Terbaru

Minta Bantuan untuk Pakai Hijab, Yuki Kato Dimarahi

Yuki Kato dimarahi saat minta dibantu pakai hijab ketika syuting Cahaya Cinta Pesantren | PT. Kontak Perkasa Futures 

PT. Kontak Perkasa Futures


Namun, menurut Yuki Kato hal itu jangan dinilai negatif terlebih dahulu. Bisa jadi para wanita memakai jilboobs atau yang terkesan memakai hijab untuk bergaya saja merupakan pembelajaran awal. Yuki tak mau menyalahkan siapapun dalam kasus ini.

"Kita nggak bisa menyalahkan mungkin itu bagian dari pembelajaran juga. Karena pakai jilbab kain yang harus diatur atur itu susah loh. Sumpah," kata Yuki Kato di XXI Djakarta Teater, kawasan Menteng, Jakarta Pusat.

Memakai hijab sepertinya sudah menjadi kebiasaan Yuki saat syuting dan juga kala mempromosikan filmnya. Hal tersebut terlihat dari pengakuannya bahwa saat ini dirinya sudah bisa memilih jenis atau model hijab mana yang sesuai dengan bentuk mukanya. Meski sudah sering mengenakan busana muslim, ternyata Yuki Kato nggak ambil pusing tentang wanita dengan gata 'jilboobs'.

Jillboobs atau pakaian jilbab yang masih memperlihatkan lekuk tubuh dan tonjolan payudara menjadi perhatian. Banyak wanita yang mengenakan pakaian tersebut meski dianggap kurang etis.

Dalam film tersebut, Yuki Kato berperan sebagai Shila, seorang anak pesantren asal Medan. Selama promo nanti, Yuki rencananya akan tetap memakai hijab. "Karena tak mau meninggalkan imej di film tersebut. Kalau pengalaman berhijab ada pas sekolah SD aku pakai kerudung sih," tukas Yuki.

 Yuki Kato merasakan pengalaman memakai hijab ketika dirinya ikut berakting dalam film Cahaya Cinta Pesantren. Karena tidak adanya pengalaman memakai hijab sebelumnya, Yuki mengaku sempat kesulitan.

"Pas syuting awal masih dibantu pakai sama Vebby. Tapi dimarahi suruh belajar sendiri. Akhirnya terbiasa. Karena ceritanya di film dari kecil emang udah berhijab, jadi disuruh belajar biar kedepannya nggak minta bantuan. Lama-lama terbiasa," ujarnya.

Berhijab untuk Sekadar Gaya, Yuki Kato Maklum | PT. Kontak Perkasa Futures 

PT. Kontak Perkasa Futures

Ia sendiri mengalami saat syuting film "Cahaya Cinta Pesantren". Ia memainkan karakter Shilla, anak nelayan di Danau Toba, yang gagal melanjutkan pendidikan ke SMA negeri favorit di daerahnya.

Shilla kemudian melanjutkan pendidikannya di Pesantren Al-Amanah.

Lagipula mengenakan hijab, menurut Yuki, tak mudah. "Hijab kain yang diatur-atur itu susah lho," lanjutnya.

Bintang film Cahaya Cinta Pesantren itu, menilai dari sisi positif. Berhijab karena gaya merupakan awal pembelajaran menutup auratnya.

"Kita enggak bisa menyalahkan," ujar Yuki Kato ketika ditemui di Djakarta Theatre, Thamrin, Jakarta Pusat, Sabtu (16/10/2016).

 Tak dipungkiri, banyak yang mengenakan hijab untuk sekadar bergaya. Yuki Kato memakluminya.

Yuki Kato Belajar Berhijab Saat Mainkan Karakter Anak Pesantren | PT. Kontak Perkasa Futures 

PT. Kontak Perkasa Futures

Yuki memerankan tokoh Shilla, anak nelayan di Danau Toba, yang gagal melanjutkan pendidikan ke SMA negeri favorit di daerahnya. 

Ia kemudian melanjutkan pendidikannya di Pesantren Al-Amanah.

"Jadi, bisa dibilang latihan juga (sebelum benar-benar berhijab)," ujar Yuki ketika ditemui di Djakarta Theatre, Thamrin, Jakarta Pusat, Sabtu (16/10/2016).

Melalui film tersebut, ia belajar tampil tertutup dengan menutup auratnya menggunakan hijab.

 Yuki Kato tampak mengenakan hijab. Itu karena ia sedang mempromosikan film "Cahaya Cinta Pesantren" yang dibintanginya.




0 Response to "Minta Bantuan untuk Pakai Hijab, Yuki Kato Dimarahi"