Terbaru

DDHEAR Selesai, Endah N Rhesa Bekerja Sama dengan DuaDrum

Duo Endah N Rhesa kini menggandeng DuaDrum | PT Kontak Perkasa Futures Cabang Surabaya

PT Kontak Perkasa Futures Cabang Surabaya


"Sebenarnya ini lebih persiapan untuk Java Jazz aja. Kalau DDHEAR kan untuk jangka setahun, tapi untuk DuaDrum ini kami belum ada rencana berkepanjangan," ujar vokalis dan gitaris Endah Widiastuti di Kedai 89, Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (18/1/2017).

Endah juga mengatakan bahwa ia dan Rhesa Aditya (bas), rekan segrup dan suaminya, belum bisa memastikan apakah setelah JJF 2017 mereka akan melahirkan karya musik lagi bareng DuoDrum.

"Belum ada rencana buat single sih," ujarnya.

Ketika ditanya tentang kemungkinan membentuk band, Endah menyatakan bahwa ia dan Rhesa masih nyaman berdua.

"Berdua dulu untuk sementara, ini yang menyenangkan dari Endah N Ehesa. Kami fleksibel untuk berkolaborasi dengan apa pun dan siapa pun. Inilah menariknya Endah N Rhesa," tuturnya.

Sesudah membuahkan proyek kerja sama dengan beberapa musik lain dalam DDHEAR, duo Endah N Rhesa kini menggandeng DuaDrum, yang terdiri dari Yoiqball dan Yandi Andaputra.

Endah N Rhesa bersama DuaDrum akan tampil dalam Jakarta International Java Jazz Festival (JJF) 2017 di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, pada 3-5 Maret 2017.

Endah menerangkan bahwa JJF 2017 merupakan panggung pertama DuaDrum bersama Endah N Rhesa.

Endah menerangkan pula bahwa kerja bareng DuaDrum itu dibuat karena Endah N Rhesa terlibat dalam album DuaDrum.

Kolaborasi Endah & Rhesa dan Dua Drum Akan Meriahkan Java Jazz 2017 | PT Kontak Perkasa Futures Cabang Surabaya



PT Kontak Perkasa Futures Cabang Surabaya


Menurut keduanya, ini adalah panggung pertama Dua Drum di salah satu festival Jazz terbesar itu. Kolaborasi mereka berawal dari keterlibatan mereka dalam album Dua Drum. 

Meski demikian, keduanya mengaku belum memiliki rencana jangka panjang bersama Dua Drum. "Kalau Dua Drum kami belum rencana bikin yang panjang," tutur Endah. 

"Masih untuk Java Jazz. Kami terlibat di album mereka, Dua drum panggung pertama di JFF, yaudah sekalian main aja," tambah Endah.

Untuk ke-13 kalinya Java Festival Production akan kembali mengadakan Jakarta International Java Jazz Festival. Di perhelatan tahun ini, duo Endah & Rhesa akan tampil dengan sesuatu yang baru.
Duo yang terdiri dari Endah Widiastuti (vokal dan gitar) dan Rhesa Aditya (bass) tersebut akan tampil bersama dengan Dua Drum untuk pertama kalinya. 

"Kami akan tampil 45 menit. Kami akan bawakan 8 lagu. Ada yang di-medley. Latihan akan beberapa kali," ujar Rhesa ditemui usai konferensi pers di kemang, Jakarta Selatan, Rabu (18/1/2017). 

Pandangan Endah N Rhesa soal Pilkada DKI Jakarta  | PT Kontak Perkasa Futures Cabang Surabaya

PT Kontak Perkasa Futures Cabang Surabaya


Pasangan musisi ini juga mengikuti jalannya debat antar kandidat. Dari situ Endah N Rhesa mengaku memiliki impresi tersendiri kepada Ahok.

"Kalau saya pribadi terkesan dengan Pak Ahok dengan merepresentasikan program-programnya, tetapi tidak bisa dipungkiri Agus dan Pak Anies punya impian yang bagus juga," kata Endah.

Dalam kesempatan wawancara yang sama, Endah N Rhesa juga membocorkan rencananya untuk membuat album baru pada tahun ini. Selama ini, Endah N Rhesa dikenal sebagai grup yang melahirkan lagu-lagu manis dalam format akustik. Duo ini tidak jarang mengisi soundtrack film layar lebar, antara lain soundtrack film Athirah, dan film Cinta Dalam Kardus.

Seperti diketahui bersama, tiga pasangan calon gubernur dan wakil gubernur adalah Agus Harimurti Yudhoyono-Slyviana Murni (nomor urut satu), Basuki “Ahok” Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat (nomor urut dua), dan Anies Baswedan-Sandiaga Uno (nomor urut tiga).

“Siapapun itu yang terbaik untuk warga Jakarta. Tidak bisa dipungkiri saat Ahok memimpin Jakarta banyak sekali perubahan yang terjadi. Saat debat kemarin Ahok terlihat sangat paham sekali tentang kota ini, untuk Agus dan Pak Anies mereka pasti punya pandangan tersendiri,” kata Endah N Rhesa saat ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, pada Rabu (18/1/2017).

Meski tinggal di kawasan Pamulang, Tangerang Selatan, duo Endah N Rhesa tidak asing dengan kehidupan kota Jakarta. Tempat di mana mereka mencari nafkah dan menjalani aktivitas sehari-hari.

Soal pesta demokrasi pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta yang akan digelar Februari mendatang, musisi yang juga pasangan suami-istri itu punya pandangan tersendiri, terkait tiga pasangan calon gubernur dan wakil gubernur yang ada.




0 Response to "DDHEAR Selesai, Endah N Rhesa Bekerja Sama dengan DuaDrum"