Terbaru

Alex Kumara, Sosok Utama di Balik Film Chrisye

Kepergian Alex Kumara menyisakan luka yang mendalam bagi keluarga dan kerabat terdekat | PT Kontak Perkasa Futures Cabang Surabaya


PT Kontak Perkasa Futures Cabang Surabaya


Kepergian Alex Kumara pun membuat Damayanti Noor dan tim film Chrisye semakin semangat menyelesaikan proyek itu. "Niat saya memang ini harus dibikin sebaik mungkin dan ini saya secara pribadi, saya dedikasikan buat dia," tutur Damayanti Noor dengan suara bergetar.

Alex Kumara meninggal dunia pada Kamis (24/11/2016) pukul 09.22 WIB di kediamannya di kawasan Pejaten, Jakarta Selatan. Sebelumnya, Alex sempat dirawat karena penyakit limpa dan ginjal yang dideritanya. Jenazah disemayamkan di rumah duka dan dimakamkan di TPU Jeruk Purut, Jakarta Selatan, pada Jumat (25/11/2016) pukul 07.00 WIB.

"Karena terus terang, kalau bukan karena Pak Alex, film Chrisye mungkin enggak akan pernah jalan," ungkap Damayanti Noor.

Damayanti Noor mengaku memiliki banyak keraguan saat ingin membuat film tentang perjalanan hidup suaminya, tapi Alex Kumara lah yang membuatnya yakin.

"Alex tahu kalau ada pemikiran untuk bikin film, tapi saya ragu. Dia yang memberi semangat kepada saya. Lalu dia yang bertemu dengan pihak MNC Pictures, dia juga yang mempertemukan saya dengan Rizal Mantovani (sutradara film Chrisye)," Yanti mengisahkan.

Kepergian Alex Kumara menyisakan luka yang mendalam bagi keluarga dan kerabat terdekat. Tak terkecuali bagi keluarga dari mendiang maestro musik Chrisye.

Istri almarhum Chrisye, Damayanti Noor, tampak mendatangi rumah duka Alex Kumara di kawasan Pejaten, Jakarta Selatan, Kamis (24/11/2016). Raut kesedihan yang mendalam terlihat jelas di matanya.

Yanti, begitu panggilan akrab Damayanti Noor, menganggap Alex Kumara mampu mencairkan hatinya dalam berbagai kesempatan, termasuk saat memutuskan untuk membuat film Chrisye.

ALEX KUMARA TURUT SERTA MEMBANGUN KARIER CHRISYE | PT Kontak Perkasa Futures Cabang Surabaya

PT Kontak Perkasa Futures Cabang Surabaya


Jadi banyak hal ya, di belakang semua ini ada sosok Alex Kumara di Chrisye. Buku Chrisye, kalau bukan ide dia, enggak akan terbit itu buku," sambungnya.

Sebagai istri dari sahabat suaminya, Yanti mengaku bahwa Alex selalu ada saat sang suami membutuhkan bantuan. Ia bahkan mengaku bahwa banyak hal yang bisa diwujudkan oleh sang suami dengan bantuan tangan dingin Alex.

"Alex hadir di hidup Chrisye memang saat dia membutuhkan. Waktu Chrisye sakit juga dia yang datang ke saya, yuk kita kasih aktivitas buat Chrisye. Banyak hal-hal yang terwujud karena Alex," tandasnya.

Tak hanya itu, Yanti bahkan menyatakan ada beberapa hal lagi yang membuat dirinya merasa bahwa Alex Kumara merupakan sosok yang berjasa bagi mendiang suaminya. Salah satunya adalah buku biografi Chrisye yang ditulis oleh Alberthiene Endah.

"Buat kami sekeluarga, Alex itu adalah sahabat keluarga. Jadi dia sangat dekat dengan Chrisye. Konser Chrisye yang pertama di Balai Sidang tahun 1994 itu, kalau bukan karena dia saat itu ada di RCTI, belum tentu jadi," ungkap Yanti yang ditemui di rumah duka Alex Kumara di kawasan Pejaten, Jakarta Selatan, Kamis 24 November 2016.

Istri mendiang Chrisye, Damayanti Noor, mengaku bahwa sosok almarhum Alex Kumara merupakan sosok yang berjasa bagi suaminya. Bagaimana tidak, Yanti menyatakan bahwa konser Chrisye pada tahun 1994 tidak akan terjadi jika tidak ada Alex yang berada di belakang konser tersebut sebagai salah satu pihak penyelenggara dengan membawa nama stasiun televisi RCTI.

ALEX KUMARA, TOKOH DI BALIK FILM CHRISYE | PT Kontak Perkasa Futures Cabang Surabaya


PT Kontak Perkasa Futures Cabang Surabaya


Pak Alex adalah orang yang mempertemukan saya dengan Mbak Yanti, istri mendiang Chrisye. Jadi suatu hari beliau telepon saya, terus kita ngobrol, dan ternyata Pak Alex punya maksud untuk membuat film tentang sosok yang cukup di hormati dan cukup legend di Indonesia," ujar Titan Hermawan, selaku Wakil Direktur Utama MNC Pictures.

"Di situ dijelaskan maksud tujuannya. Dan Pak Alex sendiri bukan hanya turut serta, tapi justru Pak Alex Berada di garda depan untuk film Chrisye sendiri," sambungnya.

Sebagaimana diketahui, Alex Kumara memang diakui sang anak, Adri kumara, bahwa ia memiliki impian untuk dapat menyelesaikan proyek film untuk mendiang sahabatnya, Chrisye. Film Chrisye sendiri diketahui akan diperankan oleh tokoh kenamaan Indonesia, Vino G Bastian.

"Terus terang, kalau bukan karena Pak Alex, film Chrisye mungkin enggak akan pernah jalan. Pak Alex lah yang menyemangati saya, dan mempertemukan saya dengan pihak MNC. Terus terang, saya secara pribadi sangat sedih. Tapi sekarang kan kita punya tanggung jawab, buat saya jadi kita harus jalan terus dan filmnya harus bagus, untuk Alex," ungkap Yanti yang ditemui di kediaman Alex Kumara, di kawasan Pejaten, Jakarta Selatan, Kamis (24/11/2016).

Hal demikian juga dipertegas dengan pernyataan dari pihak MNC Pictures, Titan Hermawan yang dihubungi melalui sambungan telefon. Ia menyatakan bahwa Alex lah orang yang mempertemukan dirinya dengan istri almarhum Chrisye. Ia bahkan menyatakan bahwa Alex lah pria yang berada di garda terdepan dalam proyek film Chrisye yang akan mulai di produksi pada Januari 2017.

Impian Alex Kumara untuk dapat menyelesaikan dan ikut terlibat dalam film garapan rumah produksi MNC Pictures berjudul Chrisye, nampaknya harus terpendam. Kepergian Alex karena sakit yang ia derita pada Kamis (24/11/2016), membuat pria berusia 66 tahun ini terpaksa melepaskan impiannya.

Menurut istri almarhum Chrisye, Damayanti Noor, sosok Alex Kumara adalah sosok penting yang berada di balik layar film yang bercerita tentang kehidupan sang suami di masa hidupnya. Ia juga memaparkan bahwa Alex Kumara adalah orang yang sanggup meyakinkan dirinya akan film Chrisye.



0 Response to "Alex Kumara, Sosok Utama di Balik Film Chrisye"