Terbaru

Album Baru Greenday Puncaki Tangga Billboard

Green Day, berhasil memuncaki Billboard 200 Album | PT. Kontak Perkasa Futures Cabang Yogyakarta

PT. Kontak Perkasa Futures Cabang Yogyakarta

Dilansir dari laman resmi Billboard, Senin (17/10), Green Day sebelumnya pernah memimpin Billboard 200 pada 2009 lewat albumnya berjudul 21st Century Breakdown.

Sebelumnya, Green Day juga sukses menguasai chart-topping pertama kalinya pada 2004 berkat single American Idiot.

Band yang beranggotakan Billie Joe Armstrong (vokalis dan gitar), Mike Dirnt (bassist) dan Tré Cool (drummer) ini baru saja merilis album terbarunya Revolution Radio pada 7 Oktober lalu.

Duduk di puncak, bukan pertama kalinya bagi grup band yang dibentuk pada 1987 silam tersebut.

Grup band punk-rock legendaris asal Amerika Serikat, Green Day, berhasil memuncaki Billboard 200 Album Chart pekan ini.

Hal tersebut terjadi setelah album terbarunya, Revolution Radio terjual sebanyak 95.000 keping. Perolehan ini diketahui setelah Nielsen Music merilis hasil penjualan tersebut.

LEWAT ALBUM REVOLUTION RADIO, GREEN DAY PUNCAKI BILLBOARD 200 | PT. Kontak Perkasa Futures Cabang Yogyakarta

PT. Kontak Perkasa Futures Cabang Yogyakarta

Selain Green Day, pekan ini banyak entri baru bermunculan di Billboard 200. Diantaranya adalah Alter Bridge lewat album The Last Hero di peringkat 8 dan Phantogram dengan album Three pada diurutan 9. Sementara di tangga lagu digital, yang dihitung berdasarkan penjualan online single per pekan, lagu Closer dari The Chainsmoker and Halsey memuncaki tangga lagu dengan menjual sebanyak 123.000 unit kopi.

Melihat sejenak dasar pemeringkatan di Billboard 200, hal itu dihitung berdasarkan penjualan album, penjualan lagu (10 lagu setara dengan satu album), dan kegiatan streaming (1.500 stream setara dengan satu album).

Dikutip Antara dari Reuters, Selasa (18/10/2016), keberhasilan Green Day memuncaki tangga lagu Billboard 200 mengakibatkan melorotnya pemuncak tangga pekan lalu yakni Knowles lewat A Seat at the Table ke peringkat 6 pekan ini.

Menurut data Nielsen SoundScan, album studio ke-12 milik Green Day berjudul Revolution Radio terjual sebanyak 90.100 album, 14.000 lagu dan di-stream sebanyak 47 juta kali, dengan total 95.000 album.

Sementara itu, diurutan kedua terdapat album besutan penyanyi jazz Norah Jones berjudul Day Breaks yang terjual hingga 47.000 unit album. Sedangkan One Republic melakukan debut diurutan ketiga lewat album Oh My My yang laku terjual 46.000 unit album.

Baru saja meluncurkan album studio terbaru berjudul Revolution Radio, band rock Green Day langsung melejit ke puncak tangga album mingguan Billboard 200, pada Senin 17 Oktober 2016. Billy Joe Amstrong cs melengserkan Solange Knowles dan menyisihkan Norah Jones dan One Republic.

Green Day puncaki Billboard 200 lewat "Revolution Radio" | PT. Kontak Perkasa Futures Cabang Yogyakarta

PT. Kontak Perkasa Futures Cabang Yogyakarta


Entri baru lainnya pada Billboard 200 adalah Alter Bridge lewat album "The Last Hero" pada Nomor 8 dan Phantogram dengan album "Three" pada Nomor 9.

Pada tangga Lagu Digital, yang dihitung dari penjualan online single per pekan, lagu "Closer" dari The Chainsmokers and Halsey memuncaki tangga lagu dengan 123.000 kopi terjual, demikian Reuters. 

Pemuncak tangga pekan lalu, Knowles lewat "A Seat at the Table," melorot ke peringkat 6 pekan ini.

Tangga album Billboard 200 dihitung berdasarkan penjualan album, penjualan lagu (10 lagu setara dengan satu album), dan aktivitas streaming (1.500 stream setara dengan satu album).

Revolution Radio," album studio Green Day yang ke-12, terjual sebanyak 90.100 album, 14.000 lagu dan di-stream 47 juta kali, dengan total 95.000 album, kata Nielsen SoundScan.

Pada Nomor 2, album besutan penyanyi jazz Norah Jones berjudul "Day Breaks" dengan 47.000 unit album, sedangkan grup pop OneRepublic melakukan debut pada Nomor 3 lewat album "Oh My My" yang sudah terjual 46.000 unit album.

Band rock Green Day mencapi puncak tangga album mingguan Billboard 200, Senin, menjungkalkan Solange Knowles dari nomor satu dan menyisihkan dua debutan Norah Jones dan One Republic.




0 Response to "Album Baru Greenday Puncaki Tangga Billboard"