Terbaru

Film Catatan Dodol Calon Dokter Ajak Para Dokter Nostalgia

Catatan Dodol Calon Dokter akan tayang serentak di seluruh bioskop Indonesia | PT. Kontak Perkasa Futures Cabang Yogyakarta


PT. Kontak Perkasa Futures Cabang Yogyakarta

Aktor Adipati Dolken berbagi pengalamannya selama berperan sebagai Riva dalam film Catatan Dodol Calon Dokter. "Walaupun ini film komedi, tetap digarap serius dan memiliki elemen drama berbeda. Keseriusan pembuatan film ini terlihat sejak proses workshop yang memakan waktu sebulan."

Selain proses pengenalan karakter yang dilakukan dengan menggunakan games serta acting coach, Adipati juga diberikan workshop medis yang dipimpin oleh seorang dokter. "Kita diajari cara memegang alat, melakukan prosedur medis serta menghafal dan mengerti istilah medis."

"Menjadi ko-ass atau calon dokter adalah masa-masa yang penuh perjuangan. Namun, di tengah perjuangan itu, ada banyak kekonyolan juga. Hal ini yang ingin disampaikan di dalam film. Walaupun memiliki jalan cerita yang berbeda, film ini akan menyuguhkan pengalaman baru bagi mereka yang sudah membaca novel," tutur Ferdiriva melalui siaran pers yang diterima Bisnis.com pada Rabu (12/10).

Film Catatan Dodol Calon Dokter berkisah seputar realita kehidupan calon dokter atau ko-ass. Radikal Films dan CJ Entertainment perlu 2 tahun untuk menyelesaikan film ini.

Film ini menggunakan setting rumah sakit urban kekinian. Selain itu, semua adegan yang diambil di rumah sakit disupervisi oleh konsultan medis untuk menjaga keaslian dari film ini. Bahkan, beberapa adegan diperankan oleh dokter sungguhan, termasuk oleh dokter Ferdiriva Hamzah yang juga penulis novel Catatan Dodol Calon Dokter.

Film komedi drama Catatan Dodol Calon Dokter akan tayang serentak di seluruh bioskop Indonesia pada 27 Oktober 2016. Pada pekan yang sama film yang disutradai Ifa Isfanyah dan dibintangi Adipati Dolken dan Tika Bravani itu juga akan diputar di Tokyo Film Festival.

Sebelum tayang di bioskop, gala premier film akan diselenggarakan pada 24 Oktober bersamaan dengan Hari Dokter Nasional. Acara ini akan dihadiri dokter-dokter kawakan Indonesia, pelaku seni, bintang tamu, dan penggemar. Para dokter diajak bernostalgia ke masa-masa ko-ass yang penuh kedodolan dan kisah manis.

Jadi Calon Dokter, Tika Bravani Belajar Nyuntik | PT. Kontak Perkasa Futures Cabang Yogyakarta

PT. Kontak Perkasa Futures Cabang Yogyakarta

Catatan Dodol Calon Dokter merupakan film yang diadaptasi dari novel karya Ferdiriva Hamzah dengan judul yang sama. 

Bercerita tentang kisah dibalik kehidupan para Koas sebelum menjadi dokter. Film ini juga menunjukkan bahwa tidak semua orang yang masuk fakultas kedokteran termotivasi karena tiga alasan klise, yaitu  jaminan penghasilan, ijazah bergengsi atau pelancar dapat jodoh.
 
Di film ini Tika Bravani beradu akting dengan Adipati Dolken, Aurelie Moeremans, Adi Kurdi, Donna Harun, Ikke Nurjanah, Albert Halim, Amec Aris, Ali Mensan, Cindy Valery dan Rizky Mocil. Catatan Dodol Calon Dokter dapat Anda nikmati mulai 27 Oktober 2016 mendatang. 

Dalam film arahan terbaru Ifa Isfansyah ini Tika memang dituntut untuk mampu melakukan beberapa adegan medis yang biasa dilakukan oleh dokter. 

Mulai dari menggunakan stetoskop, menyuntik pasien hingga membedah. Oleh karena itu, aktris Athirah (2016) itu mengungkapkan jika ia dan para cast lain yang juga melakoni karakter Koas mengikuti workshop selama sebulan untuk mempelajari berbagai hal yang berhubungan dengan dunia kedokteran.  
 
"Untuk adegan medis kita ngelakuin sendiri dan memang ada supervisi dari dokter ahli. Bahkan selain dari workshop sampai syuting itu semuanya dipantau oleh dokter bedah dan dokter Riva sendiri.

Jadi, kalau misalnya nyuntik kita nggak asal. Dikasih tahu caranya gimana," ungkap bintang Doea Tanda Cinta (2015) yang mengaku juga pernah bercita-cita jadi dokter waktu masih kecil itu. 

Untuk hasilnya sendiri sih aku cukup puas, bermain sebagai karakter Evie Sungkar. Cukup jauh dari realistasnya aku seperti apa. Dari look juga berubah dan memang mungkin satu dua hal ada yang masih terasa kurang. 

Tapi, manusia kan nggak pernah puas. Jadi, overall sih oke, aku suka banget dengan film ini," ujarnya usai konferensi pers di Gandaria City, Jakarta Selatan. 

Di film terbarunya berjudul Catatan Dodol Calon Dokter, Tika Bravani mendapatkan tantangan baru dalam karir aktingnya. Ya, istri dari aktor Dimas Aditya ini melakoni karakter dokter muda atau Koas bernama Evie Sungkar. Setelah melihat hasilnya dua kali, Tika mengaku puas dengan penampilannya di produksi CJ Entertainment dan Radikal Films itu. Namun begitu, ia tetap merasa masih bisa melakukan yang lebih baik.  

Tika Bravani Memang Ingin Jadi Dokter | PT. Kontak Perkasa Futures Cabang Yogyakarta

PT. Kontak Perkasa Futures Cabang Yogyakarta

Setelah proses produksi dan menyaksikan perannya, Tika mengaku cukup puas. Karena, perannya cukup jauh dari realita karakter yang ada dalam dirinya.

"Tapi itulah manusia tidak pernah puas," ucap Tika Bravani.

Hal itu ia katakan ketika menghadiri acara press screening film 'Catatan Dodol Calon Dokter (Cado-Cado)', di XXI Gandaria City, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Rabu (12/10/2016).

Dalam film tersebut, Tika memerankan tokoh Evi Sungkar, seorang mahasiswi kedokteran yang sedang 'Ko-Ass' di Rumah Sakit Siloam Jakarta.

Meski begitu Tika mengaku tetap ingin profesi yang ia cita-citakan, yaitu dokter. Ia mendapatkan pekerjaan untuk berakting menjadi dokter dalam film 'Catatan Dodol Calon Dokter (Cado-Cado)', yang diproduksi oleh Radikal Films dan CJ Entertainmen.

"Pernah waktu kecil punya cita-cita menjadi dokter. Tapi enggak ke terima aja waktu kuliah. Itulah makanya saya nggak salah jalur milih jadi aktris. Karena saya bisa jadi apa aja tanpa belajar susah-susah," kata Tika seraya tertawa.

Rupanya, cita-cita menjadi dokter pun sempat dipilih artis peran Tika Bravani (26). Namun, cita-cita itu belum terealisasikan hingga ia menikah dengan Dimas Aditya beberapa bulan lalu.

Wanita yang akrab disapa Tika itu memilih untuk fokus berkarir di profesi keartisan. Wajahnya muncul di beberapa sinetron, ftv, dan film layar lebar beberapa tahun belakangan ini.

Di masa kanak-kanak, menjadi seorang dokter sering diucapkan sebagai cita-cita karena profesi tersebut dinilai paling mulia.




0 Response to "Film Catatan Dodol Calon Dokter Ajak Para Dokter Nostalgia"