Terbaru

Debut Album, Kevin and The Red Rose Usung Musik Youth Balance

Kevin and The Red Rose mantapkan langkah dengan rilis album perdana | PT. Kontak Perkasa Futures Cabang Makassar

PT. Kontak Perkasa Futures Cabang Makassar

"Harapannya dengan adanya album ini warna baru dari musik saya bisa didengar masyarakat. Tidak kalah fresh dari sebelumnya. Baru dan patut didengar karena nuansa musik di sini tidak pernah saya buat di album sebelumnya," ungkap Kevin Aprilio

Sebanyak 9 lagu yang dirangkum Kevin di album ini. Kesembilan lagu itu adalah Intro, Ingin Miliki Hatimu, Terkunci Untukmu, Jembatan Cinta, Menyesal, Usai Sudah, Jangan Pergi, Malu Malu Mau, dan Setia.

Kevin berharap, debut album Kevin and The Red Rose bisa diterima para pecinta musik di tanah air. Menurut Kevin, album ini tidak kalah fresh karena menjadi hal yang baru selama karirnya bermusik.

Setelah sempat merilis single, Kevin and The Red Rose menunjukkan eksistensinya dengan merilis album Untukmu. Masih mengusung tema cinta, mereka memberi warna musik baru yang dinamakan Youth Balance.

"Ini pasarnya dari kecil sampai dewasa, khususnya yang suka drama Korea atau yang nggak nonton. Galaunya itu Youth Balance, " ujar Kevin Aprilio, di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (26/10/2016).

Kevin Aprilio Buat Grup Musik Baru Terinspirasi Drama Korea | PT. Kontak Perkasa Futures Cabang Makassar

PT. Kontak Perkasa Futures Cabang Makassar



Lantas, apa alasan Kevin menamai grup band barunya ini dengan Kevin and The Red Rose?

"Grup ini terinspirasi dari konsep musik Korea serta drama di sana. Artinya dengan suasana mawar merah, suasana cinta yang diciptakan bersama. Jadi kami ingin orang yang dengar lagu kayak dengar drama Korea," katanya.

Walau mengusung konsep musik  Korea, Kevin menegaskan grup musiknya bukanlah boyband.
“Aku sering dengar musik Korea, tapi campur-campur. 

Orang suka boyband dan girlband kan terbagi dua, tapi drama Korea enggak akan pernah redup. Ini jadi sisi lainnya dari saya. Kita genrenya pop ballad," ujarnya menambahkan.

Pria berusia 26 tahun itu menggandeng, Ilyas, Eda, dan Luthfi (vokal). Sedangkan Kevin tetap mengisi posisi piano.

"Konsepnya bukan boyband, ini sesuatu berbeda. Ada bandnya juga," kata putra pertama Memes dan Adi MS itu di kawasan Kemang, Rabu, 26 Oktober 2016.

Sedikit bercerita, proses pembentukan Kevin and The Red Rose terbilang unik. Sebab, Kevin mencari rekan kerja melalui media sosial. Dia melihat bakat-bakat yang ada di Instagram. Setelah itu dia akhirnya memberanikan diri mengajak Ilyas dan Luthfi. Sedangkan Eda adalah sahabat Kevin sebelumnya.

"Banyak yang berbakat ternyata di media sosial. Makanya pas saya punya konsep ya dilaksanakan. Mereka berbakat dan ada daya jual," kata Kevin.

Nama Kevin Aprilio tak usah diragukan lagi dalam industri musik Tanah Air. Sukses membentuk grup band Virratale, kini Kevin membuat grup musik baru yang diberi nama Kevin and The Red Rose.

Nama Kevin and The Red Rose Terinspirasi dari Drama Korea |PT. Kontak Perkasa Futures Cabang Makassar

PT. Kontak Perkasa Futures Cabang Makassar

Kevin mengungkapkan apa yang dibawakan bersama 'Kevin and The Red Rose' merupakan sesuatu yang berbeda dan tidak pernah ada sebelumnya.

"Pokoknya tidak kalah fresh dari sebelumnya. Ini sesuatu yang baru dan patut didengar karena nuansa musik di sini tidak pernah saya buat di album sebelumnya," tegas pria yang mahir bermain piano itu.

Saat disinggung mengenai pembagian waktu antara grup musik barunya dengan yang sudah pernah ada seperti Vierratale, Kevin menjanjikan hal itu akan bisa seiring sejalan.
Pasalnya Vierratale tidak akan pernah ditinggalkan oleh Kevin dan masih akan terus eksis.

"Alhamdulillah bisa bagi waktu. Manajer dan manajemen saya bisa bagi waktu antara Kevin and The Red Rose dengan Vierratale," ucapnya.

Selain diambil dari nama depan Kevin itu sendiri, The Red Rose memiliki sebuah gambaran dari lagu-lagu yang dibawakan yang identik dengan sisi romantis.

Tidak lupa Kevin ingin memberi sebuah suasana cinta dari musik yang dibawakan oleh mereka.

"Artinya Kevin dan suasana bunga mawar. Seperti kita lagi nonton drama Korea atau dengar soundtrack drama Korea. Galau banget," katanya saat ditemui acara launching album 'Kevin and The Red Rose' di KFC Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (26/10/2016).

Putra pasangan musisi Addie MS dan Memes tersebut berharap album Untukmu dari 'Kevin and The Red Rose' bisa menjadi warna baru dari musik yang biasa didengar selama ini oleh masyarakat.

Kevin Aprilio membentuk grup musik Kevin and The Red Rose dengan menggandeng nama-nama baru, yakni Lutfhi, Ilyas dan Eda sebagai vokalis.

Kevin menceritakan nama grup musik bentukannya kali ini memberikan sebuah arti.




0 Response to "Debut Album, Kevin and The Red Rose Usung Musik Youth Balance"