Terbaru

Trik Andien Agar Tetap Bugar dan Tidak Lemas Selama Hamil

Penyanyi Andien (31) sedang mengandung anak pertamanya | PT. Kontak Perkasa Futures 

 PT. Kontak Perkasa Futures

Kemudian, kalau untuk makanan, Andien sudah menjaga makanannya sejak tahun 2009. Jadi, pola makan sebelumnya hingga usia kandungannya lima bulan, ia tidak mengubah pola makan sehatnya tersebut.
"Saya banyak konsumsi protein, buah-buahan, serta sayuran. Saya hanya konsumsi gula dua kali dalam seminggu. Jadi jadwal olahraga masih sama tapi intensitas olahraganya yang berkurang," kata wanita yang memiliki nama lengkap Andien Aisyah.

Andien mengaku hampir semua olahraga yang bisa dilakukan, ia selau lakukan. Namun, ada beberapa gerakan yang mungkin ia tidak lakukan saat mengandung anak pertamanya.
Gerakan tersebut adalah melompat serta gerakan explosif yang bisa menganggu kehamilannya tersebut.
"Yang saya lakukan mungkin ada gerakan tekhnis yang bisa dilakukan dengan kekuatan tangan, paha, dan otot," ucapnya.

Ternyata kunci kebugaran pelantun 'Moving On' ini ialah dengan berolahraga serta mengkonsumsi makanan yang tidak mengandung karbohidrat.
"Kehidupan saya saat mengandung dan sebelumnya tidak jauh beda, saya berolahraga dan menjaga gaya hidup sehat," kata Andien saat ditemui dalam acara Jakarta Fit Fest di kawasan Cipete, Jakarta Selatan, Rabu (28/9/2016).

 Penyanyi Andien (31) sedang mengandung anak pertamanya, hasil pernikahannya bersama Irfan Wahyudi sejak 7 April 2015 lalu.
Tubuh dari Andien tidak terlihat seperti orang hamil. Ia tampak terlihat masih bugar dan tidak lemas seperti wanita hamil pada umumnya.

Hamil 5 Bulan, Andien Tetap Giat Olahraga | PT. Kontak Perkasa Futures 

PT. Kontak Perkasa Futures

Lalu apakah suami tidak merasa khawatir dengan kebiasaan olahraga Andien di masa kehamilan?

"Justru dia sangat mendukung karena kami juga tahu benefit dari pola hidup aktif yang saya lakukan. Dia bisa lihat sendiri bagaimana saya tetap bekerja dengan pegal karena kehamilan yang harusnya sudah semakin menjadi-jadi, tapi saya enggak seperti itu. Dia lebih khawatir melihat saya nyanyi karena kan aktif mondar-mandir. Makanya semakin ke sini saya semakin menjaga aktifitas saya di panggung," tandasnya.

Selama kehamilan, Andien pun mengaku tetap berolahraga demi menjaga kesehatannya. Bahkan tak ada yang berubah dari rutinitas olahraga yang biasa dilakukan olehnya waktu belum hamil. "Saat ini saya hanya menyesuaikan saja. Kalau di trimester pertama saya masih melakukan semuanya seperti loncat, sekarang sudah enggak karena takut janinnya kepentok. Kalau ditanya olah raganya apa aja, saya masih conditioning sport, pillates, yoga, aquarobic, dan lainnya." kata Andien.

Menurutnya tak ada larangan untuk para ibu hamil berolahraga asal dapat menyesuaikan dengan kondisi kehamilan, "Karena setiap orang beda-beda. Jadi kenali dulu kondisi kehamilannya. Olahraga yang dilakukan setiap orang kan juga beda. Kalau apa yang saya lakukan sekarang, karena saya sudah terbiasa melakukannya sebelum saya hamil," ujarnya.

 Penyanyi cantik Andien tengah berbahagia menikmati masa kehamilannya yang memasuki usia kandungan 5 bulan. Bahkan pelantun lagu Sahabat Setia ini terlihat tetap fresh di masa kehamilannya.

"Saya berpendapat dan saya rasa pendapat saya diamini banyak orang, bahwa perempuan hamil itu bukan perempuan sakit. Alhamdulillah saya tetap dikasih kesehatan, kandungan yang sehat, dan badan yang fit. Alhamdulillah masih bisa melakukan banyak kegiatan," ungkap Andien saat ditemui dalam acara Jakarta Fit Fest di kawasan Cipete, Rabu (28/9) siang.

Begini Cara Andien Menjaga Pola Makan saat Hamil | PT. Kontak Perkasa Futures 

PT. Kontak Perkasa Futures

"Setahu saya, makanan pun enggak perlu ditambah, hanya perlu menambah protein di bulan keenam. Ada beberapa mitos makan harus double padahal kan enggak semuanya masuk ke janin. Yang dibutuhkan itu nutrisi untuk membentuk, jadi bukan makanan padat," ia menjelaskan.

Sementara itu, sampai saat ini Andien juga masih rutin melakukan berbagai jenis olahraga seperti pilates, yoga, conditioning sport, aquarobic dan lainnya. 

"Selama ini sama saja, karena saya sudah menjaga pola makan dari 2009. Jadi, ketika saya hamil kayaknya enggak ada yang berubah," kata Andien saat ditemui di kawasan Cipete, Jakarta Selatan, Rabu (28/9/2016).

Meski tak ada yang berubah, namun istri Ippe ini tetap menambah jumlah gizi dalam setiap menu untuk tumbuh kembang sang buah hati. Terutama saat usia kandungan telah memasuki enam bulan.

Saat sedang mengandung, sudah tentu setiap ibu akan menjaga pola makan dan memilah milih jenis masakan yang bermanfaat untuk sang jabang bayi. Hal tersebut juga dilakukan oleh Andien.

Namun, kehamilan pertamanya ini, Andien merasa tak kesulitan mengatur asupan gizi dalam setiap menu yang ia konsumsi. Pasalnya, sejak bertahun-tahun lamanya, pelantun Sahabat Setia ini telah menjaga setiap menu makanannya.





0 Response to "Trik Andien Agar Tetap Bugar dan Tidak Lemas Selama Hamil"