Terbaru

Pernah Ingin Berhenti Berakting, Alex Abbad Malah Dapat Piala Citra

Alex Abbad mendapat piala citra | PT. Kontak Perkasa Futures Cabang Makassar

PT. Kontak Perkasa Futures Cabang Makassar


"Susah sekali tapi saya sempat mikir kalau antagonis bisa mewakili, ternyata di komedi yang saya enggak nyangka," imbuhnya.

Alex menambahkan, ia selalu ingin memberikan yang terbaik dalam setiap akting. "Kita ingin melepas diri kita dan jadi karakter yang diinginkan. Jadi sama saja," ujarnya.

Bintang film The Raid 2: Berandal itu menambahkan, Piala Citra yang didapatnya itu tidak membuatnya puas, melainkan menjadi penyemangat untuk terus belajar dan berkarya.

Aduh, saya sebenarnya hampir 5-6 tahun lalu sempat niat berhenti main (film). Saya lupa berterima kasih untuk mereka yang paksa saya, Mas Toro dan Gareth Evans mereka yang paksa saya," kata Alex pada malam puncak FFI 2016 di Teater Besar Taman Ismail Marzuki, Cikini, Jakarta Pusat, Minggu (6/11/2016).

"Tapi karena saya jatuh cinta dan dipaksa juga akhirnya saya main lagi dan sekarang disini," lanjut Alex.

Alex juga merasa tak menyangka bahwa dirinya mampu meraih penghargaan pertamanya di film komedi.

"Malah saya enggak sangka dalam film My Stupid Boss bisa di situ. Karakternya bagus sekali dan saya enggak nyangka karena ini film komedi," ungkapnya.

Artis peran Alex Abbad mengaku tidak menyangka aktingnya dalam film My Stupid Boss memberinya Piala Citra untuk Pemeran Pendukung Pria Terbaik pada Festival Film Indonesia (FFI) 2016.

Bagi Alex, penghargaan bergengsi itu sangat berarti mengingat ia pernah ingin berhenti berakting.


Angkat latar budaya Bugis - Makassar, film Athirah menangi piala Citra | PT. Kontak Perkasa Futures Cabang Makassar



PT. Kontak Perkasa Futures Cabang Makassar


Film Athirah merupakan adaptasi dari novel karya Alberthiene Endah dengan judul yang sama. Mengangkat sebuah drama tentang keluarga dengan latar belakang budaya Bugis - Makassar yang memikat.

Dalam film ini diceritakan bagaimana Athirah yang diperankan Cut Mini menghadapi kegoyahan hidup dan teguh. Termasuk bergulat melawan perasaan suaminya berpoligami, serta mencoba mempertahankan keluarganya.

Film juga mengungkap kisah Ucu’ -sapaan  Wakil Presiden Republik Indonesia Jusuf Kalla- saat remaja dan menjadi penopang sang ibu. Riri Riza menyebut Athirah merupakan film tentang sebuah penghormatan bagi ibu.

Pada acara puncak penganugerahan FFI di Taman Ismail Marzuki Jakarta, Minggu (6/11) malam, film Athirah memenangi enam penghargaan. Penghargaan lain berupa Sutradara Terbaik (Riri Riza), Penata Artistik Terbaik (Eros Elfin), Penata Busana Terbaik (Chitra Subyakto), Penulis Skenario Adaptasi Terbaik , dan Pemeran Utama Wanita Terbaik (Cut Mini).

Produser Athirah Mira Lesmana  menyatakan senang dengan anugerah FFI yang diraih. Namun menurutnya, penghargaan seperti itu bukanlah tujuan utama dalam berkarya, sehingga tidak pernah menjadi beban.

"Dapat Piala Citra atau enggak, harus bikin film yang terbaik," kata Mira usai menerima penghargaan dari penyelenggara FFI.

 Film garapan Miles Film, Athirah, mendapatkan anugerah Piala Citra Film terbaik pada Festival Film Indonesia 2016. Athirah terpilih setelah bersaing dengan empat film lain, yakni Rudy Habibie, Aisyah BIarkan Kami Bersaudara, Salawaku, dan Surat dari Praha.

Alex Abbad Raih Piala Citra Pertama Lewat Film My Stupid Boss | PT. Kontak Perkasa Futures Cabang Makassar


PT. Kontak Perkasa Futures Cabang Makassar

Saya tidak menyangka dalam My Stupid Boss saya bisa sampai di sini. Kalau dari karakternya bagus sekali dibikinin sama Upi Avianto (sutradara dan penulis). Saya gak nyangka karena ini film komedi," ujar Alex seusai menerima Piala Citra di FFI 2016, Jakarta (6/11).

Alex mengakui berperan di dalam film bergenre komedi sangat sulit. Bahkan, kata dia, lebih susah daripada drama. "Ternyata, melalui film komedi, saya bisa meraih penghargaan FFI 2016," tambahnya.

Alex berhasil mengalahkan nominasi lainnya yakni Arie Kriting (Aisyah: Biarkan Kami Bersaudara), Arman Dewar (Athirah) , Adi Kurdi (Catatan Dodol Calon Dokter), dan Jflow Matulessy (Salawaku).

 Bintang film, Alex Abbad, berhasil meraih Piala Citra pertamanya sebagai pemenang Pemeran Pendukung Pria Terbaik pada ajang Festival Film Indonesia (FFI) 2016.

Alex berhasil keluar sebagai pemenang atas perannya di film My Stupid Boss sebagai Dika, seorang konsultan di perusahaan minyak yang juga merupakan suami dari sang tokoh utama, Diana yang diperankan oleh Bunga Citra Lestari.




0 Response to "Pernah Ingin Berhenti Berakting, Alex Abbad Malah Dapat Piala Citra"