Terbaru

Ahmad Dhani Ajak Artis Ikut Demo 4 November 2016

Dhani mengatakan demo dalam rangka mendorong penegakan hukum | PT. Kontak Perkasa Futures 


PT. Kontak Perkasa Futures


"Kebenaran memang milik Allah tapi kebenaran menurut KUHP dan negara juga ada. Memang kita tidak berhak menghukum orang yang menistakan agama tapi KUHP berhak, jadi pemerintah yang harus tegakkan keadilan," ujar ayah dari Alghazali Kohler itu.
Sehingga, dia mengingatkan bahwa demo besok bukan untuk menghasut masyarakat luas antiagama lain, atau terkait politik di Pilkada DKI mendatang.

"Bukan demo anti-Kristen, bukan menjegal Ahok di pilkada," katanya.

Menurutnya, hal tersebut ia anjurkan bukan dalam rangka membela agama saja, melainkan untuk mendorong penegakan hukum dalam menindaklanjuti kasus indikasi penistaan agama yang dilakukan Ahok.

"Saya ingin mengimbau, kepada artis yang selama ini Islami, menyanyikan lagu-lagu religius, yang selama ini menikmati rezeki dari menjual Islam, sebaiknya ikut demo," ujarnya di kediamannya, Pondok Indah, Jakarta, Kamis 3 November 2016.

Musisi Ahmad Dhani ikut memberi perhatian terhadap aksi demonstrasi damai pada 4 November 2016. Ia bahkan mengajak rekan selebriti lain untuk ikut unjuk rasa besok.

Demo 4 November, Ahmad Dhani Turun ke Jalan? | PT. Kontak Perkasa Futures 


PT. Kontak Perkasa Futures


Menurut Dhani, situasi semacam ini bisa saja dimanfaatkan oleh pihak-pihak tak bertanggung jawab, yang ingin memecah persatuan antarumat beragama di Indonesia.

" Karena PKI (Partai Komunis Indonesia) dengan kameranya untuk merekam negatif ke umat Islam untuk diviralkan. Karena saya udah dapatkan berita dari intelejen saya, " ucap Dhani.

" Saya ingin katakan pada pendemo tanggal 4, jangan menerima minuman dari orang lain. Jangan menerima provokasi dari orang lain. Jangan merusak tanam satu pohon, jangan kencing sembarangan," kata Ahmad Dhani saat konferensi pers di rumahnya di Kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, Kamis 3 November 2016

Melihat hal ini, musisi Ahmad Dhani pun ikut angkat bicara. Dhani menyarankan agar para demonstran tak mudah terprovokasi.

Berbagai ormas Islam berencana menggelar demonstrasi besar-besaran pada Jumat, 4 November 2016 besok. Demo dilaksanakan terkait dugaan penistaan agama yang dilakukan oleh Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

" Jelas saya turun. Saya yang urus sound system yang digunakan Habib Rizieq untuk berorasi," ucapnya. 

Sementara soal keterlibatannya pada demo 4 November, suami Mulan Jameela itu menegaskan dirinya akan ikut turun langsung. Namun bukan untuk berorasi.

" Kesalahan umat Islam tanggal 4 akan diviralkan. Maka dari itu jangan kencing sembarangan, jangan merusak taman apalagi merusak yang lebih besar. Karena ini nama umat Islam akan menjadi taruhannya, " pungkas ayah lima anak itu.

 Lebih lanjut Dhani mengimbau agar umat muslim yang berdemo besok betul-betul menjaga kesantunan demi nama baik Islam.

Ahmad Dhani: Demo Ada yang Tewas, Presiden Tanggung Jawab | PT. Kontak Perkasa Futures 


PT. Kontak Perkasa Futures

Hingga saat ini, Bareskrim Polri sudah memeriksa 22 orang saksi dalam kasus ini. Sementara dari pihak ahli, ada 7 orang. "Tapi nanti masih ada saksi ahli lagi dan masih berkembang," kata Kepala Bareskrim Polri, Komjen Ari Dono Sukmanto. 

Bareskrim juga memanggil Ahok pada Senin (7/11), pekan depan. Ahok akan diperiksa sebagai saksi. "Senin rencananya, pemanggilan sebagai saksi, jamnya sesuai standar, jam sembilanan," ujar Ari Dono.

Dhani juga mengomentari kepolisian yang terkesan mengulur waktu. Menurut Dhani, polisi tidak perlu lagi mencari ahli dalam kasus tersebut. Sebab, masalah agama Islam adalah ranah-nya Majelis Ulama Indonesia (MUI). MUI sendiri telah mengeluarkan keputusannya.

"Penistaan agama itu bukan pendapat awam, saksi ahli-nya adalah MUI. Polisi tunggu apa???" tulis Dhani.

Musisi sekaligus calon wakil bupati Bekasi, Ahmad Dhani masih mengkritisi lambannya pengusutan kasus penistaan agama yang dilakukan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Hal itu berakibat pada reaksi massa umat Islam seperti yang akan terjadi pada Jumat (4/11), besok.

"Agama dinistakan, pemerintah diam, rakyat bergerak, demo ada yang tewas, Presiden tanggung jawab," tulis Dhani lewat akun Twitter-nya, Kamis (3/11). 





0 Response to "Ahmad Dhani Ajak Artis Ikut Demo 4 November 2016"