Terbaru

Dilantik Jadi Ketua PB PARFI, Ini Ajakan Andryega da Silva pada Anggotanya

Andryega da Silva dilantik sebagai Ketua PB PARFI | PT. Kontak Perkasa Futures Cabang Balikpapan

PT. Kontak Perkasa Futures Cabang Balikpapan

Andryega da Silva berharap seluruh artis dan pekerja seni perfilman dan seluruh seniman Indonesia dapat kembali menjadi satu dalam rumah yang sebelumnya. Dirinya yakin, permasalahan yang terjadi di PARFI sebelumnya yang diketua oleh Gatot Brajamusti akan segera teratasi dalam kepemimpinan yang baru diembannya.

“Kami sepakat kami juga komitmen untuk menciptakan PARFI ke depan menjadi lebih maju. Kami punya program untuk benar-benar menjadikan fungsi dan tujuan PARFI tercapai. Itu lah yang menjadi hal utama. Inilah rumah para artis film. Marilah kembali ke rumah,” ujar Andryega da Silva.

Sementara itu, Andryega da Silva mengklaim PD PARFI yang dipimpinnya merupakan organisasi yang sah secara yuridis dan diakui oleh pemerintah.

Malam pengukuhan Pengurus Besar Persatuan Artis Film Indonesia ( PARFI) digelar di Pusat Perfilman Haji Usmar Ismail, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (9/11). Andryega da Silva yang dilanik sebagai Ketua PB PARFI memberi wejangan kepada semua orang yang hadir.

“Saya imbau marilah kita maju bersama tanpa menjatuhkan orang lain dan maju bersama tanpa harus menghancurkan orang lain. Ayo maju bersama dan bergandengan tangan untuk memajukan organisasi ini. Marilah kita bersatu,” ucap Andryega da Silva.

Wejangan yang diberikan Andryega da Silva itu berkaitan dengan adanya dua kubu organisasi perfilman di Indonesia. Seperti diketahui, terlepas dari PARFI yang sebelumnya diketuai oleh Gatot Brajamusti, muncul PARFI 2956 yang diketuai oleh Mercella Zalianty.

Dukung PB PARFI, Ini Kata Rony Dozer Soal PARFI 1956 | PT. Kontak Perkasa Futures Cabang Balikpapan

PT. Kontak Perkasa Futures Cabang Balikpapan

Terlepas dari kasus yang melanda PARFI sebelumnya, yaitu tertangkapnya Gatot Brajamusti karena narkoba dan berbagai kaus lain, Rony Dozer mengaku kehadirannya di acara Pengukuhan Pengurusan Besar PARFI adalah sebagai bentuk untuk membangun pertemanan dan silahturahmi.

"Saya lebih ke menjalin silaturahmi. Saya anggota PARFI juga walaupun sebelumnya saya mendukung kubu satunya tapi yangg penting silaturahmi aja deh, pertemanan aja," ujar Rony Dozer.

Karena itulah pria berbadan tambun ini lebih mendukung dan mengapresiasi lembaga PARFI yang diketuai oleh Andreanus. Hal itu dikarenakan PB PARFI ini sudah memiliki legalitas secaara hukum dari Pemerintahan. Namun dirinya juga tetap menjalim hubungan baik dengan teman-teman di PARFI 1956. "Tapi lagi-lagi karena yang disitu (PARFI 1956) juga teman jadi yaudah teman. Kalau ini saya dukung karena ini yangg diakui hukum," tutur Rony Dozer

Seperti yang diketahui, PB PARFI saat ini memiliki PARFI tandingan yaitu PARFI 1956 yang diketuai oleh Marcella Zalianty. Sebagai salah satu pekerja seni, Rony Dozer melihat bahwa PARFI 1956 bukanlah lembaga PARFI yang diakui oleh Pemerintah. "Kalau menurut saya itu (PARFI 1956) yang enggak diakuin secara yuridis dan secara hukum," tutur Rony Dozer.


Rony Dozer menghadiri acara Pengukuhan Pengurusan Besar Persatuan Artis Film Indonesia (PARFI) yang digelar di Pusat Perfilman Usmar Ismail, Jakarta Selatan, Rabu (9/11). Kehadirannya dalam acara tersebut sebagai bentuk apresiasi untuk mendukung PB PARFI yang diketuai oleh Andreanus Deddy Darmawan atau Andreyga Da Silva.


Begini Alur Andryega da Silva Jadi Ketua Umum PB PARFI Menggantikan Gatot Brajamusti | PT. Kontak Perkasa Futures Cabang Balikpapan

PT. Kontak Perkasa Futures Cabang Balikpapan


“Nah, kemarin ada persoalan, Aa Gatot ada kasus narkoba. Maka, sesuai dengan AD/ADRT, DPO melakukan rapat untuk memilih penggantinya karena ada kekosongan. Maka, pada 28 Agustus 2016 DPO rapat dan bertindak dengan  memberhentikan Aa Gatot lalu mengangkat Andryega da Silva,” ujar Kuasa Hukum PARFI.

Kuasa hukum PB PARFI juga menegaskan bahwa keberadaan lembaga PB PARFI sudah sah secara hukum dan sudah terdaftar dalam Kemenkumham baik terkait dengan merk atau logonya. Mengklaim sudah menjadi lemabag yang legal secara yuridis, PB PARFI menyatakan tidak ada pihak yang bisa memakai merk dan logo mereka. Jika hal itu terjadi maka akan diupayakan tindakan secara hukum.

Sementara, kuasa hukum PB PARFI mengatakan, dalam kongres PARFI ke 15 di Lombok, terpilih Aspar Paturusi sebagai ketua Dewan Pertimbangan Organisasi (DPO). DPO sendiri merupakan produk kongres yang berfungsi untuk memilih dan memutuskan ketua umum PARFI jika ada persoalan.

Dan sesuai dengan AD/ADRT maka jika salah satu kandidat gugur maka kandidat kedua harus kita naikkan. Dan kita tidak menyalahi aturan. Maka, tanggal 29 Agustus 2016,  DPO mmbuat pemberhentian  Aa Gatot dan kita angkat Andreanus sebagai ketua,” ujar Wakil Ketua DPO, Saiful Amri, saat konferensi pers Pengukuhan Pengurus Besar PARFI di Pusat Perfilman Haji Usmar Ismail, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (9/11).

Menurut AD/ART PARFI (pasal 17), Sanksi Orgaisasi (pasal 6), serat tata tertib kongres PARFI ke 15 Bab 11 Pasal 24 butir C ayat 24, Dewan Pertimbangan Organisasi (DPO) berhak menentukan dan memilih ketua pengganti sebelumnya.

Andryega da Silva sendiri merupakan salah satu kandidat ketua umum PARFI yang bersaing dengan Gatot Brajamusti pada pemilihan ketua umum PARFI yang diselenggarakan di Lombok pada 27 Agustus 2016 lalu. 

Terpilihnya Andryega da Silva dikarenakan adanya kekosongan jabatan ketua, setelah ketua sebelumnya Gatot Brajamusti terganjal kasus narkoba.

Kini, muncul lagi PB PARFI yang mendeklarasikan kepengurusan baru yang diketuai oleh Andreanus Dedy Darmawan atau Andryega da Silva.

Persatuan Artis Film Indonesia (PARFI) 1956 melantik Marcella Zalianty sebagai Ketua Umum.




0 Response to "Dilantik Jadi Ketua PB PARFI, Ini Ajakan Andryega da Silva pada Anggotanya"