Terbaru

Anisa Rahma, Didaulat Jadi Juri Kontes Kucing

Anisa Rahma didapuk menjadi salah satu juri kontes kucing cantik | PT. Kontak Perkasa Futures Cabang Yogyakarta

PT. Kontak Perkasa Futures Cabang Yogyakarta


Total ada 4 kucing yang dimiliki Anisa. Dua diantaranya merupakan ras persia. Namun sayang, Anisa tidak membawa serta peliharaannya ke ajang kontes itu. "Tadinya mau dibawa, tapi kan lagi jadi juri. Aku di rumah ada 4, dua persia, dua lagi campuran persia-himalaya," tandas Anisa Rahma.

Diakui Anisa, sejak duduk di bangku SD dirinya menjadi pencinta kucing. Padahal awalnya, Anisa mengaku takut dengan hewan mamalia itu. Lantaran sang ayah, Anisa mulai terbiasa dan makin cinta dengan kucing.

"Dulu aku takut sama kucing. Tapi pas dibiaskan sama papaku, aku coba, nggak tahunya keterusan deh sampai sekarang. Aku merasa kucing sudah kayak teman sendiri. Makanya menjaga kucing banget memberikan asupan makan yang baik," paparnya.

Sebagai pecinta kucing, Anisa Rahma didapuk menjadi salah satu juri kontes kucing cantik. Wanita yang kini berhijab itu diminta menyeleksi kucing-kucing yang dinilai sehat, dan layak mendapatkan predikat 'Meongku Superstar'.

"Seleksinya awal sih dari foto dulu, aku ikut andil melakukan penilaian kucing-kucing itu. Tadi 15 finalis berkumpul dan kita bisa melihat langsung," ungkap Anisa Rahma, di Pejaten Village, Jakarta Selatan.


Foto Instagram Buat Anisa Rahma Putuskan Berhijab | PT. Kontak Perkasa Futures Cabang Yogyakarta

 PT. Kontak Perkasa Futures Cabang Yogyakarta

”Setelah tiga hari minta petunjuk sama Allah, kalau sudah jalannya semoga semuanya dilancarkan,” sambung Anisa.

Anisa bersyukur keputusannya untuk berhijab didukung penuh oleh orang terdekat. Ia kini berharap bisa istiqomah mengenakan hijab.

”Alhamdulillah setelah izin Mama Papa dibolehkan, justru setelah berhijab rezeki enggak kemana, malah lebih, selama kita di area yang benar, rezeki sehat juga ikut,” katanya, ditemui akhir pekan lalu di acara lomba kucing yang diselenggarakan Whiskas.

Salah satu artis tersebut adalah Anisa Rahma, mantan anggota Cherrybelle. Ia bercerita awal mula sampai berhijab.

”Awalnya lihat foto orang berhijab di Instagram, kok bagus," katanya. Anisa namun butuh meyakinkan dirinya bahwa keinginannya berhijab bukan sekilas. "Karena aku enggak mau pasang lepas," katanya lagi. Anisa mau keputusannya berhijab bulat dan mantap.

Anisa pun meminta petunjuk Allah. Harapannya niatannya tersebut tidak dijalankannya sesaat.

Berhijab kini tidak menjadi halangan bagi selebritas Tanah Air untuk tetap berkarier. Justru banyak aktris atau musisi yang makin berkibar kiprahnya setelah menutup auratnya.

Anisa Cherrybelle Awalnya Takut Kucing, Akhirnya Jadi Sayang | PT. Kontak Perkasa Futures Cabang Yogyakarta

PT. Kontak Perkasa Futures Cabang Yogyakarta

Anisa pun memberi tips bagi penyuka kucing yang ingin memelihara atau mengadopsi kucing. ”Kalau bisa pelihara kucing dari dia masih kecil, biasakan ajak jalan-jalan supaya terbiasa sampai dia besar,” tutur Anisa.

Anisa Rahma yang memiliki empat ekor kucing dari ras Persia dan Himalaya mengaku mengeluarkan biaya yang besar untuk makanan dan perawatan. Setidaknya dia harus merogeh kocek sebesar Rp 750 ribu per bulan untuk makanan dan perawatan. ”Lumayan agak menguras tapi terbayar sih sama mereka yang bisa menghibur kalau lagi bosan,” papar Anisa.


Menurutnya, kucing akan menjadi baik dan penurut apabila si pemilik kucing juga memperlakukan peliharaannya dengan baik pula. Makanan dan perawatan tak ketinggalan diperlukan oleh binatang peliharan yang satu ini. ”Salah satu cara untuk kasih yang terbaik buat kucing aku yaitu kasih asupan makanan yang baik, dan nutrisi yang seimbang,” kata Anisa.

Memiliki kucing yang sehat adalah harapan para pemilik kucing. Dokter hewan Wellen Rahmi menjelaskan ciri kucing yang sehat. ”Kucing sehat itu terlihat dari matanya yang bersinar, bulunya yang enggak rontok dan berkilau, lihat hidungnya juga kalau kucing yang sehat itu tidak basah dan berair.” 

Mantan anggota Cherrybelle, Anisa Rahma, adalah pecinta kucing. Padahal dia dulu sangat takut pada hewan menggemaskan ini. 

”Awalnya kelas 2 SD takut sama kucing, melihat kucing tuh takut dicakar dan digigit. Setelah ayahku yang suka kucing mengenalkan kalau kucing itu baik, kucing itu binatang rumahan yang bisa dipelihara, ya sudah aku coba-coba akhirnya keterusan sampe sekarang sayang banget, aku pengen kasih yang terbaik buat kucingku,” kata Anisa Rahma, ditemui di acara lomba kucing yang diselenggarakan Whiskas. 







0 Response to "Anisa Rahma, Didaulat Jadi Juri Kontes Kucing"