Terbaru

Film ‘Rudy Habibie’ Sabet Piala, Inilah Daftar Pemenang Festival Film Bandung 2016 !

Film Terbaik  dimenangkan oleh Film Rudy Habibie | PT. Kontak Perkasa Futures Cabang Bandung

PT. Kontak Perkasa Futures Cabang Bandung


Tak ketinggalan, di kategori televisi pun berhasil mencetak prestasi membanggakan. Salah satunya serial Candra Kirana yang berhasil memenangkan kategori Serial TV Terpuji. Ajang FFB 2016 juga memberikan penghargaan LifetimeAchievement untuk Niniek L Karim dan Henky Solaiman.

Sekuel dari Film Habibie & Ainun itu mampu menjuarai penghargaan sebagai Film Terbaik di FFB 2016. Bukan hanya itu saja, masih ada juga sederet nominasi yang menarik. Film Rudy Habibie juga berhasil menyabet piala FFB lainnya.

Yaitu dalam kategori Pemeran Utama Wanita Terpuji yang diraih Chelsea Islan. Kemudian Pemberan Pembantu Terpuji Indah Permatasari.

Salah satunya kategori Film Terbaik yang menjadi salah satu kategori bergengsi dimenangkan oleh Film Rudy Habibie. Film yang dibintangi Reza Rahadian dan Chelsea Islan ini dinobatkan sebagai Film Terbaik versi Festival Film Bandung 2016.

Dalam acara yang disiarkan langsung SCTV dan digelar di Monumen Perjuangan Rakyat Jawab Barat, Bandung  ini sejumlah sineas perfilman dan pertelevision berhasil menggondol piala FFB 2016. Beberapa pemenang berhasil diumumkan dalam beberapa kategori yang cukup seru.

 Kembali ajang penghargaan Festival Film Bandung (FFB) 2016 digelar pada Sabtu (24/9/2016). Ajang penghargaan tersebut diberikan kepada para insan seni di kancah perfilman yang diselenggarakan di Bandung ini dihadiri oleh sejumlah artis papan atas Tanah Air.

3 Kali Menang FFB, Ini Impian Reza Rahadian yang Belum Terwujud | PT. Kontak Perkasa Futures Cabang Bandung

PT. Kontak Perkasa Futures Cabang Bandung

"Saya mau terlibat dalam film musikal. Itu genre yang belum pernah saya mainkan," ungkap Reza Rahadian.

Reza Rahadian menjadi satu-satunya aktor yang namanya muncul dua kali di satu kategori dalam ajang FFB 2016. Selain My Stupid Boss, akting Reza di film Rudy Habibie juga diapresiasi untuk masuk menjadi nominator kategori Pemeran Utama Pria Terpuji.

Ke depannya, Reza berharap impiannya untuk bermain film musikal segera terwujud. Selama ini, aktor kelahiran Bogor 29 tahun silam itu memang belum pernah dipercayakan peran di sebuah film bergenre musikal.

Reza sendiri dinobatkan sebagai Pemeran Utama Pria Terpuji FFB 2016 berkat kepiawannya di film My Stupid Boss. Di kategori yang sama, Reza bersanding dengan tiga nama aktor ternama lainnya yang juga jadi nominator seperti Adipati Dolken, Chicco Jerikho, dan Nino Fernandez.

"Saya nggak akan bilang ini beban, dan saya percaya tidak ada istilah kalau sudah menang akan ditinggalkan. Justru ini semakin memicu saya untuk lebih baik lagi ke depannya," ucap Reza, di malam puncak FFB 2016, Bandung, Jawa Barat, Sabtu (24/9/2016).

Piala kemenangan Reza Rahadian di ajang Festival Film Bandung (FFB) 2016 menjadi yang ketiga kalinya. Reza pun memaknai pencapaiannya ini bukan sebagai beban, tapi justru sebagai pacuan untuk terus memberikan akting terbaik di depan layar.

Rudi Habibie Film Terpuji 2016 | PT. Kontak Perkasa Futures Cabang Bandung

PT. Kontak Perkasa Futures Cabang Bandung

Sharen berharap FFB terus berjaya dan memotivasi insan film. Kemenangan film Rudi Habibie menjadi sebuah cambukan bagi MD Pictures untuk terus berkarya melahirkan film-film berkualitas.

”Tantangan lagi buat kita. ini tantangan  buat kita untuk terus lebih baik lagi. Karena Indonesia perlu award, ini salah satu cara untuk memotivasi untuk film berkualitas,” pungkasnya.

Tak hanya menjadi film terpuji 2016. Film yang dibintangi Reza Rahadian itu berhasil memboyong 2 Piala sekaligus. Pertama, Pemeran pendukung wanita terpuji oleh Indah Permatasari dan pemeran utama wanita terpuji oleh Chelsea Islan.

”Persaingan memang sangat kuat, tapi kita pihak MD memang yakin dengan film ini,” ujarnya.

Aher sapaan akrab Gubernur Jawa Barat, menyerahkan piala penghargaan kepada perwakilan Film Rudi Habibie. Sharen selaku perwakilan MD Pictures mewakili Manoj Punjabi, dalam menerima penghargaan tersebut mengungkapkan kebahagiaannya.

”Terimakasih untuk pak Habibie dan untuk keluarga besar MD. Film ini hasil kerjasama tim,” tandasnya saat mewakili tim meneri penghargaan tersebut.

”Pemenang film bioskop terpuji festival film Bandung (FFB) 2016, Rudi Habibie produksi MD pictures,”Ujar Dedy Mizwar di atas panggung saat mengumumkan penghargaan festival film Bandung (FFB) 2016.

Piala penghargaan diserahkan Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heriyawan. Didampingi Wakil Gubernur Dedy Mizwar, Wali Kota Bandung Ridwan Kamil, ketua Bekraf Triawan Munaf, dan peyelengara Chand Parwez Servia.

Malam puncak Festifal Film Bandung (FFB) 2016 mengantarkan film Rudi Habibie menjadi film terpuji 2016. Film yang menceritakan masa remaja mantan presiden RI ini mengalahkan empat nominasi lainnya diantaranya, 3, Jingga, sabtu bersama bapak, dan My Stupid Boss.



0 Response to "Film ‘Rudy Habibie’ Sabet Piala, Inilah Daftar Pemenang Festival Film Bandung 2016 !"