Terbaru

Meksiko Fireworks Ledakan Daun Sedikitnya 29 Mati

ledakan Mexico-Powerfull merobek sebuah pasar kembang api yang luas di luar Kota Meksiko pada Selasa, menewaskan sedikitnya 29 orang dan melukai puluhan lainnya, ketiga kalinya dalam 11 tahun bahwa pasar telah dihancurkan oleh ledakan tersebut.

Mexico State Gubernur Eruviel Ávila mengatakan 26 orang tewas di tempat kejadian, tiga orang lainnya meninggal kemudian di rumah sakit dan lebih dari 70 terluka dalam ledakan tengah hari, yang merobek ratusan kios kecil yang menjual kembang api artisanal di pasar San Pablito di kota Tultepec, sebelah utara ibukota Meksiko.

Angka-angka yang awal dan pejabat lainnya melaporkan tol yang sedikit berbeda.

"Saya bela sungkawa kepada keluarga mereka yang kehilangan nyawa mereka dalam kecelakaan ini," kata Presiden Enrique Peña Nieto dalam posting Twitter. "Dan keinginan saya untuk pemulihan yang cepat bagi yang terluka."

Video dari ledakan upload ke media sosial dan ditampilkan di jaringan televisi Meksiko menunjukkan serangkaian ledakan, mengirimkan roket dan asap mengepul ke langit, sebagai ledakan menyebar melalui kios-kios.

petugas penyelamat dan puluhan ambulans dari seluruh negara Meksiko bergegas ke tempat kejadian dan korban dibawa ke lima rumah sakit daerah.

Adriana Martínez, yang tinggal di dekatnya, kata dia merasakan ledakan pertama dari rumahnya dan melihat gumpalan berat asap mengepul dari pasar. Dia bilang dia langsung tahu pasar meledak lagi, meskipun perubahan-seperti gubuk timah yang diganti dengan yang konkret, dan gubuk yang berjarak lebih jauh terpisah-yang seharusnya telah membuat lebih aman.

"Itu sangat jelek," kata Ms Martínez, usia 31,.

Kepala asosiasi pyrotechnical negara, Juan Ignacio Rodarte, dikutip di situs berita online Animal Politico pekan lalu yang mengatakan bahwa pasar San Pablito adalah yang paling aman di Amerika Latin, dengan tindakan pencegahan yang telah diambil untuk "mencegah reaksi berantai dalam kasus ini dari percikan api. "

Kebanyakan perayaan-perayaan umum di Meksiko, dan banyak yang swasta, melibatkan kembang api besar dan kecil, dengan pesta kembang api yang dramatis berangkat di kotak kota dan yang lebih kecil berangkat pada jalan-jalan lingkungan.

Pasar San Pablito adalah salah satu Meksiko terbesar untuk kembang api, dan melakukan bisnis terutama cepat di sekitar Hari Kemerdekaan negara itu, pada 16 September, dan selama musim Natal, yang dimulai 12 Desember dengan Pesta Perawan Guadalupe.

Ledakan San Pablito sebelumnya, yang juga menghancurkan pasar, terjadi di hari-hari menjelang perayaan Hari Kemerdekaan pada tahun 2005 dan 2006. Tapi kembang api yang fatal kecelakaan yang terlalu umum di Meksiko. Sebuah insiden pada tahun 2013 menewaskan 13 orang dan melukai lebih dari 150 di negara bagian Tlaxcala pusat, tidak jauh dari tempat ledakan Selasa terjadi.

Pada Selasa malam, puluhan polisi dan kendaraan militer telah mengepung pasar, menjaga penonton di teluk. mobil dibakar dan potongan logam bengkok yang terlihat dari perimeter. Kembang api sesekali menyalakan langit di dekatnya.

Meskipun pembantaian terbaru, Ms. Martinez mengatakan, pasar harus dibangun kembali. Sebagian besar penduduk Tultepec hidup dari perdagangan kembang api, katanya, dan bangga dalam industri.

"Saya pikir ini harus terus," katanya. "Ini adalah tradisi di sini."

PT Kontak Perkasa

0 Response to "Meksiko Fireworks Ledakan Daun Sedikitnya 29 Mati"