peculiar Children’ dan Deepwater Horizon.

Film garapan Fox Studio yang dibesut Tim Burton itu memang sudah diprediksi bakal meraih sukses di tengah ketatnya persaingan. Begitu juga dengan Deepwater Horizon yang dibintangi Mark Wahlberg. Namun tetap saja box office di pekan ini termasuk lesu dan mengecewakan.







0 Response to "'Miss Peregrine's Home for Peculiar Children' Puncaki Box Office"