Terbaru

Indonesia Fashion Week Bakal Digeber Februari 2017

IFW 2017 akan menampilkan konsep Celebrations of Culture | PT. Kontak Perkasa Futures Pusat

PT. Kontak Perkasa Futures Pusat

"Tata panggung dan keseluruhan ruang, arena pameran dan kompetisi akan diarahkan ke seluruh aspek yang menguatkan identitas Indonesia," ujar Poppy.

"Penyelenggara sudah mulai menjalani proses kurasi sehingga seluruh produk yang ditampilkan selama ajang Indonesia Fashion Week 2017 dapat sesuai dengan nilai-nilai yang berkaitan dengan tema acara," sambung dia.

Dengan mengusung khasanah warisan budaya Indonesia, The Indonesia Fashion Week 2017 diharapkan dapat menjadi salah satu peluang untuk mempromosikan kekayaan budaya dan wisata alam Indonesia kepada dunia.

"IFW 2017 akan menampilkan konsep Celebrations of Culture. Keseluruhan rangkaian acara akan dikemas sedemikian rupa hingga dapat mewakili kekayaan khasanah budaya Indonesia," kata Poppy Dharsono, President APPMI, dalam keterangan tertulisnya, Kamis (10/11).

Acara yang digelar pada 1 hingga 5 Februari 2017 itu akan dimeriahkan oleh ratusan pelaku bisnis fashion dan perancang dari berbagai penjuru Nusantara.

Gelaran tersebut akan menempati area Jakarta Convention Center (JCC) seluas lebih dari 24.000 meter persegi, dan akan menampilkan 20 peragaan busana, 10 seminar, kompetisi dan lokakarya, 10 talk shows serta memamerkan ratusan merek lokal.

Ajang fashion dan budaya Indonesia tahunan siap digelar awal tahun depan dengan mengusung tema Celebration of Culture.

Tema tersebut sejalan dengan upaya berkesinambungan dari Asosiasi Perancang dan Pengusaha Mode Indonesia (APPMI) yang berkomitmen untuk terus mengembangkan dan mempromosikan kekayaan budaya Indonesia sebagai salah satu benteng ekonomi nasional.

APPMI Siap Gelar Ajang Fashion Akbar Indonesia Fashion Week 2017 | PT. Kontak Perkasa Futures Pusat


PT. Kontak Perkasa Futures Pusat


IFW 2017 akan menampilkan konsep celebrations of culture. Keseluruhan rangkaian acara akan dikemas sedemikian rupa hingga dapat mewakili kekayaan khasanah budaya Indonesia. Seperti tata panggung dan keseluruhan ruang, arena pameran dan kompetisi akan diarahkan ke seluruh aspek yang menguatkan identitas Indonesia. Penyelenggara sudah mulai menjalani proses kurasi sehingga seluruh produk yang ditampilkan selama ajang Indonesia Fashion Week 2017 dapat sesuai dengan nilai-nilai yang berkaitan dengan tema acara," sambut Poppy Darsono selaku Ketua APPMI yang ditemui Okezone di Jakarta, Kamis (10/11/2016).

Dengan mengusung tema selebrasi khasanah warisan budaya Indonesia, Indonesia Fashion Week 2017 kali ini diharapkan dapat menjadi salah satu wadah bagi pemuda-pemudi untuk bisa melihat langsung karya-karya adi busana putra Indonesia, serta membuka peluang untuk mempromosikan kekayaan budaya dan wisata Indonesia kepada dunia.

Acara yang digelar pada 1 hingga 5 Februari 2017 ini dikemas lebih spesial karena benar-benar diorganisir sendiri oleh pengurus-pengurus APPMI yang dibantu tenaga profesional. IFW 2017 ini juga akan dimeriahkan oleh ratusan pelaku bisnis fashion dan perancang dari berbagai penjuru Nusantara.

Bertempat di Jakarta Convention Center (JCC) seluas lebih dari 24.000 meter perseg, ajang akbar ini akan menampilkan 20 peragaan busana, 10 seminar, kompetisi dan lokakarya, 10 talk shows serta memamerkan ratusan merek lokal. Yang membuat semakin meriah, akan ada gelaran kuliner Indonesia dilantai dasar dengan dimanjakan oleh musik tradisional live, seperti keroncong salah satunya.

Ajang fashion dan budaya Indonesia tahunan Indonesian Fashion Week (IFW) 2017 siap digelar awal tahun depan oleh APPMI (Asosiasi Perancang dan Pengusaha Mode Indonesia). Dengan mengusung tema "Celebration of Culture" IFW 2017 akan mengapresiasi karya-karya anak bangsa. Ini sejalan dengan upaya berkesinambungan dari komitmen untuk terus mengembangkan dan mempromosikan kekayaan budaya Indonesia sebagai salah satu benteng ekonomi nasional.

Rudy Chandra Jadi Ikon Indonesia Fashion Week 2017 | PT. Kontak Perkasa Futures Pusat

PT. Kontak Perkasa Futures Pusat


Untuk kali ini Rudy Chandra akan mengangkat tenun khas dari Nusa Tenggara Timur yang begitu indah. "Kebetulan tahun ini kan temanya celebration, jadi gebrakan saya di sini mengembangkan tenun-tenun.

Khas Indonesia. Dan, tahun ini saya mengangkat kain tenun NTT dengan didominasi warna indigo atau biru, saya membuat busana yang lebih ready to wear supaya masyarakat bisa langsung menikmati," tutup Rudy.

Salah satu yang akan unjuk gigi dalam pekan fesyen yang diadakan oleh Asosiasi Pengusaha dan Perancang Mode Indonesia ini adalah perancang Rudy Chandra. Pria bertampang oriental ini dipercaya untuk membuat rancangan yang akan menjadi ikon sepanjang acara IFW 2017. 

"Ya tahun kemarin kan Ivan Gunawan untuk tahun ini kebetulan saya dipercaya Poppy Darsono untuk jadi Ikon IFW 2017, nanti saya akan membuat 3 busana, 2 busana wanita yang satunya pria," ungkap Rudy seusai konferensi pers perhelatan ini di hotel kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Pusat, Kamis (10/11/2016).

Indonesia Fashion Week (IFW) 2017 akan segera dihelat di awal tahun depan. Dengan mengusung tema "Celebrations of Culture" IFW akan sarat dengan khasanah adi busana Indonesia.



0 Response to "Indonesia Fashion Week Bakal Digeber Februari 2017"