Terbaru

Fisik Tak Mirip, Diragukan Bisa Menyanyi, Mau Bintangi Film Freddie Mercury?

Freddie Mercury menjadi hot topic | PT. Kontak Perkasa Futures Cabang Plz. Marein

PT. Kontak Perkasa Futures Cabang Plz. Marein

Aktor berusia 45 tahun tersebut dinilai amat mirip dengan Freddie Mercury. Apalagi saat Baron Cohen membintangi Borat. Badan besar dengan perut maju, rambut ikal yang tidak menutup dahi, kumis tebal, plus gigi agak maju. Tidak heran, banyak fans yang protes ketika Malek ditunjuk sebagai pemeran Freddie. Bahkan, banyak yang beranggapan film biopic tersebut bakal jadi proyek gagal.

”Oke, aku suka Malek dan Mr. Robot (serial TV yang dibintangi Malek). Tapi, bagaimanapun, Sacha Baron Cohen lebih pas jadi Freddie,” ungkap seorang fans di Twitter.

Ya, itu yang mengejutkan panggung hiburan dunia. Penunjukan Rami Malek untuk memerankan frontman fenomenal yang meninggal pada 1991 itu.

Fans kaget. Selain tidak mirip, aktingnya di layar lebar belum terasah. Penunjukan Malek mengejutkan banyak pihak. Sebab, aktor yang digadang-gadang jadi vokalis bersuara melengking itu justru Sacha Baron Cohen. Bahkan, manajer Queen Jim Beach sempat menyatakan, pihaknya sudah mengontak aktor nyentrik yang melejit lewat film Borat: Cultural Learnings of America for Make Benefit Glorious Nation of Kazakhstan tersebut.

”Kami baru saja bikin gebrakan besar. Kami sukses merayu Sacha Baron Cohen untuk menulis, memproduseri, menyutradarai, bahkan membintangi biopic Queen-Freddie Mercury,” tegas Beach sebagaimana dikutip Billboard tiga tahun lalu. Ternyata, impian itu gagal terwujud. Baron Cohen mundur karena idenya tidak sejalan dengan tim produksi.

HAMPIR sepuluh tahun terakhir, proyek film tentang vokalis band legendaris Queen, Freddie Mercury menjadi hot topic. Sabtu (4/11) kemarin, sutradara kondang Bryan Singer akhirnya sedikit menyingkap tirai. Dan mengejutkan...

Singer, sutradara film franchise X-Men itu memberi sinyal dimulainya produksi biopic mendiang Freddie Mercury, yang kabarnya berjudul Bohemian Rhapsody.

Dia menggungah foto empat member Queen. "Nggak sabar melihat aksi Rami Malek memerankan Freddie," tulisnya.

Malek justru mendapat perhatian saat membintangi film indie dramatis, Short Term 12, bersama Brie Larson. Dia memerankan salah satu anak penderita gangguan mental. Film tersebut terpilih sebagai film terbaik festival tahunan SXSW 2013. ”Walau peran Nate cuma nongol sebentar, akting Rami sangat berkesan,” tulis kritikus Vulture, David Edelstein.

Tahun ini New Regency dan 20th Century Fox selaku rumah produksi mengonfirmasi telah menyiapkan set lengkap buat proyek film Queen. Selain Singer dan Malek, mereka menunjuk Graham King sebagai produser.

Penulis naskah The Theory of Everything Anthony McCarten yang masuk nominasi Oscar juga bakal terlibat di proyek itu. Beach menegaskan, personel asli Queen akan dilibatkan.

”Brian (May, lead guitarist) dan Roger (Taylor, drumer) akan jadi produser musik di film biografi ini,’’ tegasnya sebagaimana dikutip Deadline.

Sementara itu, tidak sedikit pula yang meragukan kemampuan vokal Malek. Maklum, suara Freddie yang kelahiran Tanzania sangat khas. ”Entah kenapa, aku lebih sreg kalau Freddie diperankan Adam Lambert,’’ tulis seorang fans di laman komentar Deadline. Lambert berkolaborasi dengan Queen sejak 2011. Alumnus American Idol itu menggantikan Paul Rodgers (2004–2009).

Sebagai aktor, Malek memang besar di dunia televisi. Aktor berdarah Mesir-Yunani itu lebih dikenal sebagai Elliot Anderson alias si robot di Mr. Robot. Peran itulah yang mengantarnya memenangi dua piala aktor terbaik versi Critics’ Choices dan Emmy Awards tahun ini. Di layar lebar, dia belum pernah mendapatkan peran besar.

Aktor berusia 35 tahun itu merupakan pemeran raja Mesir, King Akhmenrah, di tiga film Night at the Museum. Dia juga memerankan vampir pendatang, Benjamin, di film penutup Twilight, Breaking Dawn–Part 2.


Bohemian Rhapsody, Film Biopic Freddie Mercury | PT. Kontak Perkasa Futures Cabang Plz. Marein

PT. Kontak Perkasa Futures Cabang Plz. Marein

Proyek Bohemian Rhapsody ini merupakan produksi antara Fox dan New Regency, dengan produser Graham King yang merupakan perwakila dari GK Film dan Jim Beach. Sedangkan produser musik akan diberikan pada Brian May dan Roger Taylor.

Untuk skenario film diberikan pada penulis nominasi Academy Award Anthony McCarten (The Theory of Everything) yang berfokus pada cerita band rock dan vokalis ikoniknya, Mercury, dikutip dari Aceshowbiz,  Senin (7/11).

Deadline melaporkan jika pemenang Golden Globe ini akan mendapatkan arahan dari Bryan Singer untuk mendalami karakter vokalis band Queen tersebut. Pengumuman keterlibatan Malek ini diumumkan melalui akun Instagram sutradara X‑Men: Apocalypse ini.

Singer mengunggah foto Queen dengan tidak lupa menuliskan keterangan: "Looking forward to @ramimalek @whoismrrobot playing #Freddie." Tulisan tersebut seakan menegaskan keterlibatan keduanya untuk menggarap film yang direncanakan akan awal 2017.

Kisah hidup Freddie Mercury vokalis dari band legenda Queen akan dibuat film. Karakter utama yang akan memerankan film Bohemian Rhapsody adalah Rami Malek (Mr Robot).

RAMI MALEK BAKAL JADI FREDDIE MERCURY DI FILM BOHEMIAN RHAPSODY | PT. Kontak Perkasa Futures Cabang Plz. Marein

PT. Kontak Perkasa Futures Cabang Plz. Marein

Bohemian Rhapsody adalah salah satu lagu Queen yang paling kondang sampai saat ini. Lagu ini ditulis Freddie untuk album A Night at the Opera yang dirilis pada 1975 dengan durasi sekitar 6 menit. Lagu ini dikabarkan menjadi lagu paling mahal di masa itu, meskipun biaya pembuatannya tidak pernah diungkapkan.

Freddie juga menolak menjelaskan apa sebenarnya makna lagu itu. Dia hanya mengatakan kalau lagu ini adalah tentang hubungan. Sementara, Brian mendukung indikasi bahwa lagu ini berisi tentang trauma pribadi Freddie.

"Freddie itu adalah orang yang sangat kompleks: kurang ajar dan lucu di permukaan, tapi dia menyembunyikan ketidakamanan dan masalah dalam menyelaraskan hidup dengan masa kecilnya. Dia tidka pernah menjelaskan apa makna lirik itu, tapi saya kira, dia memasukkan banyak tentang dirinya dalam lagu itu," papar Brian kala itu.

Proyek ini dalam fast track di Fox dan New Regency dengan Graham King memproduksinya lewat GK Films. Jim Beach menjadi produser dengan Denis O’Sullivan sebagai prodiser eksekutif. Sementara, para personel asli band ini, seperti Brian May dan Roger Taylor, bakal menjadi produser musiknya.

Produksi film ini diperkirakan akan dimulai awal tahun depan. Sebagian besar naskah film yang memfokuskan pada vokalis band ini, Freddy, disediakan penulis pemenang Oscar Anthony McCarten (The Theory of Everything).

Menurut Aceshowbiz, biopic Freddie Mercury ini sebenarnya sudah dalam pengerjaan selama bertahun-tahun, dengan Sacha Baron Cohen awalnya disebut bakal memerankan Freddie. Sutradara yang sebelumnya dikaitkan dengan proyek ini termasuk Dexter Fletcher dan nominasi Oscar Stephen Frears (The Queen dan The Grifter).  

Film Bohemian Rhapsody bakal melibatkan sejumlah nama besar, seperti Bryan Singer dan Rami Malek. Film Bohemian Rhapsody sendiri mengisahkan kehidupan vokalis band rock legendaris asal Inggris, Queen, yaitu Freddie Mercury.

Keterlibatan Malek dan juga pembuatan film ini telah dikonfirmasi langsung oleh Bryan. “#bohemianrhapsody #queen #freddiemercury #brianmay #rogertaylor #johndeacon #grahamking #fox #newregency Menanti @ramemalek @whoismrrobot memerankan #Freddie,” tulis Bryan dalam caption foto Queen di Instagram-nya.




0 Response to "Fisik Tak Mirip, Diragukan Bisa Menyanyi, Mau Bintangi Film Freddie Mercury?"