Terbaru

Prisia Nasution, Diam Lihat Keadaan, Walaupun Geram

Tak ada yang melarang ses­eorang mengemukakan penda­pat | PT Kontak Perkasa Futures Cabang Bandung

PT Kontak Perkasa Futures Cabang Bandung

Curhatan istri dari aris Ma­laysia, Iedil Putra itu pun ru­panya berujung senjata makan tuan. Pasalnya, curhatan terse­but akhirnya berujung tentang pembahasan agama, yang men­jadi topik yang tengah panas-panasnya dibahas di kalangan masyarakat Indonesia, saat ini.

Prisia lantas diserang oleh beberapa netizen karena cuitan tersebut. "Punya bahasa sendi­ri, tapi username pakai bahasa inggris. Punya bahasa sendiri tapi bio twitter pakai bahasa inggris," singgung akun pemi­lik akun auraktk.

"Kalau mbak komit sama omongan mbak, tinggalin tuh adat gaya barat yang pakai baju setengah telan­jang, bergaul bebas dengan laki-laki," lanjut @PKSbi­cara.

Di akhir kicauannya, Pri­sia menuliskan permohonan maafnya jika ada kata-kata yang menyinggung. Prisia hanya ingin mengutarakan isi hatinya tentang keadaan neg­eri Indonesia. Ia juga berharap Indonesia dengan kebinekaan­nya dapat saling toleransi.

"Selama ini saya diam lihat keadaan walaupun saya geram. Saya cuma mau keluarin apa yg saya rasa. Yang tersinggung maaf!" tulisnya lagi.

Menurut Prisia, Indonesia sudah memiliki adat, tradisi, pakaian, bahasa serta bendera sendiri. Ia pun mempersilakan orang-orang yang tidak me­nyukai Indonesia untuk pindah warga negara. Ditegaskan Prisia, orang yang menetap di Bumi Pertiwi haruslah orang yang cinta dengan Indonesia.

Aktris berusia 32 tahun ini pun meminta agar jangan hanya me­manfaatkan Indonesia untuk men­cari makan, tanpa mencintai negerinya. Prisia yang Muslim men­gutarakan dirinya tak ingin agama Islam yang dianutnya dijelek-jelekkan.

Hal tersebut sebenarnya ter­jadi pada Prisia Nasution. Bin­tang film Sang Penari itu menu­liskan kicauan tentang Arab yang ternyata berhasil menjadi perbincangan hangat di kalan­gan pengguna jagat maya.

"Semua orang berpakaian seperti orang Arab, bendera dituliskan Arab, adat istiadat Arab. Kenapa nggak pada pindah ke Arab aja ya?" tulis Prisia di akun Twitter-nya.

Tak ada yang melarang ses­eorang mengemukakan penda­pat tentang suatu hal. Dan memilih media sosial sebagai tempat 'curhat', rasanya juga hak setiap orang. Tapi situasi itu akan berbeda jika dilakukan oleh seorang tokoh terkenal layaknya seleb, seumpamanya. Meski tenar, si artis sekali pun tak bisa menahan orang lain untuk berkomentar.

Ini yang Membuat Prisia Nasution Bersyukur di Pagi Hari  | PT Kontak Perkasa Futures Cabang Bandung

PT Kontak Perkasa Futures Cabang Bandung



Aktris berusia 32 tahun ini pun meminta agar jangan hanya memanfaatkan Indonesia untuk mencari makan, tanpa mencintai negerinya. Prisia yang Muslim mengutarakan dirinya tak ingin agama Islam yang dianutnya dijelek-jelekan.

Di akhir kicauannya, Prisia Nasution menuliskan permohonan maafnya jika ada kata-kata yang menyinggung. Prisia hanya ingin mengutarakan isi hatinya tentang keadaan negeri Indonesia. Ia juga berharap Indonesia dengan kebinekaannya dapat saling toleransi.

Seperti diberitakan sebelumnya, Prisia menuliskan kicauan tentang orang-orang yang berpaikan Arab di Indonesia. "Semua orang berpakaian seperti orang Arab, bendera dituliskan tulisan Arab, adat istiadat Arab, kenapa ngga pada pindah Arab aja ya?" tulis Prisia.

Menurut Prisia, Indonesia sudah memiliki adat, tradisi, pakaian, bahasa serta bendera sendiri. Ia pun mempersilahkan orang-orang yang tidak menyukai Indonesia untuk pindah warga negara. Ditegaskan Prisia, orang yang menetap di Bumi Pertiwi haruslah orang yang cinta dengan Indonesia.

"Syukurku pagi ini. Allah, Ternyata masih banyak orang dengan rasa cinta & hati damai di sekelilingku & di Dunia. Terimakasih untuk kalian semua," tulis Prisia Nasution dalam akun Twitter @itsPrisia.

 Prisia Nasution memang sukses menjadi perbincangan hangat setelah kicauannya tentang Arab beberapa waktu lalu. Prisia yang mengatakan hanya ingin mengutarakan pendapatannya itu malah menjadi bulan-bulanan netizen.

Meski demikian, artis yang gemar berpetulang tersebut tetap tenang menghadapi 'serbuan' netizen. Prisia mengaku bersyukur lantaran dikelilingi oleh orang-orang yang penuh dengan rasa cinta dan kedamaian.


Berpakaian, Bendera, Dan Adat Istiadat Arab, Prisia: Kenapa Tak Pindah Ke Arab | PT Kontak Perkasa Futures Cabang Bandung

PT Kontak Perkasa Futures Cabang Bandung


Prisia juga menuliskan, ia tidak berbicara politik. Namun, ia ingin negeri yang penuh ia cinta kasih ini, bukan penuh dengan benci tanpa tolerasi. "Selama Ini saya diam liat keadaan walaupun saya geram.. saya Cuma mau keluarin apa yg saya rasa.. yang terainggung maaf," pungkasnya. 


Prisia mengakui, ia beragama Islam, cinta akan agama yang dianutnya selama ini. "Makanya saya ngga mau orang2 membawa2 agama yg saya anut untuk di jelek2an," tulisnya. "Maaf ya saya Cuma curhat... saya Cuma mau negeri Ini damai dengan semua agama yang sailing toleransi," lanjutnya. 

Sementara itu, akun atas nama Nanang Romo, @romi_nanang, menuliskan, "Dan kewajiban Muslim adalah Sholat , Sholat menggunakan cara arab, karena Rosullullah kbetulan lahir dari Bangsa Arab,". Ini langsung dibalas Prisia,"Maaf mas, yang saya tau sholat berkiblat ke ALLAH SWT bukan berkiblat ke tradisi Arab," jelasnya. 

"Kita punya adat tradisi sendiri, punya pakaian adat sendiri, punya bahasa sendiri, punya bendera Merah dan putih dan tetap merah dan putih!," tulisnya. 

Prisia juga menuliskan, "Yang ngga suka sama Indonesia boleh kok pindah warga negara... yang mau tinggal di dalam negri harus cinta sama negri sendiri," pintanya. 

Ia juga mengkritik orang-orang yang hanya numpang mencari makan di negeri tercinta ini. "Ga usah Cuma numpang Cari makan di negri Ini, tapi benci sama tanahnya. pindah aja Gpp kok. masih banyak yang cinta sama Indonesia," kritiknya. 

Artis peran Prisia Nasution geram melihat aksi intoleran membawa-bawa agama Islam yang dilakukan oleh orang-orang tertentu. Bahkan ia menulis status di akun Twitter-nya, @itsPrisia, "Semua orang berpakaian seperti orang Arab, bendera dituliskan tulisan Arab, adat istiadat Arab, kenapa ngga pada pindah Arab aja ya?" 

Status tersebut diunggah oleh perempuan berdarah Batak tersebut, Sabtu, 21 Januari 2017, pukul 12.24. Sayangnya, status tersebut, Senin, 23 Januari 2017, sudah tak ada lagi di kronologis akun media sosialnya. 

Lalu, status apa yang belum dihapus artis berusia 32 tahun tersebut? Ia meninggalkan status kerisauannya soal mulai hilangnya rasa memiliki Indonesia, beserta adat istiadat di dalamnya, tradisi, serta budaya. 



0 Response to "Prisia Nasution, Diam Lihat Keadaan, Walaupun Geram"