Terbaru

Gara-gara Gitar, Rian "D'MASIV" Ingkari Janji kepada Istri

Rian Ekky Pradipta alias Rian, mengaku tak kuat menahan godaan untuk membeli gitar | PT Kontak Perkasa Futures Cabang Bandung

PT Kontak Perkasa Futures Cabang Bandung


Sebagai informasi, Rian "D'MASIV" senang mengoleksi gitar sejak beberapa tahun lalu.

Meski jumlah koleksinya belum mencapai puluhan atau ratusan, ia sudah memiliki sejumlah gitar langka.

Di antara koleksinya, tiga gitar akustik langka dan dua gitar elektrik edisi terbatas. Misalnya, gitar Gibson seri SJ 200 (1990) yang pernah dipakai band Oasis dan The Beatles.

Juga ada gitar merek Martin & Co yang biasa ia gunakan mengaransemen lagu-lagu D'MASIV.

"Dulu sebelum nikah lebih banyak beli alat musik. Setelah menikah, alhamdulillah nge-band tetep, beli gitar tetep, tapi lebih diatur lagi he-he-he," ucap Rian.

Namun sebenarnya, lanjut ayah satu anak ini, gitar yang ia beli bukan untuk koleksi semata.

Rian juga sekalian menggunakannya untuk bekerja, entah itu saat rekaman, membuat lagu, atau pun ketika manggung.

"Kalau buat aku sih, aku beli gitar juga buat kerja," ucap Rian sambil tersenyum.

Soal boros atau tidak, ia mengatakan baru akan membeli gitar jika punya rezeki lebih, bukan memaksakan diri tanpa memikirkan tabungan.

"Kebetulan aku juga ada rezeki lebih. Pasti ada saja rezekinya," kata pria kelahiran Yogyakarta 17 November 1986 ini.

Vokalis grup band D'MASIV, Rian Ekky Pradipta alias Rian, mengaku tak kuat menahan godaan untuk membeli gitar.

Padahal, sebelumnya ia sudah memantapkan hati tak akan merogoh kocek lagi untuk menambah koleksi gitarnya tahun ini.

"Kemarin sih udah janji sama istri, 'ini aku beli gitar terakhir di awal tahun 2017 ya'. Tapi tiba-tiba ada orang nawarin gitar lagi, beli lagi ha-ha-ha," ujar Rian di foodcourt Pasaraya Blok M, Jakarta Selatan, Senin (16/1/2017).

2017, Rian D'Masiv Nyambi Jualan Ayam | PT Kontak Perkasa Futures Cabang Bandung


PT Kontak Perkasa Futures Cabang Bandung



Rian berharap apa yang dirintisnya akan berjalan seiring karier bermusik bersama D'Masiv. Ia siap dengan stempel Rian yang bukan hanya vokalis band, namun juga Rian sebagai penjual ayam penyet.

"Ini tahun yang bagus untuk memulai sebuah usaha karena di tahun 2017 bis jualan ayam. Mudah-mudahan jadi rejekinya. Mungkin udah jalannya ya," tukas Rian D'Masiv.

Tak hanya di bidang musik, semakin kesini Rian D'Masiv terus membuka pintu-pintu lain untuk mendulang rupiah. Jika sebelum menikah dirinya kerap belanja peralatan musik sesuai passionnya, kini bidang bisnis lain diliriknya.

"Mungkin dulu sebelum nikah lebih banyak beli alat musik dan liburan. Setelah menikah ada banyak yang ingin dicapai. Alhamdulillah ngeband tetep, beli gitar tetep, tapi lebih diatur lagi," ujar vokalis D'Masiv itu.

Sebisa mungkin ketika ada ruang bisnis yang tersisa dan terdapat modal yang mendukung, Rian akan siap menjalani. "Kaya misalnya ada penghasilan yang bisa dipakai buat buka usaha. Kami juga sebelumnya ada kafe, studio musik juga," ujarnya.

"Kebetulan kami dari kecil terbiasa makan ayam dan menemukan makanan yang enak di lidah Jawa. Alhamdulilalh awal 2017 aku sama Kiki buka D'Penyetz," kata Rian di Pasaraya Blok M, Jakarta Selatan, Senin (16/1).

 Rian D'Masiv ikut dalam trend selebriti yang mencoba peruntungan di dunia bisnis. Seperti halnya para pesohor entertainment yang lain, Rian juga melirik ranah kuliner untuk ditekuni sebagai penambah penghasilan.
 

Rian D’Masiv Jualan Ayam Penyet | PT Kontak Perkasa Futures Cabang Bandung

PT Kontak Perkasa Futures Cabang Bandung


"Alhamdulillah sekarang bisa buka usaha kuliner, jualan ayam," sambungnya.

Pelantun Dengarlah Sayang ini menjelaskan, usaha ayam penyet itu didirikannya bersama adiknya, Kiki D’Masiv. Mereka sengaja memilih bidang kuliner, khususnya ayam karena makanan ini cukup menjadi idola di tanah air. "Kuliner kebutuhan pokok, kita yakin dengan usaha ini," jelasnya.

Rian dan Kiki berbagi tugas untuk menjalani usah baru ini. Sang kakak bertanggung jawab untuk bagian promosi atau pun konsep dagangan. Sedangkan Kiki lebih mengatur bagian keungan.

"Saat waktu kosong saya sempatkan monitor. Kalau urusan manajemen dan uang urusan Kiki. Dia jago hitung," imbuh Rian. 

 Rian Ekky Pradipta semakin serius menjadi pebisnis. Setelah membuat cafe dan studio, kini vokalis band D’Masiv itu membuka jenis usaha baru. Dia hari ini, Senin (16/1) meluncurkan bisnis barunya yakni berjualan ayam penyet.

Rian mengatakan bahwa dirinya memang sengaja membuat banyak bidang usaha. Hal itu sudah direncanakannya setelah menikah.

"Dulu sebelum nikah lebih banyak beli alat musik dan liburan. Setelah menikah, kini rezeki bisa diputar," kata Rian saat pembukaan D'Penyetz di kawasan Blok M, Jakarta Selatan, Senin (16/1).




0 Response to "Gara-gara Gitar, Rian "D'MASIV" Ingkari Janji kepada Istri"