Terbaru

Bersedia Jadi Saksi, Alex Abbad Ingin Tolong Restu Sinaga

Alex mengetahui Restu adalah pribadi yang menyukai olahraga | PT. Kontak Perkasa Futures Pusat

PT. Kontak Perkasa Futures Pusat


Sementara itu, mengenai Restu yang disebut menderita insomnia Alex juga mengaku tak tahu. Justru Alex mengetahui Restu adalah pribadi yang menyukai olahraga.

"Makanya saya agak bingung, soalnya kegiatan olahraga dan yang disangkakan itu enggak sambung. Dia bilang kalau jadwal tidur saya terganggu makanya saya kesulitan," ujarnya.

Mengenai penggunaan barang terlarang yang dikonsumsi Restu, Alex juga tak mau menyebut sebagai pelarian usai meninggalnya sang ibunda.

"Waktu saya lihat berita, saya curiganya seperti itu, saya nggak pernah menanyakan, saya nggak tega juga. Nggak enak kalau saya singgung itu lagi ya. Saya baru sekarang ketemu ini, pas saya lihat dia naik berat badan, saya godain," papar pria berjanggut panjang itu.

Dalam persidangan ketiga Restu Sinaga kali ini dihadirkan saksi yang meringankan dari pihak Restu, yaitu aktor Alex Abbad. Pada sidang yang digelar mulai pukul 11.55 WIB itu, Alex mengaku dirinya tak mengetahui bahwa sahabatnya itu pengguna narkoba.

Ditangkapnya Restu juga membuat pemain film 'My Stupid Boss' itu menjadi sedih. Apalagi, dua minggu sebelum peristiwa itu, ibunda Restu meninggal dunia.

"Saya teman, saya juga ikut bersedih saat ibu Restu meninggal, saya mau menolong dan makanya saya mau ke sini. Saya tidak tahu (dia pengguna). Setelah ibu meninggal saya sempat datang, dia cerita betapa beratnya itu, dia mau cerita betapa sedihnya dia, waktu itu ia berat dan depresi." papar Alex usai persidangan di PN Jakarta Selatan, kawasan Ampera, Kamis, (27/10/2016).

Restu Sinaga Berharap Kesaksian Teman Membantunya | PT. Kontak Perkasa Futures Pusat

PT. Kontak Perkasa Futures Pusat

Ia menambahkan, pemilihan saksi tersebut atas dasar permintaan dari kliennya yang mengangap Ibong dan Alex mengetahui kehidupannya selama ini.

"Kami menanyakan kepada Restu, 'siapa saja saksi yangg bisa dibawa dalam persidangan?' Dia menyebutkan banyak. Tetapi yang bisa hadir mereka berdua," ujarnya.

Untuk mendatangkan saksi dari BNNK Jakarta Selatan, Jaswin menjelaskan karena pihak tersebut mengetahui dan menganjurkan Restu untuk dilakukan rehabilitasi.

"Jadi rehab yang kami ajukan disetujui oleh Polres Jakarta Selatan. Ketika dibawa ke BNNK Jakarta Selatan, mereka juga meminta untuk Restu direhab. Makanya kami hadirkan dalam sidang kali ini," kata Jaswin Damanik. 

Lihat kesaksian dari teman tadi, bersyukur ya bisa bersaksi untuk melihat keseharian saya, semoga bisa membantu di persidangan," kata Restu Sinaga saat ditemui di PN Jakarta Selatan, Jalan Ampera Raya, Jakarta Selatan, Kamis (27/10).

Sebelum persidangan, kuasa hukum Restu Sinaga, Jaswin Damanik mengatakan kalau saksi yang didatangkan dalam persidangan berharap bisa membantu masa hukuman Restu.

"Kami membawa tiga orang saksi dalam sidang ini. Kami berharap keterangan dari saksi bisa meringankan hukuman Restu," ucap Jaswin.

Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan kembali menggelar persidangan terhadap kasus dugaan kepemilikan narkotika dan psikotropika, yang dialami oleh aktor Restu Sinaga.

Persidangan kali ini meggagendakan keterangan keringanan dari saksi-saksi yanng dibawa oleh pihak terdakwa Restu Sinaga.

Pihak Restu membawa dua orang saksi dan satu saksi ahli.

Ibong Subagio dan Alex Abdullah Abbad menjadi saksi dan Ketua Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Jakarta Selatan sebagai saksi ahli.
Sidang yang berjalan sekitar satu jam menghasilkan kebahagiaan bagi terdakwa Restu Sinaga.

Usai persidangan, Restu berharap kesaksian dari temannya itu, bisa membantu proses hukum.

Alex Abbad Jadi Saksi di Sidang Narkoba Restu Sinaga | PT. Kontak Perkasa Futures Pusat

PT. Kontak Perkasa Futures Pusat


Pernyataan yang sama juga dilontarkan Ibong. Dirinya mengatakan Restu memang sangat sayang dengan ibunya. Ia pun rela tidak pindah rumah hanya demi menemani ibunya. 

"Pernah saya tanyakan ke terdakwa kenapa lo nggak jadi pindah rumah, dia bilang kasihan ibu saya tinggal sendirian. Dia memang punya kebiasaan susah tidur dari dulu," papar Ibong. 

Sementara kuasa hukum Restu, Jaswin Damanik mengatakan keterangan dua saksi yang didatangkan hari ini sangat meringankan Restu. 

"Intinya mereka menjelaskan Restu baik-baik saja, dalam pergaulan juga tak dengan narkoba. Salah satu tadi masalah susah tidur. Mantan istri saksi Ibong juga alami demikian, dan ke dokter itu disarankan konsumsi dumolid. Ibong nggak tahu itu (dumolid) obat terlarang atau bukan, tapi dia menyarankan Restu konsumsi itu, tapi ya harus dengan resep dokter," jelas Jaswin. 

Alex Abbad menjadi saksi dalam sidang kasus narkoba yang menyeret nama Restu Sinaga. Selain Alex ada juga Ibong Subagio yang merupakan teman Restu menjadi saksi dalam sidang ketiga kali ini. 

Dalam keterangannya, baik Alex maupun Ibong mengatakan sama sekali tak mengetahui bahwa Restu menggunakan obat penenang maupun narkoba. Yang mereka ketahui adalah Restu susah untuk tidur malam. Alex juga mengatakan Restu adalah sosok pria dan anak yang sangat sayang dengan ibunya. 

"Dia sangat peduli dengan ibunya, karena memang dia tinggal sama ibunya saja di rumah. Dia merawat ibunya dengan sepenuh jiwa," ujar Alex saat ditemui di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis (27/10/2016). 

Alex juga menambahkan dirinya mengetahui penangkapan Restu hanya dari media. "Sudah lama nggak bertemu dan ketemu dengan terdakwa ya hari ini," jelas Alex lagi. 





0 Response to "Bersedia Jadi Saksi, Alex Abbad Ingin Tolong Restu Sinaga"