Terbaru

Kisruh Ario Kiswinar dan Mario Teguh Masih Berlanjut

Beberapa bukti kalau Kiswinar benar anak kandung Mario Teguh | PT. Kontak Perkasa Futures Cabang Bandung

PT. Kontak Perkasa Futures Cabang Bandung

Mario juga tetap ingin membersihkan nama baiknya dengan mengundang Kiswinar dan Deddy Corbuzier bicara secara private dan tidak di ruang publik.

"Jadi lucu kan. Emang ada pihak yang mau ini jadi lucu-lucuan. Itu yang kita ungkap terakhir. Ada yang memang menginginkan ini jadi panggung," tutup Vidi.

Beberapa bukti yang ditujukan Kiswinar dan kuasa hukumnya di antaranya adalah salinan foto yang menunjukkan kebersamaan Kiswinar kecil dengan Mario. Selain itu ada juga kartu keluarga, akta lahir dan akta cerai ibunda Kiswinar dengan Mario.

"Kita kan bicaranya tentang yang sudah diposting dipublik. Kita aja lawyernya belim bisa komentar banyak soal subtansi, meski tahu sebabnya. Kita punys legal standing. Kita masih berpikir mereka orang yang nggak ngerti hukum," tegas Vidi.

Menanggapi hal tersebut, pengacara sang motivator, Vidi Galenso Syarief, mengatakan bukti-bukti itu sudah masuk dalam masalah inti.

"Kita ini kan masih kuasa hukum pencemaran nama baik. Itu sudah masuk subtansi masalahnya, kita belom punya kuasa untuk subtansi. Memang kita sudah tahu ada bukti itu, pasti ada cerita sebabnya," jawab Vidi melalui sambungan telepon, Kamis (29/9/2016).

Saat menggelar jumpa pers, pengacara Ario Kiswinar Teguh dan sang ibu, Aryani, Ferry Amahorseya, menunjukkan beberapa bukti kalau Kiswinar benar anak kandung Mario Teguh. Masihkah Mario menegaskan jika Kiswinar bukan anaknya?

Pihak Mario Teguh Bilang Deddy Corbuzier dan Pengacaranya Tak Perlu Pakai Emosi | PT. Kontak Perkasa Futures Cabang Bandung

PT. Kontak Perkasa Futures Cabang Bandung
\
Kita (kuasa hukum) nggak usah pakai emosi. Nggak usah nantangin berdebat. Wah, seperti kita, advokat, yang punya masalah. Ini kan masalah klien," tutur Vidi.

"Nggak usah pakai teriak-teriak, nangis-nangis. Ya, kan? Biasa aja," tambahnya.

Sementara itu, ditujukan pada Hotman, Vidi berkata bahwa tak seharusnya kuasa hukum Deddy itu ikut emosi hingga menantang Mario berdebat.

Apalagi, Hotman bertaruh bayaran honor Mario selama lima tahun jika dirinya kalah.

Deddy juga sempat mengeluarkan emosinya hingga menangis ketika menceritakan perihal curahan hati Kiswinar padanya usai disomasi.

"Emang mau duel gladiator apa? Nantangin, sesama pria lah. Itu (Deddy) nggak apa-apalah, kan entertainer, nggak ngerti  hukum. Ya biar aja, rating-nya kan makin naik," ujar Vidi ketika dihubungi melalui telepon, Rabu (28/9/2016).

Vidi Galenso Syarief, satu di antara kuasa hukum Mario Teguh, mengatakan seharusnya presenter Deddy Corbuzier dan kuasa hukumnya, Hotman Paris Hutapea, tak perlu emosional terkait polemik kliennya dan Ario Kiswinar Teguh.

Sebelumnya, Deddy yang pada akhirnya terseret dalam polemik itu memang mengundang pihak Mario untuk bertemu demi menyelesaikan masalah.

Tak Mau Tes DNA, Pihak Mario Teguh Akhirnya Buka Identitas Mr X | PT. Kontak Perkasa Futures Cabang Bandung

 PT. Kontak Perkasa Futures Cabang Bandung

Selain itu pihak Mario Teguh beranggapan bahwa tes DNA bakal menjadi tindakan yang hanya buang-buang uang. Meski dengan tes DNA bisa dibuktikan bahwa Kiswinar putra kandung Mario Teguh atau bukan, mereka beranggapan hal itu bakal memicu fitnah.

"Soalnya nanti ada yang bilang ini salah, ini dibayar, ya kan. Nanti Pak Mario dibilang wah ya Pak Mario bisa bayar wong dia kaya. Kalau Kis, karena mungkin nggak punya uang, oh iya ada sponsornya yang pengen bisnis Pak Mario hancur. Semua fitnahan atau tuduhan itu pasti keluar. Jadi kan nggak efektif kan percuma buang buang duit," tandasnya.

Selain itu untuk melakukan tes DNA pihak Mario Teguh menyebut ada dua syarat yang harus dipenuhi yaitu kedua belah pihak harus sama-sama mau serta jika sudah masuk ranah hukum, tes DNA bisa dilakukan atas dasar perintah penyidik.

"Tidak efektif lagi (DNA) pada situasi sudah kacau balau blunder seperti ini. Kita yang nasihati Pak Mario, Percuma, Pak, sudah saling hujat, tidak ada kepercayaan, ada pro kontra. Bikin tes DNA, apa pun hasilnya, akan timbul pro kontra," tuturnya.

Sementara terkait kemungkinan bahwa Aryani menyebut putranya bukan anak Mario Teguh hanya karena sedang marah, hal itu sudah dipertimbangkan pihaknya. "Oh lepas dari kesel nggak kesel, dia harus... Kalau waktu itu masalah masih privat, kesel nggak kesel, lagi galau, atau apa, itu masuk pertimbangan. Tapi kalau sudah masuk ruang publik, itu hukum yang bicara," katanya.

Dalam tayangan di Kompas TV, Mario Teguh sempat memunculkan sosok Mr X sebagai ayah Kiswinar. Hal ini mengundang banyak tanda tanya di masyarakat siapa sebenarnya Mr X? Pengacara Mario Teguh lantas membuka identitas Mr X yang dimaksud oleh kliennya dan menceritakan kronologi pertemuan Mario dengan Kiswinar saat anak itu masih remaja.

"Pas umur 17, Kiswinar sempat diundang sama Mario sama istri barunya, dia sendiri yang ngomong saya bukan anak kamu. Siapa yang bilang? Ibu saya. Ibu kamu bilang kamu anak siapa? Anaknya Eyang Papa. Anak umur 17 itu. Ya sudah. Yang paling tahu itu anaknya siapa kan ibu kandung. Dari mulai bikinnya dari lahirnya," ujarnya.

Setelah dengan lantang menantang putranya untuk melakukan tes DNA, kini Mario Teguh berniat untuk mangkir. Ternyata hal itu berdasar rekomendasi pengacara Mario yang menganggap tes DNA tak akan efektif lagi karena sudah muncul pro kontra di masyarakat.

"Dulu malah MT yang sampai dua kali karena mau buktikan bahwa anak ini benar anaknya atau bukan. Karena dulu mantan istrinya pas masih dalam perkawinan yang bilang ini bukan anak kamu, kan? Sampai cerai," ujar Vidi Galenso Syarief, pengacara Mario Teguh ketika dihubungi melalui telepon, Rabu (28/9).




0 Response to "Kisruh Ario Kiswinar dan Mario Teguh Masih Berlanjut"