Terbaru

Setelah Tayang di Kanada, Headshot Akhirnya Pulang Kampung

Headshot diputar di Festival Film Toronto | PT. Kontak Perkasa Futures Pusat

PT. Kontak Perkasa Futures Pusat


Film yang diperankan Iko Uwais ini mengingatkan pada film Hollywood, Jason Bourne. Namun sang sutradara menyebutkan film Headshot ini lebih banyak adegan laganya dibandingkan film yang diperankan Matt Damon itu.

"Mungkin sebagian besar orang mengatakan ini mirip Jason Bourne, mungkin benar, karena kami tidak mencoba membuat sesuatu yang berbeda, tapi yang ingin kami lakukan adalah membuat hardcore action," tambahnya.

Iko Uwais berperan sebagai Ishmael, pria yang mengalami amnesia yang terus dihantui masa lalu. Singkat cerita, dalam perjalanannya dia bertemu dengan Rika yang diperankan oleh Julie Estelle. Keduanya kemudian terlibat hubungan yang unik, disebut Julie Estelle sebagai interest relationship.

"Kami membuat yang tak biasa untuk Iko Uwais. Jadi ceritanya memang tidak mudah diterima. Mungkin kita pernah melihat cerita ini sebelumnya, cuma dengan twist memasukkan unsur martial arts yang hardcore di sini," ujar Timo.

Film yang disebut sutradara Mo Brothers Timo Tjahjanto dengan genre hardcore action memang berbeda dari film sebelumnya yang lebih banyak mengambil tema horor. Alasannya, sang sutradara ingin menampilkan sesuatu yang berbeda.

Di "Headshot", Timo mengatakan akan menampilkan karakter Iko Uwais yang lebih romantis. Padahal, Iko Uwais selama ini dikenal dengan perannya yang lebih banyak bernuansa laga.

Setelah sempat diputar di Festival Film Toronto, Headshot akhirnya tayang di Indonesia. Sebuah laporan menyebutkan, film yang diperankan Iko Uwais itu dijadwalkan tayang Desember 2016.

"Kami semua bersemangat untuk menunjukkan film ini kepada kalian. Film ini akan tayang Desember 2016. Jangan lupa nonton di bioskop-bioskop, ajak teman yang banyak," kata Julie Estelle, dalam Indonesia Comic Con 2016 di Jakarta, Minggu (2/20/2016).

Iko Uwais Alami Cedera Kepala di 'Headshot', Ini Reaksi Audy Item | PT. Kontak Perkasa Futures Pusat

 PT. Kontak Perkasa Futures Pusat

"Kalau masalah cedera ya itu udah resiko pekerjaan ya," ungkap Audy. "Karena memang pekerjaan Iko seperti itu, cuma saya selalu ingatkan aja agar dia lebih aware terhadap diri dia aja." 

Audy mengaku bahwa ia memang kerap mewanti-wanti Iko agar berhati-hati selama syuting. "Walaupun, misalnya dia kerjakan sendiri, tapi saya selalu ingetin dia pada posisi kapasitasnya. Kalau memang nggak sesuai kapasitas, jangan," tutur Audy. 

Memang ada adegan saya sama David di meja, mau mentokin kepalanya tapi di meja. Terus jatohnya malah nggak di tengah meja tapi di malah dipinggir," ujar Iko di Indonesia Comic Con, di Hall A-B, JCC, Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (2/10/2016). "Cedera dari pertama kali syuting udah cedera. Kalau dilihat detail pas ada adegan, alis saya kayak Sinchan tuh sebenarnya." 

Lalu bagaimana reaksi sang istri, Audy Item, saat mengetahui Iko mengalami cedera? Audy rupanya cukup tenang saat mendengar kabar sedih tersebut. 

Iko Uwais ternyata sempat mengalami cedera saat menjalani syuting film terbarunya, "Headshot". Tak main-main, cedera yang dialami Iko ini di bagian kepalanya. 

Julie Estelle Ketagihan Main Film Laga | PT. Kontak Perkasa Futures Pusat

PT. Kontak Perkasa Futures Pusat

Latihannya lama karena susah belajar gerakan baru lagi, tapi karena chemistry sudah ada jadi ya lebih cepat. Semua film action juga ada tantangan masing-masing, jadi perlu proses menghayati koreografi yang dikasih," tambahnya.

Dengan tantangan tersebut, mantan kekasih penyanyi Ello itu menjelaskan bahwa semua koreografi dilakukannya sendiri tanpa pemeran pengganti. Oleh sebab itu, ia merasa hal ini yang membuatnya ketagihan untuk berakting di film action.

"Aku nggak pernah pakai stuntman. Jadi adrenalinnya itu berasa dan malah buat aku ketagihan," kata dia.

Menurutnya, Julie tidak lagi harus belajar berkelahi dari awal karena telah memahami beberapa gerakan dasarnya saat berakting The Raid 2. Terlebih, Julie mengakui telah memiliki chemistry yang cukup dekat dengan Iko, pemeran utama.

Berbeda dengan Iko yang terbiasa dengan gerakan beladiri, Julie Estelle mengaku harus menjalani proses pembelajaran selama tiga minggu agar lancar beradu akting.

"Untuk film Headshot persiapannya tiga minggu. Pasti ada kesulitan, saya di sini gunakan senjata berbeda dan tangan kosong, mesti latihan lagi," ujar Julie yang ditemui di acara Indonesia Comic Con 2016, Jakarta, Minggu 2 Oktober 2016.

 Film laga tidak lepas dari ketegangan dan aksi heroik pemainnya yang membutuhkan keahlian khusus dan gerakan berkelahi.

Film laga Indonesia, Headshot adalah salah satunya. Film yang dibintangi Iko Uwais dan Julie Estelle ini penuh gerakan berkelahi dan ilmu beladiri khas Indonesia.



0 Response to "Setelah Tayang di Kanada, Headshot Akhirnya Pulang Kampung"