Terbaru

Nadine Menangis Melihat Kondisi Hutan

Nadine Chandrawinata, mengaku prihatin dengan kondisi hutan saat ini di Indonesia | PT. Kontak Perkasa Futures Pusat

PT. Kontak Perkasa Futures Pusat


Selain mengunjungi Ujung Kulon, gadis cantik ini pun mengaku sempat mengunjungi kawasan Wamena di Provinsi Papua, disana dia menceritakan tentang pengalamannya berkeliling dengan sepeda motor, "Habis selesai liat festival, saya jalan-jalan kan ke hutan disana, eh denger suara gergaji, saya mau turun dari motor tapi gak diizinkan ternyata disana ada penebangan liar yang dijaga oleh beberapa orang," ucapnya.

Selain ada penebangan pohon, kata dia, di hutan tersebut juga terlihat ada kobaran api kecil, "Sedih hutan kita dibakar, sepertinya dibuka untuk lahan, kalau dibakar gitu selain ada polusi asap juga menghilangkan habitat binatang di hutan tersebut, bahkan beberapa hewan pun saya lihat dalam keadaan tergeletak," ucapnya.

Jadi menurutnya semua pihak harus berjuang demi kelangsungan ekosistem di hutan, "Kita harus fight menyelamatkan hewan dan binatang langka ini," ucapnya.

SELEBRITIS yang sempat mengikuti ajang Miss Universe beberapa tahun lalu, Nadine Chandrawinata, mengaku prihatin dengan kondisi hutan saat ini di Indonesia, bahkan kakak kandung dari Marcel Chandrawinata dan Mischa Chandrawinata ini sempat menitikan air mata saat mengunjungi langsung kondisi hutan di Ujung Kulon dan Wamena.

"Pembakaran hutan pun menjadi penyebab masalah ini, bahkan akibat pembakaran ini banyak hewan yang kehilangan habitatnya, seperti badak bercula satu yang ada di Ujung Kulon" kata Nadine seusai acara talkshow Komitmen The Body Shop Menyelamatkan Hutan Batang Toru Sumatera Utara di Senayan City, Jakarta Pusat pada Kamis 17 November 2016.

Ternyata Orang Ini Bikin Nadine Senyam-senyum di Hutan | PT. Kontak Perkasa Futures Pusat


PT. Kontak Perkasa Futures Pusat


Untuk menunjukkan ia powerful, orangutan hanya berteriak untuk memberikan ancaman. Tidak seperti harimau dan badak yang menyerang. Orangutan hanya marah-marah saja," ucapnya.

Sebagai aktivis lingkungan hidup dan satwa yang dilindungi, Puteri Indonesia 2005 tersebut mengaku miris ketika melihat populasi orangutan terus menurun.

Di Hutan Batang Toru, Tapanuli, Sumatera Utara, kata Nadine, populasi orangutan hanya tersisa 800 ekor.
Hal itu diketahui Nadine ketika berkunjung ke kawasan tersebut bersama aktivis lainnya. "Ada 800 ekor orangutan yang harus diperjuangkan," ucapnya.

"Ada yang saya suka dari orangutan. Yang saya suka dari karakter orangutan itu dia tidak pernah menyerang," ujar Nadine ketika menghadiri sebuah acara bertema lingkungan hidup di Senayan City Mall, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (17/11/2016).

Menurut Nadine, orangutan punya cara untuk menjaga diri jika merasa terancam. Orangutan tidak menyerang balik seperti kebanyakan hewan buas lain.

Artis peran Nadine Chandrawinata (32) mengaku kepincut pada orangutan.

Nah Ada Apa? Nadine Chandrawinata Menangis di Papua | PT. Kontak Perkasa Futures Pusat

PT. Kontak Perkasa Futures Pusat

"Pohon kan rumahnya satwa. Kalau enggak ada buah-buahan, satwa enggak bisa makan. Minimal pohon rumahnya serangga, itu makanan lain untuk satwa. Kalau rumahnya aja hilang gimana mau bertahan?" ucapnya.

Nadine menyadari ia tidak bisa berbuat banyak untuk membantu menekan praktik penebangan hutan secara ilegal.

Ia hanya bisa meminta kepada pemerintah daerah setempat untuk membuat regulasi dan pengusutan terkait hal tersebut.

"Saya enggak bisa jalan sendiri. Saya minta pengusutan dari pemerintah daerah setempat. Saya berharap setiap orang bisa ramah lingkungan. Saya ingin Indonesia bisa dicontoh (negara lain) karena lingkungannya. Karena Indonesia banyak keanekaragamannya," ucapnya.

Saya ke Wamena, saya melihat penebangan pohon yang begitu ekstrem. Biasanya kalau kalau ada penebang pohon di situ ada motor. Saya dilarang masuk dan saya juga enggak berani menerobos. Saya takut," ujar Nadine di Senayan City Mall, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (17/11/2016).

"Ada beberapa hektar hutan yang dibakar. Di situ saya menangis ibarat seperti tangan kita dipotong," lanjutnya.

Nadine sendiri aktif dalam berbagai kegiatan menjaga dan melestarikan lingkungan hidup. Kala itu ia bagaimana kehidupan satwa liar akibat penebangan hutan secara ilegal.

Artis peran Nadine Chandrawinata (32) menangis ketika melihat kondisi alam Papua dirusak akibat penebangan hutan secara ilegal.

Ketika itu, Nadine sedang menjelajahi hutan di sebuah kawasan di Wamena, Kabupaten Jayawijaya, Provinsi Papua, beberapa waktu lalu.





0 Response to "Nadine Menangis Melihat Kondisi Hutan"