Terbaru

Kabar Pelecehan Seksual ke Aaliyah, Angelina Sondakh Titip Salam

Angelina Sondakh dimintai keterangan oleh Komisi Perlindungan Anak Indonesia | PT. Kontak Perkasa Futures Cabang Makassar

 PT. Kontak Perkasa Futures Cabang Makassar

Selama melakukan diskusi dengan Angelina Sondakh, pihak KPAI tak banyak menyentuh pemberitaan yang bersumber dari pernyataan Syarifuddin S. Pane. Namun bagaimana kepastian pengasuhan yang terbaik bagi Aaliyah.

"Proses diskusi nggak banyak yang ke arah itu. Tapi lebih ke soal kepastian pengasuhan, hak kesehatan anak dan pendidikannya. Intinya kami disini untuk menindaklanjuti aduan terkait anak-anak yang diduga menjadi korban penyalahgunaan narkotika khususnya ‎yang terkait dengan Gatot Brajamusti," tandas Asrorun Ni'am.

Terkait pemberitaan sebelumnya yang menyebut bahwa Aaliyah pernah mendapatkan perlakuan tak senonoh dan juga terpapar narkoba, Asrorun Ni'am tak mau berkomentar banyak. Menurutnya, hal itu merupakan bagian dari materi penyelidikan.

"Nggak usah dibahas lah. Ini bagian dari info yang diperoleh. Kita konsen bersama memberikan pemulihan yang maksimal (kepada anak). Info yang diperoleh tak untuk dipublish," tutur Asrorun Ni'am.'


ngelina Sondakh dimintai keterangan oleh Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) terkait kabar mengenai anak Adjie Massaid dan Reza Artamevia, Aaliyah Massaid ikut menjadi korban Gatot Brajamusti. Sebagai lembaga yang fokus terhadap perlindungan hak-hak anak, KPAI pun menggali informasi terkait korban-korban Gatot yang masih berada di bawah umur.

"Ada beberapa info yang diperoleh, tapi yang penting titip salam sama teman media dan kuat hadapi kenyataan dan masalah," kata Asrorun Ni'am Sholeh, Ketua KPAI di Rutan Pondok Bambu, Jakarta Timur, Kamis (15/9).

KPAI: Tak Cuma 8, Anak-anak Korban Gatot Diduga Mencapai Puluhan, Termasuk Anak Selebriti | PT. Kontak Perkasa Futures Cabang Makassar


PT. Kontak Perkasa Futures Cabang Makassar


Kami sampaikan, pelaporan ini tidak di dalam kerangka untuk penghukuman, tetapi semata untuk kepentingan proses pemulihan dan rehabilitasi," ujarnya.
Menurutnya, apabila ada yang menjadi korban dan takut terpublikasi, dipersilakan datang secara khusus atau menghubungi kantor KPAI.
Asrorun mengatakan ada satu korban Gatot Brajamusti yang merupakan anak dari seorang pesohor. "Infonya ada (korban dari anak pesohor), temannya AM, masih usia anak. Yang sampai ke kami satu orang," kata Asrorun.

"Informasi yang masuk ke kami, tetapi belum terverifikasi, itu puluhan," kata Asrorun, ditemui seusai mendatangi Angelina Sondakh di Rumah Tahanan Negara (Rutan) Pondok Bambu, Jakarta Timur, Kamis (15/9). Angelina menghuni rutan karena terjerat kasus korupsi.
KPAI mengunjungi Angelina Sondakh karena mantan anggota DPR dari Fraksi Partai Demokrat tersebut merupakan ibu tiri dari dua anak kandung artis Reza Artamevia dan almarhum Adjie Massaid.
Muncul dugaan anak Reza pernah mendapat terapi aneh dari Gatot Brajamusti ketika menjadi pasiennya.

Tidak hanya delapan, Ketua Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) Asrorun Ni'am Sholeh, mengungkapkan ada puluhan anak yang menjadi korban tersangka Aa Gatot Brajamusti, termasuk seorang anak selebriti (pesohor ) di negeri ini.

Hasil pemeriksaan sementara terhadap kasus Gatot, sejumlah orang diberi suatu benda disebut aspat yang menurut Gatot merupakan makanan jin. Polisi menyebut aspat yang diberikkan kepada sejumlah pasien dan pengikut Gatot itu merupakan narkoba jenis sabu-sabu.
Anak tiri Angelina diduga juga terpapar narkoba karena pernah menjadi pasien Gatot Brajamusti. Dalam pertemuannya dengan Angelina Sondakh, Ketua KPAI berdiskusi mengenai pendidikan, pengasuhan, dan kondisi kesehatan anak perempuan tirinya.

Menurutnya, kunci pengungkapan kasus itu justru pada orangtua. "Ketika orangtua tahu jangan justru menyembunyikan informasi itu, tetapi bagaimana secara bersama-sama bahu-membahu menyelamatkan anak dari pengaruh dan penyalahgunaan narkotika," tambahnya.
Menurutnya, anak bisa berhenti melalui proses rehabilitasi yang dapat dilakukan dengan cara mandiri atau dilakukan malalui pusat rehabilitasi milik pemerintah.

KPAI: Puluhan Anak Diduga Jadi Korban Aa Gatot | PT. Kontak Perkasa Futures Cabang Makassar

PT. Kontak Perkasa Futures Cabang Makassar


Dia menegaskan, pelaporan ini merupakan kepentingan terbaik untuk si anak. Sehingga para orangtua tidak perlu takut kalau identitas si anak akan terbongkar.

"Ini kepentingan terbaik bagi anak-anak sehingga jika ada yang jadi korban dan takut terpublikasi, dipersilakan datang dan menghubungi kantor KPAI, itu ada mekanisme yang kita sediakan, termasuk merahasiakan identitas korban" Asrorun memungkas.

Komisioner KPAI saat ini tengah mendalami dugaan pelecehan seksual dan penggunaan narkoba oleh Gatot Brajamusti kepada sejumlah anak perempuan.

Salah satu langkah yang telah dilakukan yakni menemui janda mendiang Adjie Massaid, Angelina Sondakh siang tadi. Karena diduga anak tiri Angelina atau Angie itu menjadi korban Aa Gatot.

Hanya yang menjadi masalah, lanjut dia, tidak semua terduga korban Aa Gatot memiliki keberanian untuk melapor.

"Makanya kita sampaikan juga pelaporan ini tidak dalam kerangka untuk penghukuman, tetapi pelaporan ini semata untuk kepentingan proses pemulihan dan juga rehabilitasi," papar Asrorun.

Ketua Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) Asrorun Niam Sholeh mengatakan, korban dugaan pelecehan seksual dan penggunaan narkoba oleh Gatot Brajamusti (GB) tak hanya delapan orang seperti yang dilaporkan Elza Syarief selaku kuasa hukum anak-anak korban Aa Gatot.

"Bahkan tidak hanya delapan anak kalau informasi yang masuk ke kita. Kalau yang masuk ke kita informasinya tetapi belum verified itu puluhan," ungkap Asrorun di Rutan Pondok Bambu Jakarta, Kamis (15/9/2016).


0 Response to "Kabar Pelecehan Seksual ke Aaliyah, Angelina Sondakh Titip Salam"