Terbaru

Setelah Kikan Namara, Kotak Gandeng Anggun C Sasmi di 'Teka Teki'

Grup band Kotak menggandeng Anggun C Sasmi di single terbarunya | PT. Kontak Perkasa Futures Cabang Plz. Marein


 PT. Kontak Perkasa Futures Cabang Plz. Marein

Kolaborasi Kotak X Anggun ini diharapkan diterima masyarakat. Apalagi, kolabroasi ini sudah menjadi cita-cita Warner Music selaku label yang menaungi Kotak.
Rencananya, lagu Teka Teki juga akan terangkum di album terbaru Kotak.

"Kolaborasi ini cita-cita Warner Music Indonesia untuk menghadirkan semua musik yang bisa diterima dan untuk meramaikan industri musik itu sendiri. Ini akan tampil di album kotak. Tanggal berapa dirilis tunggu saja kabarnya," ujar Toto Widjojo, Managing Director Warner Music Indonesia.

Melalui komunikasi video call, Anggun pun menungkap rasa bahagianya bekerjasama dengan Tantri, roker wanita yang dia gemari. Anggun siap menyanyikan lagu apapun asalkan bersama Kotak.

"Sudah lama ngefans dengan kotak, terutama Tantri. Nggak ada kesulitan apa-apa. Kolaborasi dengan Tantri untuk lagu apa saja saya mau, lagu Unyil kalau pun dengan Tantri juga mau," aku Anggun, yang tengah berada di Tokyo, Jepang.

"Sempat yang ya sudah lah, mungkin nggak akan terealisasi. Namun Tuhan berkata harus tahun ini, dan Warner juga bikin aku surprise banget karena ini sebenarnya lagu ini nggak ada di album. Kemudian, last minute mbak Anggun ternyata bisa berkolaborasi," tutur Tantri.

"Alhamdulillah kami baru melangsungkan peluncuran single terbaru Kotak. Kali ini KotaK berkolaborasi dengan Anggun. Kami sebut KotaK X Anggun berjudul Teka Teki," kata Tantri, di kantor Warner Music, Jakarta Pusat, Senin (26/9/2016).

Sebenarnya sudah sejak lama projek kolaborasi ini direncanakan. Kala itu, Kotak dan Anggun manggung bareng di salah satu acara televisi. Bersyukur impian itu terwujud, meski di tengah kesibukan yang super padat.

 Setelah Kikan Namara, grup band Kotak menggandeng Anggun C Sasmi di single terbarunya berjudul Teka Teki. Atas kolaborasi ini, Tantri selaku vokalis, menyebutnya dengan projek Kotak X Anggun.

Tantri Kotak tak Mau Berteman dengan Anggun | PT. Kontak Perkasa Futures Cabang Plz. Marein

PT. Kontak Perkasa Futures Cabang Plz. Marein


"Saya mengidolakan beliau, ini seperti dream come true," ujar Tantri kepada wartawan di Kantor Warner Music Indonesia, Senin (26/9).

Namun uniknya, Tantri mengaku tak banyak berkomunikasi lebih jauh dengan Anggun. Menurutnya jika ia mengidolakan seseorang ia memang tak mau menjadikannya "teman".

"Karena saya khawatir kehilangan sosok idola itu kalau berteman," katanya sambil tertawa.

"Dari situ aku ngefans, aku memang mau kolaborasi dengan Kotak dan akhirnya terwujud ya senang banget," kata Anggun via Skype dari Tokyo.

Senada dengan Anggun, Tantri juga mengaku sangat mengagumi sosok Anggun. Berkolaborasi dengan Anggun di lagu "Teka-Teki" ini menurutnya seperti mimpi yang jadi kenyataan.

Penyanyi internasional Anggun baru-baru ini berkolaborasi dengan band Kotak. Baik Anggun maupun Tantri, vokalis Kotak, mengaku sudah saling mengagumi sejak lama

Dalam jumpa pers melalui video Skype, Anggun mengisahkan ia pertama kali mendengar vokal Tantri dari adiknya. Sang adik menurut Anggun kala itu mengatakan kalau warna vokal Tantri mirip dengan dirinya  waktu muda.

Rilis Single Baru, Kotak Kolaborasi dengan Anggun | PT. Kontak Perkasa Futures Cabang Plz. Marein

PT. Kontak Perkasa Futures Cabang Plz. Marein

Menurutnya ini seperti nostalgia menyanyikan kembali lagu bernuansa rock ballad seperti "Teka-Teki" ini. "Bernyanyi di lagu ini saya seperti nostalgia," ujar Anggun.

Managing Director Warner Music Indonesia, Toto Wijaya, berharap kolaborasi ini dapat diterima dan meramaikan industri musik Indonesia. Kolaborasi ini menurutnya sebagai suguhan agar para pecinta musik bisa mendapat karya terbaik.

"Tapi saya sangat bangga, ini obsesi lama saya khususnya dan juga Kotak. Bernyanyi dengan Anggun seperti mimpi lama yang jadi kenyataan," katanya kepada wartawan di kantor Warner Music Indonesia, Senin (26/9).

Hal senada disampaikan Anggun melalui sambungan Skype dari Tokyo. Anggun yang telah hampir 20 tahun absen mengeluarkan single berbahasa Indonesia, mengaku sangat senang berkolaborasi dengan Kotak.

Teka-Teki" merupakan single pertama kolaborasi Kotak dengan Anggun. Tantri mengaku sangat bangga dengan kolaborasi ini. Meski proses rekaman sedikit sulit sebab Kotak di Indonesia sementara Anggun di Prancis.

Akhirnya Tantri mengirimkan demo suaranya ke Anggun untuk kemudian Anggun mengirimkannya kembali demo suaranya. Pemilihan lagu pun disaring dari sejumlah kandidat melalui sayembara hingga terpilihlah lagu ciptaan David Sam tersebut.

Band beraliran pop rock, Kotak, mengeluarkan single terbaru mereka bertajuk "Teka-Teki". Dalam lagu bernuansa rock balad tahun 90-an tersebut, vokal kuat Tantri sang vokalis berpadu dengan suara khas Anggun.



0 Response to "Setelah Kikan Namara, Kotak Gandeng Anggun C Sasmi di 'Teka Teki'"