Terbaru

Trik Slank Cegah Rusuh Saat Manggung, Libatkan 200 Cabang Slankers di Indonesia

Slank akan menampilkan sesuatu yang baru | PT. Kontak Perkasa Futures Pusat

PT. Kontak Perkasa Futures Pusat

Abdee 'Slank' juga menegaskan, kalau ada yang rusuh Slank bisa tidak maju-maju, biasanya Slank juga akan memberitahu kepada para penggemar kapasitas penonton yang bisa masuk, jadi tidak membludak.

"Kalau rusuh kampungan, masa lalu, bahkan Slanknya bisa gak maju-maju, mereka yang protes, kita juga kasih tahu berapa kapasitasnya (jumlah penonton)," tutur Abdee 'Slank'.

Para penggemar alias fans kini sudah bisa terkordinir dengan adanya cabang - cabang di 200 daerah di Indonesia.

"Slank punya cabang slankers, ada 200 cabang kita punya sistem yang sama dengan mereka, belakangan kita ikut berkembang, gak terdengar lagi Slank rusuh," ucap Abdee 'Slank'.

"Tergantung panitia belum tahu berapa panjang waktunya, tapi melihat konsepnya akan menampilkan sesuatu yang baru," ujar Abdee 'Slank' usai konferensi pers Pekan Raya Indonesia, Konser 1000 band, di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (12/10/2016).

Memiliki jumlah penggemar yang sangat banyak, Abdee 'Slank' mengaku tidak takut Slankers, sebutan penggemar Slank, akan rusuh saat menyaksikan penampilan mereka.

Slank akan mengisi kemeriahan Pekan Raya Indonesia 2016, Konser 1000 Band, di ICE, BSD City, Tangerang Selatan.

Pihak penyelenggra, Deteksi Karya Utama, belum menyebutkan tanggal tetap Slank tampil diantara tanggal 20 Oktober hingga 6 November 2016 mendatang.

Namun Slank mengaku akan menampilkan sesuatu yang baru, yang sedang dibahas bersama.

Konser 1000 Band Siap Meriahkan Pekan Raya Indonesia | PT. Kontak Perkasa Futures Pusat

PT. Kontak Perkasa Futures Pusat

Musisi yang bakal turut meramaikan Konser 1000 Band PRI di antaranya Slank, Dewa, J-Rock, DP, Cakra Khan, Raisa, Isyana Sarasvati, Tulus, Yura, Geisha, Tony Tipe X, dan Ayu Ting Ting.

“Konser musik ini kami persembahkan khusus untuk seluruh elemen seniman musik Indonesia, baik yang sudah memiliki nama besar maupun yang sedang berkembang,” kata Ketua Umum PRI, Irwan Oetama.

Dengan hadirnya konser 1000 Band ini, saya yakin akan membangkitkan semangat musik Indonesia dan memberikan pengalaman konser yang berbeda," ujar Hyang, Rabu 12 Oktober 2016.

Untuk keperluan konser, pihak penyelenggara menyiapkan sebanyak lima panggung yang akan digunakan selama 18 hari pelaksanaan PRI.

Acara bertajuk “Konser 1000 Band Pekan Raya Indonesia 2016” ini benar-benar akan menghadirkan seribu band asal Indonesia. Panggung megah disiapkan untuk memberi hiburan musik selama 18 hari tanpa henti.

General  Secretary Pekan Raya Indonesia (PRI), Hyang I Maharja, mengatakan acara ini diadakan sebagai bentuk kebangkitan musik di Tanah Air.

 Konser dalam ruangan terbesar di Indonesia akan digelar di Ice Convention Exibition (ICE), BSD, Tangerang, pada 20 Oktober hingga 6 November 2016.

Dari Slank Hingga Ayu Ting Ting, Seribu Grup Musik Konser di Pekan Raya Indonesia 2016 | PT. Kontak Perkasa Futures Pusat

PT. Kontak Perkasa Futures Pusat

Di 1.000 band kita mengundang dari berbagai daerah dari Kupang, Bima,  tiap hari akan datang satu rombongan, setiap hati satu kelompok, dan ini menjadi bagian musik yang semakin hari semakin maju," ujar Herry Koko Santoso.

Konser seribu band, juga akan menjadi sebuah panggung yang berbeda bagi para musisi karena pada saat bersamaaan juga digelar booth untuk para pelaku usaha industri kreatif,  dari kelas UKM hingga kelas Industri.


Herry Koko Santoso, pemilik PT Deteksi Karya Utama menambahkan kalau 1.000 band tersebut juga termasuk band-band yang berasal dari beberapa daerah di Indonesia.

Berlokasi di ICE, BSD City, Tangerang Selatan,  konser 1000 band yang masuk dalam rangkaian Pekan Raya Indonesia 2016, akan menampilkan para musisi dalam lima panggung berbeda di lokasi yang sama.

Mulai dari Slank, Kotak, Dewa, Raisa, Tulus, The Rain, J-Rocks, Samsons, Indah Dewi Pertiwi, hingga Ayu Ting Ting akan menyemarakkan pagelaran yang diselenggarakan oleh Deteksi Karya Utama itu.


 Konser terbesar di Indonesia yang menampilkan 1.000 grup musik akan hadir di Indonesia 20 Oktober sampai 6 November 2016 mendatang.

Untuk menikmati rangkaian Pekan Raya Indonesia 2016, pengunjung dapat membayar tiket masuk sebesar Rp. 25.000 untuk Senin sampai Kamis dan Rp. 35.000 saat Jumat - Minggu.

Jam operasional mulai pukul 15.00 - 22.00 WIB untuk hari Senin hingga Jumat,  dan dibuka pukul 11.00 hingga 23.00 pada hari Sabtu dan Minggu.

"Mereka selalu spektakuler, udah paham banget cara kerja mereka, saya yakin 1000 band akan sangat spektakuler, menghasilkan sesuatu yang terbaik untuk musik indonesia selama 18 hari, Slank juga akan menampilkan sesuatu yang baru nanti," papar Abdee.

Sebagai penampil, Abdee, gitaris band Slank tidak ragu dengan koalisi yang dilakukan pihak Pekan Raya Indonesia 2016 dengan Deteksi Karya Utama yang dipercayainya akan menampilkan sesuatu yang spektakuler.

Slank juga akan menampilkan penampilan baru yang kini tengah dalam tahap perancangan.

"Semua musisi bisa dapat panggung baru dengan produksi yang oke, kita pakai kualitas nomor satu, bukan hanya seribu band, bangkitnya dari kehausan akan band-band baru, kami yakin Deteksi Production yang selalu konsisten menggerakan musik indonesianya," lanjut Hyang I Mihardja.

"Kita menggelar sebagai pasar baru untuk para pedagang para pelaku usaha dari pelaku UKM sampai kelas industri, sebagai panggung baru, dengan ini semua yang melakukan perdagangan mendapat wadah yang baru," ungkap Hyang I Mihardja, General Secretary Pekan Raya Indonesia 2016.




PT Kontak Perkasa 

0 Response to "Trik Slank Cegah Rusuh Saat Manggung, Libatkan 200 Cabang Slankers di Indonesia"