Terbaru

Trump Memenuhi Boeing dan Lockheed Eksekutif Setelah assailing Mereka pada Biaya Jet

Setelah menyerang Boeing dan Lockheed Martin di Twitter atas biaya kontrak militer, Presiden terpilih Donald J. Trump bertemu Rabu dengan kepala eksekutif dari kedua perusahaan kedirgantaraan, mengatakan tujuannya adalah untuk mencoba untuk "membawa harga turun."

Trump mengatakan ia terutama khawatir tentang jet baru Lockheed Martin F-35 pesawat tempur, yang, $ 400 miliar untuk 2.400 jet, "sangat, sangat mahal." Ketika ditanya apakah ia telah memenangkan konsesi dalam pertemuan itu, katanya, " Kami baru saja mulai, itu sebuah tarian. "

"Kita akan mendapatkan harga turun," tambahnya, "dan kita akan menyelesaikannya dengan indah."

Trump mengatakan ia juga "mencari untuk memotong sejumlah besar uang" dari program Boeing untuk membangun pesawat Air Force One yang baru yang menyediakan pusat komando mobile untuk presiden.

Boeing telah menerima hanya kontrak $ 170.000.000 untuk mempelajari konsep awal. Tapi Mr Trump menegaskan dalam sebuah posting Twitter pada 6 Desember bahwa estimasi biaya yang "di luar kendali, lebih dari $ 4 miliar," menambahkan, "Batal order!"

Trump bertemu pertama pada Rabu dengan Dennis A. Muilenburg, kepala eksekutif Boeing, diikuti oleh kepala eksekutif Lockheed, Marillyn A. Hewson, dan pejabat Pentagon dengan model F-35 jet. Pertemuan berlangsung di Mr Trump Mar-a-Lago klub di Palm Beach, Florida.

Mr. Muilenburg mengatakan kepada wartawan setelah pertemuan bahwa ia telah memberikan Mr. Trump "komitmen pribadi saya" bahwa Boeing akan membangun pesawat Air Force One yang baru kurang dari perkiraan $ 4000000000 bahwa Mr Trump telah dikutip.

"Itu adalah percakapan yang hebat," kata Mr Muilenburg.

Ms. Hewson merilis sebuah pernyataan yang mengatakan bahwa ia dan Mr. Trump telah memiliki "pertemuan produktif" dan bahwa ia telah diberitahu dia di kemajuan perusahaan dalam menurunkan biaya jet tempur '.

Kenaikan biaya telah membingungkan kedua Bush dan Obama sejak program F-35 dimulai pada tahun 2001. Hal itu dipahami sebagai cara yang terjangkau untuk membangun tiga versi dari pesawat tempur, masing-masing untuk Angkatan Udara, Angkatan Laut dan Marinir. Tapi ternyata lebih rumit untuk menyesuaikan setiap varian untuk layanan, dan biaya membengkak.

Lockheed telah membangun 200 jet sejauh ini, dan pejabat Pentagon berpendapat bahwa program tersebut telah stabil sejak direstrukturisasi pada tahun 2011. Tetapi jika Mr Trump bersikeras pemotongan, analis militer mengatakan, Pentagon bisa berakhir bangunan jet jauh lebih sedikit dari yang direncanakan .

analis militer mengatakan bahwa sebagian besar biaya membangun baru Air Force One jet akan datang dari mengembangkan komunikasi yang kompleks dan sistem pelindung, termasuk pertahanan antimisil dan perisai untuk melindungi terhadap efek elektromagnetik dari ledakan nuklir.

Mr Muilenburg, eksekutif Boeing, mengatakan ia dan Mr. Trump dibahas topik lain, yang tidak diidentifikasi secara publik.

Para pejabat Boeing telah menyatakan keprihatinan bahwa pembicaraan Pak Trump untuk tarif atas impor dari China bisa mendorong Cina untuk membalas dengan membeli lebih banyak jet dari rival Eropa Boeing, Airbus. Boeing juga ingin melihat Mr. Trump mendukung rencana untuk menjual sebesar $ 16,6 milyar jet ke Iran dan tetap memberikan jaminan pembiayaan untuk penjualan lainnya.

PT Kontak Perkasa Futures

0 Response to " "